Friday, June 14, 2019

Belajar dan Kursus Bahasa Asing Secara Online


Kemajuan teknologi saat ini, bukan tidak mungkin juga mengharuskan kita untuk bisa menguasai beberapa bahasa asing sekaligus. Selain itu, penguasaan bahasa asing juga menjadi sangat penting bagi pengembangan karir dan pendidikan kita kedepannya.

Atau paling tidak kita mampu berbahasa asing yang sering dipakai dalam berbagai pemrograman alat-alat elektronik seperti bahasa Inggris, tentunya agar mampu mengoperasikannya.


Bagi Anda yang sejak kecil belajar bahasa inggris hanya dari bangku sekolah saja tanpa pernah ikut les bahasa inggris sebelumnya, mungkin agak kurang menguasai bahasa internasional yang satu ini.

Banyak hal yang harus dikuasai yang bisa dibilang sedikit sekali materi yang diperoleh dari bangku sekolah saja mulai dari grammarnya, tense yang ada banyak jenisnya, perubahan bentuk kata untuk kemarin, hari ini dan besok (bentuk past - present - tomorrow) dan masih banyak lagi.

Berkat kecanggihan teknologi yang sangat pesat saat ini, belajar bahasa inggris dan bahasa asing lainnya bisa menjadi sangat mudah dan menyenangkan karena dapat dipelajari melalui kursus e-learning yang dapat diakses di mana saja dan kapan saja.

Cakap by squline merupakan nama applikasi kursus belajar bahasa asing online dengan pilihan bahasa Jepang, Mandarin, Iggris, dan Bahasa Indonesia sejak tahun 2014.

 

Dengan konsep kursus bahasa asing secara online dengan interaksi dua arah secara langsung dan didukung dengan pengajar-pengajar profesional.

Awalnya applikasi ini bernama Squline kemudian bertransformasi menjadi Cakap by squline dan pengguna aplikasi cakap hingga saat ini mencapai 100.000 lebih pengguna.

 Apa saja yang kita dapatkan dengan Appikasi Cakap ?

Dengan fitur premium kita bisa mendapatkan banyak kelebihan yaitu

  •  Memesan kelas dimana saja dan kapan saja, 
  • Memilih guru favorit untuk mengajarkan bahasa asing, 
  • Mengkases platform panggilan video cakap,
  • Meninjau kemajuanmu untuk mengetahui sejauh mana peningkatan keterampilan berbahasa yang dipelajari
  • Meninjau kembali materi yang telah dipelajari dengan menyelesaikan tugas yang diberikan
Selain itu, terdapat fitur CAKAP-LIVE agar pengajar dan pelajar dapat berinteraksi secara langsung untuk berdiskusi mengenai topik pembelajaran.

Kelebihan lainnya yaitu cakap didukung oleh tenaga pengajar profesional seperti untuk Kursus Bahasa Inggris pengajar dan materinya dibuat oleh PBB Universitas Atma Jaya.
Untuk Kursus Bahasa Jepang, pengajar profesional dai Aki No Sora.
Untuk Kursus Bahasa Mandarin, pengajar Native Mandarin.
Untuk Kursus Bahasa Indonesia, pengajar dan materinya dari Universitas Indonesia. 

Keseriusan Cakap mengembangkan applikasi online ini yang telah berjalan selama 5 tahun lebih telah mendapat dukungan dari Kemenkominfo dan juga  telah mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MuRI)  sebagai applikasi online pertama belajar bahasa asing dengan sistem dua arah secara langsung di Indonesia, bersamaan pada saat grand launching applikasi cakap setelah bertransformasi dari nama sebelumnya Squline. 


"Cakap, berarti kompeten atau terampil dalam Bahasa Indonesia, sejalan dengan visi kami selama ini untuk meningkatkan daya saing Sumber Daya Manusia dengan cara memberikan pendidikan kualitas tinggi yang mudah diakases, dapat diterima dan dijangkau masyarakat Indonesia", penuturan Tomy Yunus founder sekaligus CEO Cakap dalam acara grand launching Cakap minggu (6/4/2019) di Sumarecon Mall Serpong, Tangerang Selatan.

Referensi :
Liputan6.com











No comments:

Post a Comment