Monday, May 20, 2019

Wardah BB Cream : Foundation, Pelembab, dan Tabir Surya

Sumber : facebook.com/wardahbeauty 

Tampil maksimal dengan make up minimalis
Mungkin ungkapan diatas merupakan ungkapan yang tepat untuk produk BB cream.
Blemish Balm Cream atau Beauty Balm Cream merupakan terobosan produk kecantikan yang berasal dari Negara Korea Selatan.

Keunggulan dari BB Cream yaitu merupakan cream yang sangat multifungsi, menggabungkan berbagai macam manfaat dari banyak cream sehingga dapat berfungsi sebagai foundation sekaligus pelembab dan juga sebagai tabir surya karena sebagian produk BB cream sudah dilengkapi dengan SPF yang berarti aman saat kulit wajah terpapar sinar matahari.
Tapi dibawah sinar mataharinya jangan terlalu lama yah guys, karena semua yang berlebihan itu tetap saja tidak baik yah teman 😊.

Banyaknya keunggulan BB cream yang juga sebagai base make up yang ringan diwajah ini, membuat banyak label kecantikan memproduksi cream yang satu ini.
Salah satunya yaitu brand kosmetik lokal Wardah.
Wardah mengeluarkan 2 varian BB cream yaitu Everyday BB Cream dan Lightening BB Cream.

Ini kisah saya bertahun-tahun yang lalu saat pertama kali menggunakan BB cream dari Wardah.
Saya memilih produk BB cream dari wardah karena tertarik dengan taglinenya yaitu 'Halal dari Awal' dan ada artis favorit saya mba Dewi Sandra yang jadi modelnya dan masih banyak bintang lainnya *sepertinya wardah sukses milih ambassadornya ehehehe.
Selain itu, jarang-jarang ada produk kosmetik yang mengedepankan kehalalan produk kosmetiknya saat itu.
Bagi saya pribadi sebagai muslimah, produk yang terjamin kehalalannya akan memberikan ketenangan dalam memakainya.
Akhirnya sayapun tertarik dengan varian Lightening BB cream.




10 Manfaat yang tertera pada kemasan produk :
  1. Triple lightening system untuk kulit tampak lebih cerah dan bercahaya.
  2. Wajah tampak lebih cerah seketika
  3. Membantu menutup ketidaksempurnaan dan warna kulit tidak merata
  4. Long lasting
  5. Dengan ekstra moisturizer Aloe Vera untuk kulit lebih lembab
  6. UV protection
  7. Antioksidan sebagai proteksi terhadap radikal bebas
  8. Oil free formula
  9. Kulit terlihat lebih halus
  10. Perfume free

Berikut review saya memakai Wardah BB cream varian Lightening BB cream.

Dalam kardus yang imut dan didominasi warna biru, Lightening BB cream Wardah dalam kemasan tube ini dapat diputar hingga terlepas. Sangat mudah mengeluarkan cream ini dari tubenya, sehingga hanya dengan sedikit memencet kemasannya cream yang keluar tidak akan meluber kebanyakan kok, jadi aman.
Ukuran travel size 15 ml ini sangat praktis dibawa kemana-mana.


Saya mengaplikasikan cream ini kewajah hanya pakai ujung jari saja karena tidak punya kuas aplikator 😅, selanjutnya dititik-titikin kewajah dan diratakan keseluruh wajah.
For your information nih mengaplikasikan make up menggunakan jari paling ideal untuk produk bertekstur cair atau cream, karena hawa panas yang keluar dari tubuh melalui jari ternyata dapat menghangatkan produk dan membantunya lebih menyerap kedalam kulit.

Sensasi pertama kali pakai, rasanya ringan dan tidak ada aroma sama sekali sangat sesuai dengan penjelasan dikemasannya yaitu Perfume free.

Tips agar hasilnya lebih optimal, sebaiknya memakai cream ini 20 menit sebelum memakai bedak atau make up, bisa juga setelah memakai cream lekatkan selembar tisu pada wajah tekan-tekan agar cream yang berlebihan pada wajah terangkat dan menempel di tisu.

Kelebihan lain dari BB cream Wardah yaitu sudah mengandung SPF 32 PA+++ , sehingga juga berfungsi sebagai pelindung wajah dari sinar matahari atau sebagai tabir surya. Sehingga hasilnya sangat baik menutupi noda di wajah dan meratakan warna kulit, apalagi jika dipakai hanya didalam ruangan cream ini awet diwajah saya hingga 3 jam, setelah itu mungkin bisa di touch up dan tampilan bisa maksimal lagi.

Teman-teman bisa mengunjungi fanpage facebook Wardah untuk melihat produk wardah lainnya dilink berikut https://m.facebook.com/wardahbeauty

Manfaat lain dari cream ini yaitu juga diformulasikan untuk perawatan, namun yang namanya wajah juga butuh istirahat jangan lupa untuk membersihkan wajah sebelum tidur agar wajah bisa rileks tanpa kosmetik.

BPN30DAYRAMADHANCHALLENGE
DAY15







No comments:

Post a Comment