Wednesday, May 8, 2019

Roti Pelangi Skippy

Alhamdulillah masuk hari ke - 3 dibulan Ramadhan, masih awal sekali memang semoga selalu istiqomah hingga 27 hari ke depan. Aamiin

Kali ini postingan saya akan membahas makanan favorit anak-anak dan mama papanya juga ternyata hihihi...

Sudah pada tahu kan dengan selai kacang  Skippy peanut butter yang sudah terkenal sejak dulu.
Selai Skippy memiliki rasa kacang yang kacang banget, dan ada dua pilihan tekstur sesuai dengan kebutuhan dan kesukaan kalian. Kalau suka yang teksturnya halus berarti pilih Skippy creamy dan kalau suka yang masih ada tekstur kacang kasarnya ada skippy chunky.

Untuk mix selai skippy memiliki varian rasa strawberry, grape dan coklat.
Untuk kandungan gizinya dengan melihat komposisi yang tertera dilabel botol skippy.
Skippy terbuat dari 85 % kacang tanah, jumlah yang paling banyak dibanding gula, minyak kacang, dan minyak nabati sebagai pelengkapnya.

Kacang tanah kaya akan protein dan lemak, jenis lemak yang dikandung tentunya yaitu lemak nabati, yang jauh lebih sehat dibanding lemak jenuh yang berasal dari hewan.
Kacang tanah juga mengandung karbohidrat, serat, Vitamin A, Vitamin C, Vitamin E, Vitamin B, sodium, potasium, kalsium dan zat besi.


Bloggerperempuan.co.id

Anak-anak saya suka sekali makan roti dan es krim. Namanya juga anak-anak pasti suka dengan yang manis-manis, jadi perlu di akal-akalin agar makanan manisnya tetap memiliki nilai gizi yang tinggi. Sekreatifnya saya yaitu dengan mencampurkan selai skippy pada cemilan sehat mereka seperti roti dan juga saat saya bikin es krim sendiri di rumah.

Untuk memenuhi tantangan challenge dari skippy peanut butter yang bekerjasama dengan perempuan network, rasanya pas sekali kalau saya mencoba kreasi menu roti tapi tidak sesimpel mengoleskan selai ke atas roti saja, setelah menjajal beberapa resep akhirnya saya ketemu dengan resep simple dan sehat berikut.

Dengan tiga anak yang aktif dirumah, saya  memilih untuk membuatkan makanan yang simpel agar pekerjaan yang lain tetap bisa terkendali, ehehe.

Roti Roll Pelangi Skippy
Bahan :
Selai Skippy creamy
4 Lembar roti tawar buang pinggirnya
Keju
Meses warna-warni
Susu kental manis warna pink
Tusuk sate



Cara Buat :

  1. Olesi Roti dengan selai skippy

2. Taruh potongan keju, kemudian pelan-  pelan di roll



3. Potong menjadi 4 bagian
4. Tusukkan ke tusuk sate
5. Celup ke wadah susu kental manis warna pink kemudian taburi meses warna-warni




Siap disajikan



Untuk mendapatkan lebih banyak informasi update mengenai selai skippy dapat segera berkunjung ke facebook fanpagenya skippy bisa dengan langsung mengklik tautan berikut:  fb.me/skippyindonesia 








No comments:

Post a Comment