Thursday, April 25, 2019

Cinta Menulis



Pertama mulai menulis artikel diblog itu sewaktu saya masih kuliah, karena melihat teman-teman yang kelihatannya seru sekali ngebloggingnya.
Akhirnya beberapa artikel berhasil saya posting dengan bahasa yang sangat alay dan ala kadarnya sekali.
Awalnya saya menjadikan blog saya layaknya sebagai diary, yang berbahasa seenaknya tanpa memperhatikan ejaan bahasa indonesia yang baik dan benar.
.
.
Akhirnya blog saya terbengkalai cukup lama karena kesibukan setelah lulus kuliah hingga menikah saya menelantarkan blog saya, ehehe.
Setelah itu, blog saya aktif kembali saat saya gabung Oriflam*, niatnya jualan, rekrut dan membesarkan jaringan lewat internet. Tapi sayang saya tidak bertahan lama, dan cukup banyak postingan yang saya hapus bersih mulai produk, sistem dan sebagainya dari MLM itu.
.
.
Dan akhirnya sampailah saya saat sekarang, semenjak saya tahu ternyata aktivitas menulis di blog bisa menghasilkan uang, akhirnya saya kembali dengan niat yang kuat untuk serius. Karena kecintaan saya juga dengan menulis.
.
.
Saya mulai bergabung dengan beberapa komunitas blogger, dengan harapan saya bisa banyak belajar dan berguru pada blogger yang sudah senior dan sudah menghasilkan pundi-pundi rupiah dari dunia blog.
Alasan saya suka sekali menulis, karena rasanya plong sekali disaat saya bisa menumpahkan uneg-uneg, kesukaan atau ketidaksukaan saya terhadap sesuatu dengan menulis di buku diary saya dulu.
Tapi, untuk tulisan diblog saya mencoba untuk bisa seprofesional mungkin atau bisa dibilang tulisan saya tidak asal-asalan lagi.
Kecintaan saya dengan membaca buku, juga menjadi salah satu faktor yang membuat saya suka menulis.
.
.
Saya perhatikan di Instagram, kebanyakan blogger yang sudah senior mempunyai follower yang jumlahnya tidak sedikit, bahkan hingga ribuan follower.
Saya kurang paham kira-kira hubungannya dimana, yang saya lihat banyak blogger membagikan link tulisannya itu di Instagram, selain itu, juga ternyata ada banyak kompetisi blog yang berseliweran di Instagram.
Akhirnya saya juga kembali mengaktifkan kembali Instagram saya yang juga tidak terlalu saya gunakan ketimbang Facebook, karena saya aktif cuma di Facebook.
Sampai saya melihat postingan bunda milda "Kelas Blog Pemula Kartini Indonesia" , saya langsung tertarik saat melihat materi yang keempat yaitu menghasilkan uang dari blog.
Dan kelas ini gratis, akhirnya saya mencoba mengikuti instruksi agar bisa diterima bergabung belajar mengenai blog di kelas ini.
.
.
Alhamdulillah dan akhirnya saya diterima, pematerinya keren bunda milda, kelihatan sekali kalau sudah mastah dalam dunia blogging, semoga saya mampu menyerap ilmunya dan berharap suatu saat nanti saya juga bisa "Gajian" dari blog saya.
Sebagai ibu rumah tangga yang full time di rumah, dengan mengurus tiga anak dan hanya mengandalkan penghasilan suami, saya berpikir keras untuk bisa bekerja tapi kasihan anak-anak kalau saya tinggal tanpa didikan ibunya sendiri.
Terima kasih bunda milda telah menerima saya di kelas ini.
Penuh cinta dari saya 😊

No comments:

Post a Comment