Thursday, March 21, 2019

Review Oppo A3S


 Bismillah. Sepertinya Saya belum bisa move on dari Smartphone saya yang hilang sekitar akhir tahun 2017 lalu, tepatnya jatuh dari kantong baju saya, waktu itu Hp saya masih keluaran terbaru dan harganya masih harga tiga jutaan, Oppo F1. Berharap orang yang menemukannya diberikan petunjuk oleh Allah swt agar menjawab telepon saya sewaktu dihubungi, tapi kenyataannya setiap saya menelfon ke nomor Handphone saya yang hilang itu, kalau tidak diangkat pasti direject. Tega nian orang yang menemukannya, padahal sudah saya SMS akan memberikan imbalan sebesar lima ratus ribu rupiah jika bersedia mengembalikan Hp saya waktu itu, tapi sedikitpun tidak direspon. 
 Menangis...Menyesal harusnya waktu itu saya pakai tas saja atau seharusnya hp nya tidak perlu saya bawa cukup tinggal di rumah saja, dan masih banyak andai-andai yang lain dipikiran saya waktu itu, tapi percuma nasi sudah jadi bubur dan sepertinya orang yang menemukan hp saya tidak ada niat untuk mengembalikannya, sudahlah ikhlaskan saja walaupun berat !. 
Setelah peristiwa hilangnya Hp saya itu, saya kapok beli Hp mahal, mungkin ada yang menganggap uang tiga juta bukan uang yang banyak, ah tapi bagi saya itu uang yang cukup banyak jika hanya untuk membeli handphone saja. Berlarut-larut dalam penyesalanpun tidak akan mengembalikannya.
 Setelah itu,  saya jadi malas pakai Hp apalagi beli yang baru. Tapi, karena kebutuhan mau tidak mau akhirnya saya beli Hp baru lagi, tapi dengan harga yang jauh lebih murah hanya 800.000 an, yang penting bisa dipake Online lah. Sayang baru dipakai delapan bulan, bermasalah di baterainya soalnya kalau di cas tidak mau terisi dan akhirnya Saya kembali tidak punya Handphone lagi.  
 Sekitar dua bulan kemudian saya tidak pakai handphone lagi, tiba-tiba suami bilang ke saya seperti ini "dek, banyak hp yang lagi promo akhir tahun nih, banyak yang lagi turun harga" datanglah suami menyodorkan selebaran promo Hp VIVO dan OPPO. Benar saja, banyak Hp yang sedang turun harga. Saya langsung pinjam Handphone suami, buat browsing-browsing spesifikasi Hp yang rencananya mau saya beli. Setelah dua hari saya banyak menonton unboxing Hp baru di Youtube, akhirnya Hati saya  kembali memilih Hp dengan merk yang sama. Oppo A3S, awal diluncurkan Harga Hp ini sempat menyentuh angka Rp.2.699.000,- kemudian harganya perlahan-lahan turun hingga sampai di harga Rp.1.799.000,-. Akhirnya saya memutuskan untuk membeli Smartphone merk ini lagi, mungkin karena saya sudah terlanjur suka dengan performa Oppo dan tidak bisa pindah ke lain hati lagi -hehe apa sihh-...
 Berikut review saya setelah dua bulan pemakaian dengan bahasa ala kadarnya. Menurut saya Hp ini merupakan "Smartphone murah, Tampilan mewah" persis model iphone X, layarnya lebar sudah 6,2 inci dengan notch atau poni bagian atasnya. Untuk kamera, kamera belakangnya ada dua, 13 MP dan sedangkan kamera keduanya 2MP. 
 Dengan adanya kamera ganda, saya bisa membuat foto dengan tampilan bokeh dengan mode potrait, seperti kamera professional. Untuk kebutuhan selfie dengan kamera depan, kameranya 8 MP dengan AI beautification, dengan pengenalan titik wajah hingga 200 titik menghasilkan wajah terlihat lebih cantik natural tapi tetap terlihat alami. Sedangkan untuk dapur pacunya atau kalau dikomputer itu CPU nya, menggunakan Quallcom Snapdragon dan sistem operasi android 8.0 Oreo. Layarnya sudah dilapisi corning gorilla glass. Baterainya berukuran 4.230 mAh, saya biasa mulai ngechargenya jam 4 sore hampir full pas magrib, dalam keadaan full hingga 90% bisa tahan hingga magrib keesokan harinya lagi dalam status online sepanjang hari. RAM 2GB dan ROM 16GB . Cukup baguslah buat saya yang pakai handphone buat main sosmed dan juga jualan online. 
 Hp ini juga bisa membuka beberapa Applikasi secara bersamaan dan oke-oke saja tidak pernah nge-hang tiba-tiba dan sangat oke dipake ngeblog juga. Intinya, Smartphone Oppo A3S ini merupakan smartphone dengan kualitas yang sangat baik. Saya sangat menyarankan Hp ini bagi teman-teman yang sedang mencari Hp baru dengan budget dibawah 2 juta, dengar-dengar harganya sudah turun lagi. O iya, kata mbak SPGnya di toko tempat saya beli , Hp nya bisa ditukar tambah kalau sewaktu-waktu kita tertarik  mau mengganti dengan Hp keluaran terbaru yang jauh lebih oke kualitasnya. Tapi, untuk saat ini saya cukup nyaman dengan Hp ini, semoga bisa awet. Berikut hasil foto siang hari dan malam hari diruangan yang sama.
 

No comments:

Post a Comment