Wednesday, May 8, 2019

Menu buka puasa di Hari ke 3 Ramadhan

Bismillah

Hari ketiga Ramadhan, Bulan suci penuh berkah dan ampunan dari Allah swt.
Selain berpuasa, banyak ibadah sunnah lainnya yang bisa kita lakukan untuk memperbanyak tabungan pahala untuk kita kelak di akhirat.
Saya sendiri sebetulnya memiliki riwayat sakit maag yang masih tergolong ringan, setiap saya terlambat makan, ulu hati saya akan terasa sangat perih.
Tapi, dengan kebesaran Allah swt, dan dengan niat semata-mata mengharap ridho dari Allah swt, agar diberi kesehatan dan kemampuan menjalankan ibadah puasa.
Saya mampu menjalankan puasa saya hingga maghrib, dan nyeri ulu hati saya memang muncul sebentar dan lama kelamaan hilang dengan sendirinya.

Lanjut hari ketiga challenge Blogger Perempuan Network. Hari ini merupakan hari dimana saya bisa mempostting dua tulisan dalam sehari.
Setelah tadi siang sekitar jam 2 siang, akhirnya saya selesai memenuhi challenge tema spesial dari Skippy peanut butter.

Tema berlanjut hari ini, ada 5 pilihan, Resep kue kering, Resep buka puasa, Menu buka puasa, Menu sahur, dan Resep nastar.
Dari ke lima pilihan, saya tertarik dengan tema Menu buka puasa keluarga kami hari ini.
Tidak ada yang istimewa, namun favorit kami sekeluarga.

Masih banyak sisa dari Roti Roll Pelangi Skippy yang saya buat tadi, ada es krim Skippy yang tadi siang itu es nya belum membeku jadi belum nampak seperti es krim.

Semoga menang challengenya ,Aamiin.
Takjil buat suami, yang dingin-dingin berkuah. Simpel saja mebuatnya jelli rasa melon dan ada sagu mutiara diberi sirup DHT dan susu kental manis  Cocopandan.
Alhamdulillah suami suka. Seharusnya es buahnya itu pakai kelapa muda, tapi apa daya setelah mempersiapkan bahan challenge skippy dari pagi hingga siang hari, saya jadi tidak sempat membeli kelapa muda sebagai pelengkap es buahnya.

Untung suami mau dimintai tolong, buat bakar ikan kesukaannya yang sejak kemarin ditagih sama si bapak.
Untuk Anak, saya membuatkan makanan favorit mereka yaitu perkedel jagung, pokoknya kalau sudah ketemu sama makanan yang satu ini, makan cuma pakai nasi pun jadi dan nambah terus.
Untuk menu sayurnya, saya buat yang ada di kulkas saja dan jadinya sayur daun labu kuning

Menu favorit suami dan anak
Bagaimana dengan menu buka puasa teman, silahkan komen dikolom komentar teman.

Sebagai tambahan sedikit, keistimewaan bulan Ramadhan terbagi lagi dalam 10 malam pertama, 10 malam kedua dan 10 malam terakhir.
Berikut doa yang baik kita panjatkan di hari ketiga Ramadhan








No comments:

Post a Comment