Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Belajar Bahasa Asing Secara Online


Kemajuan teknologi saat ini, bukan tidak mungkin juga mengharuskan kita untuk bisa menguasai beberapa bahasa asing sekaligus. Selain itu, penguasaan bahasa asing juga menjadi sangat penting bagi pengembangan karir dan pendidikan kita kedepannya.

Atau paling tidak kita mampu berbahasa asing yang sering dipakai dalam berbagai pemrograman alat-alat elektronik seperti bahasa Inggris, tentunya agar mampu mengoperasikannya.

Bagi Anda yang sejak kecil belajar bahasa inggris hanya dari bangku sekolah saja tanpa pernah ikut les bahasa inggris sebelumnya, mungkin agak kurang menguasai bahasa internasional yang satu ini.

Banyak hal yang harus dikuasai yang bisa dibilang sedikit sekali materi yang diperoleh dari bangku sekolah saja mulai dari grammarnya, tense yang ada banyak jenisnya, perubahan bentuk kata untuk kemarin, hari ini dan besok (bentuk past - present - tomorrow) dan masih banyak lagi.

Berkat kecanggihan teknologi yang sangat pesat saat ini, belajar bahasa inggris dan bahasa asing lainnya bisa menjadi sangat mudah dan menyenangkan karena dapat dipelajari melalui kursus baik e-learning yang dapat diakses di mana saja dan kapan saja.

Saat ini ada banyak jenis applikasi atau kamus berbasis e-learning untuk memudahkandalam  memahami bahasa asing seperti bahasa inggris, mandarin, jerman, jepang dan masih  banyak lagi.


 Tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam, 7 aplikasi belajar berbagai bahasa asing dan kalian dapat mengunduh secara gratis.
 

7 Applikasi Belajar Bahasa Asing

1. Babbel

Dengan applikasi ini, terdapat 14 bahasa yang bisa kalian pelajari mulai dari mulai bahasa Spanyol, Perancis, Italia, Jerman, dan masih banyak lagi.
Tidak perlu minder tingkat bahasa kalian rendah karena aplikasi ini cocok dipelajari berbagai level. 
Hingga hari ini Babbel sudah didownload 10 juta pengguna dan mendapat rate bintang 4,2.

2. Memrise 

Memrise juga salah satu aplikasi android yang bisa kalian diunduh di Google Play Store.
Menariknya kalian bisa belajar sambil bermain. Metode pengajaran yang berulang membuatmu mengingat kata dengan mudah.
Aplikasi memrise sudah mendapat 4,7 bintang dan sudah diunduh hingga 10 juta pengguna. 

3. Duolingo

Aplikasi belajar bahasa asing ini sudah diunduh 100 juta pengguna. Kalian bisa belajar kosa kata populer yang digunakan setiap hari. 
Menariknya lagi, kalian bisa belajar berbicara, mendengarkan, menulis, dan membaca dalam satu aplikasi ringkas. Menarik bukan?

4. Busuu

Diapplikasi Busuu Kalian bisa belajar vocabullary dan grammar.
Sudah didownload 10 juta pengguna, aplikasi ini bisa untuk belajar 12 bahasa di dunia.
Kalian juga bisa chatting dengan anggota lain lintas benua. 
Tidak hanya belajar, aplikasi ini juga membuatmu mendapat teman baru!

5. Rosetta Stone

Ada 22 bahasa asing yang ada di aplikasi ini dan sudah didownload 5 juta pengguna. 
Ada beberapa unit yang bisa dipelajari, dari mulai languange basics, greetings and introductions, work and school, hingga shopping. 

6. HiNative

Dengan mendownload aplikasi ini kalian bisa belajar 110 bahasa secara gratis. 
Kalian bisa merekam pertanyaan dengan fitur audio uploads dan mendapat respon dari native speaker mengenai aksen yang kalian gunakan. 
Selain itu, aplikasi ini juga bakal berguna untuk yang senang travelling. 
Kalian juga bisa bertanya mengenai tips destinasti negara tujuanmu pada pengguna lain. 

7.  Tandem language exhange 

Diapplikasi ini Kalian tidak hanya bisa belajar bahasa asing, tapi juga bisa berteman dengan berbagai orang dari benua lain. 
Ada komunitas khusus dimana setiap calon anggota akan diseleksi. Ada fitur chat, video, dan pesan suara yang bisa dikirimkan.
Tidak perlu takut tidak nyambung saat mengobrol karena ada alat penerjemah saat chatting di aplikasi yang memiliki rating 4,4 ini.

Tidak perlu bayar alias gratis, kalian bisa belajar bahasa asing dengan cara menyenangkan kapan dan di manapun.









Musdalifa Hamzah
Musdalifa Hamzah Blessed mom of 3 awesome kids. From Bulukumba Makassar

Post a Comment for "Belajar Bahasa Asing Secara Online "

Berlangganan via Email