Tuesday, April 23, 2019

Me time dan Radio Streaming



Kegiatan mendengarkan radio menurut saya merupakan salah satu kegiatan yang lebih menghibur dibanding menonton saluran tv yang ada di rumah. 
Apalagi saat menikmati "me time" saya di rumah.
Mungkin karena, acara-acara di saluran tv saat ini kebanyakan kurang menarik bagi saya, seperti sinetron-sinetron alay yang tidak mendidik anak-anak dibawah umur dan jam tayangnya disaat seumuran anak dibawah umur sedang kumpul-kumpulnya di rumah, misal selepas magrib. 
Kalau sudah magrib, saya lebih memilih tidak menyalakan tv dan mengarahkan anak-anak untuk belajar dan istirahat.
Paling saya menonton tv itu hanya di pagi hari, saya lebih suka menonton program berita dan acara siraman rohani.
Yang menjadi favorit saya itu program yang dipandu komika Abdel dan dai kondang Mama Dedeh sebagai pembawa tausiahnya.
Selain itu, saya lebih suka setel radio di rumah.

Tapi sayang saluran radio di tempat saya acaranya kurang menarik, mendengar penyiarnya saja yang sangat kaku dalam menyiar mejadikan saya lebih suka mendengar saluran radio dari luar daerah.
Saluran radio di tempat saya bisa menjangkau hingga daerah Kalimantan Timur, berarti menyeberang selat apa yah antara Sulawesi selatan dan Kalimantan Timur...😁.(kalau bukan Selat Sulawesi berarti Selat Kalimantan) efek malas buka google*#"....

Sayang tidak banyak pilihan saluran radio yang bisa saya dengarkan.
Tapi, sudah dua hari ini, saya bisa mendengarkan saluran radio favorit saya semenjak masih kuliah dulu bahkan saluran radio dari se Indonesia raya *lebay..
Iyah ternyata saya baru sadar kalau kecanggihan teknologi sekarang ini, memudahkan kita dalam segala hal, termasuk untuk hiburan melalui streaming mendengarkan saluran radio dari mana saja.

Yang penting terhubung jaringan internet, kalau bisa kuota datanya yang unlimited supaya bisa sampai puas streaming radionya lewat smartphone kesayangan Anda.
Selain bisa mendengarkan saluran radio favorit saya lagi semenjak jaman kuliah dulu, saya juga paling suka streaming saluran radio yang penyiarnya itu penyiar yang sudah sangat terkenal dan juga merupakan selebriti tanah air seperti 
Asri Welas, Rizky Kinoz, Indy Barend, Nina Tamam, Poppy Sovia kalau mereka kita bisa dengar di saluran Radio Female dan ini salah satu saluran favorit saya juga.
Selain itu ada vokalis saykoji Igor di Radio Gen.
Soggy indraduaja, Farhan, Sarah Sechan, Ringgo Agus Rahman, Tike Priyatna Kusuma, Desta, Fitri Tropika, Chocky Sitohang dan masih banyak seleb tanah air lainnya yang memang mengawali karirnya sebagai penyiar radio dan masih eksis hingga saat ini.

Yang menjadi keuntungan lainnya dari mendengarkan radio menurut saya lagi nih, kita bisa update dengar lagu-lagu baru tanpa download lagi, seperti yang selalu saya lakukan yaitu simpan lagu di hp, tapi sering juga tidak tahu judul lagunya cuma liriknya saja jadi bingung downloadnya karena tidak tahu judul lagunya.

Streamingnya juga jangan sampai kebablasan, seperti saya kadang sampai ketiduran, ehehe.

No comments:

Post a Comment