Monday, April 1, 2019

Serunya Blogwalking hingga memetik pelajaran hidup



Malam ini tidak terasa setelah berjam-jam blogwalking, pikiran saya jadi  kemana-mana tidak fokus pada satu titik, saking banyaknya tema artikel yang sudah saya baca.
Pikiran saya jadinya kayak lompat-lompat dari topik ke topik yang sudah saya baca. Namun sangat seru, disinilah letak keseruan blogwalking menurut pribadi saya.
Kita bisa jadi punya banyak informasi baru yang sangat menghibur, informatif, inspiratif dan tips-tips yang sangat menolong untuk sehari-hari.
Sebagai blogger baru istilahnya newbie blogger saya baru tahu ternyata konten sebuah blog itu tidak melulu mengenai kehidupan pribadi sang blogger, banyak juga blog yang isinya mengenai kehidupan selebriti dan berita terkini.
Topik yang sempat saya baca, ada yang bercerita hingga masalah pribadi yang sangat sensitif menurut saya, seperti kasus perselingkuhan pasangan yang ceritanya detail sekali.
Review produk kosmetik, makanan, cafe baru buka, dan yang paling saya suka yaitu baca artikel atau tulisan blogger yang menang lomba blog dengan harapan suatu saat nanti saya juga bisa menyusun artikel yang bagus dan bisa menang dalam kompetisi blog.
Selain itu juga, saya sempat baca berita kasus prostitusi online artis dengan mengungkap identitas pria yang memesan jasa si artis yang ternyata sudah berumur 45 tahun dan belum menikah, padahal dia pengusaha kaya.
Ada juga blog yang terakhir saya kunjungi belum ada iklan adsensenya sekarang sudah pasang iklan (hebat yah), dan yang paling bikin baper sampai saat ini artikel tentang kehidupan pribadi seorang blogger yang akhirnya menemukan kebahagiaan dan kesuksesannya setelah melalui perjalanan dan perjuangan yang berat.
Kurang lebih inspirasi hidup yang bisa saya petik malam ini, simple dan mungkin sudah sangat klasik seperti, sukses itu bisa punya banyak makna bukan melulu dinilai dari materi yang berlimpah.
Bisa jadi sukses itu berarti karir yang cemerlang tiap tahun naik jabatan bagi yang kerja kantoran, sukses dalam hubungan asmara bagi yang jomblo, sukses lolos SNMPTN bagi calon mahasiswa, sukses beli barang yang sudah lama diimpikan (itu mah saya) dan masih banyak kriteria sukses lainnya.
Dalam perjalanan kehidupan, sementara kita berjuang akan banyak rintangan yang pasti akan kita jumpai, baik itu dari dalam diri sendiri seperti tiba-tiba kita merasa down, lelah dan akhirnya menyerah karena putus asa.
Rintangan dari luar bisa berupa Hatters, haters juga ada yang berani ngomong langsung dengan sindiran dan cibirannya dan ada juga tipe haters yang bisanya maki-maki tapi beraninya dari balik layar, pas ketemu sama orangnya langsung pasang muka manis, yang seperti begini mah banyaaak.
Saya sendiri suka heran sama orang-orang yang tidak pandai menjaga lidahnya dan perasaan orang lain.
Susah untuk bisa sempurna dimata orang selalu ada saja pandangan buruk disaat kita telah berusaha maksimal.
Contoh kalau badan kita kurus dibilang tidak teruruslah, siksa batinlah, sampai koment begini "pasti hidupnya berat" (terus kalau memang berat so what gitu).
Itu kalau kurus lain lagi kalau Gemuk masih juga dibilangi
"Gemukan ya, pasti makannya banyak" , "Gimana jodohnya mau datang kalau badan segede gitu".
But The Show Must Go On !!, tidak akan ada habisnya orang ngomongin hidup kita.
Yang penting kita percaya yang kita lakukan adalah positif dan tidak merugikan orang lain, Maju terus !!

4 comments:

  1. Halo Mbak Ifandha salam kenal!
    Semenjak aktif menulis blog saya juga lebih sering blogwalking daripada buka-buka feed di Instagram yang entah kenapa rasanya sudah mulai lebih memberikan dampak negatif daripada dampak positif. Seru sekali ya memang blogwalking karena jadi banyak bisa tahu beragam cerita serta pemikiran orang banyak, dari menghibur sampai terinspirasi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga mbak fiola..
      Iya mbak barusan sya ke blog mbak fiona, keren sudah ganti dari blogspot saya juga udah kepikiran hijrah ke self hosted nih kesannya lebih profesional yaa

      Delete
  2. Aku juga lagi suka banget blogwalking. Kebetulan juga aku baru banget coba buat nulis di blog, jadi sekalian buat aku cari ide buat nulis. Salam kenal yaa mbak ifandha hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal balik mbak Rafika Dwi Rahmah 😊
      Sama saya juga masih newbie dan masih harus banyak belajar lagi biar makin pinter.

      Delete