Monday, May 13, 2019

5 Langkah Make Up Simple Wanita Berhijab



Setiap wanita ingin terlihat cantik, dan tidak sedikit juga yang bahkan melakukan tindakan medis untuk merubah bagian tubuh tertentu dengan jalan operasi plastik hanya demi satu kata 'Cantik'.

Sejatinya setiap wanita telah dianugerahi kecantikan sejati luar dan dalam, tinggal bagaiamana si wanita tersebut membawa dirinya agar terpancar kecantikannya luar dan dalam.

Dalam Al-Quran jelas diterangkan bahwa "Manusia diciptakan oleh Allah swt dengan bentuk sebaik-baiknya " ( QS. At-Tin :4) .

Sebagai wanita muslimah, selain diperintahkan menutup aurat, kita juga dituntut untuk berhias sewajarnya saja dan tidak berlebih-lebihan.
Dalam Surah Al-A'Raf diserukan untuk berhias
' Wahai anak Adam, pakailah pakaianmu yang indah tiap kali (memasuki) mesjid. Makan dan minumlah tapi jangan berlebihan, sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berlebihan' (QS. AL A'raf :31)

Berikut 5 langkah make up simpel agar terlihat natural untuk wanita berhijab ala siempunya blogger

1. Memakai Pelembab wajah, agar kulit wajah tidak kering.

2. Memilih foundation satu tingkat dibawah tone warna kulit, bisa juga memggunakan BB cream dari Ponds.

3. Merapikan alis dengan pensil alis no cukur

4. Sapukan bedak tabur di area wajah, ini penting untuk kulit berminyak agar wajah tidak terlihat cakey.

5. Memakai pelembab bibir, agar bibir tidak kering, tentu akan sangat mengganggu penampilan jika bibir kita terlihat kering dan pecah-pecah, tips untuk yang satu ini yaitu sebaiknya kita mengkonsumsi air putih yang banyak, sesuai standar 2 liter dalam satu hari dapat membantu kita terhindar dari kulit kering

Beberapa hal yang harus dihindari dalam berhias diri oleh seorang muslimah yaitu
Mencabut bulu alis, Menyambung rambut dan Mentato tubuh, dalam sebuah hadist shahih dijelaskan bahwa 'Telah dilaknat wanita yang menyambung rambut dan wanita yang meminta untuk disambung rambutnya, juga wanita yang mencabut bulu alis dan meminta dicabut alisnya, wanita yang mentato dan meminta ditato, tanpa ada penyakit' (Hadis Riwayat Abu Daud dalam sanad shahih)

Berdandan layaknya wanita jahiliyah dulu, dijelaskan dalam Al-Quran Surah Al-Ahzab : 33 ' Dan hendaklah kalian (wahai istri-istri nabi) menetap di rumah kalian dan jangan betabarruj (sering keluar rumah dengan berhias diri dan bertingkah laku) seperti (kebiasaan) wanita jahiliyah dulu'.
Berjalan berlenggak lenggok dan langkah yang manja dan cukup memikat pandangan pria. Melihat hal seperti itu, maka Allah swt melarang perilaku wanita jahiliyah dilakukan para wanita muslimah.

Berdandan seperti seorang laki-laki, walaupun telah berpakaian tertutup tetapi menyerupai laki-laki tidak diperbolehkan. Boleh saja menggunakan celana khusus bagian dalam dan diluar tetap menggunakan rok.

Menggunakan parfum di luar rumah, menggunakan parfum di dalam rumah diperbolehkan untuk menyenangkan suami, dan di luar rumah hal tersebut dilarang, dikhawatirkan akan mengundang syahwat lelaki lain di luar rumah.

Larangan Tabbaruj, larangan bagi wanita menampakkan kecantikan dan perhiasannya yang seharusnya ditutupi, untuk melindungi wanita dari syahwat lelaki. Menurut ibnu katsir larangan berkerudung dan tidak mengikatnya sehingga tampak leher dan antingnya, hal yang seperti ini dilarang dalam agama walaupun berjilbab tapi tidak sesuai kaidah agama.

Begitu mulianya agam kita dalam menjaga tampilan seorang muslimah agar terlindungi dari intaian syetan dan artikel ini juga menjadi pembelajaran besar bagi diri saya pribadi, agar berpenampilan sesuai aturan agama yang insya Allah akan saya yakini selama hidup saya.

BPN30DAYRAMADHANCHALLENGE
DAY7





2 comments:

  1. Kalau saya kayaknya yang parfum nih, masih suka pakai parfum di luar rumah karena rasanya gerah aja gitu kalau ga pakai parfum atau body mist :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hy mba rey makasih sudah berkunjung, iya mba sama saya juga asal pakai wangi-wangiannya jangan banyak-banyak 😊

      Delete