Saturday, June 22, 2019

Menjadi Mualaf itu Masalah Hidayah


Setiap orang memiliki jalan dan kisah hijrah sendiri yang berbeda-beda.

Semua itu tergantung dari kekuasaan Allah swt yang memiliki kuasa kapan saja untuk membolak balikan hati setiap hambanya dengan mudah.

Apalagi masalah keimanan seseorang, tidak ada yang sulit bagi Sang Pemilik Kuasa.

Maka dari itu kita tidak boleh terburu-buru menjudge seseorang itu baik atau tidak hanya dengan melihat tampilan luarnya saja.
Bisa jadi seseorang yang tampak dari fisiknya seperti preman pasar, tukang palak tapi ternyata memiliki hati yang baik, dan bisa jadi juga seseorang berpenampilan baik dimata kita tapi ternyata memiliki perangai yang masih jauh dari kata baik.

Dan masalah hidayah kita tidak pernah tahu, bisa saja seseorang bergelimangan dosa pagi ini dan kemudian ia bertobat dengan kesungguhan hatinya di malam harinya dan Allah swt melihat kesungguhannya dalam bertobat, sesungguhnya Allah Maha luas ampunan-Nya.
Karena itu kita jangan sembarangan menghakimi seseorang akan masuk surga atau neraka hanya karena perangainya yang kita saksikan hari kemarin, kita bukan Tuhan yang tahu segalanya.

Sudah beberapa hari ini, di media sosial saya baik itu Facebook dan Whatsapp banyak teman yang membahas mengenai sosok pesulap nyentrik Deddy Corbuzier yang katanya menjadi muallaf.

Saya sendiri bukanlah penggemar dari sosok pesulap satu ini, dan saya pun tidak berusaha mencari tahu kebenaran informasinya.

Hingga kemarin sebuah video yang berdurasi sekitar kurang dari 1 menit tersebar di grup-grup whatsapp yang menampilkan proses Deddy Corbuzier mengucapkan Dua kalimat syahadat.



Saya jadi berpikir sendiri, ternyata betul kalau pesulap berkepala plontos ini memang sudah menjadi muallaf.

Kalau melihat sedikit kebelakang kisah perjalanan hidup Deddy Corbuzier bersama mantan istrinya Kalina Oktarani sebelum bercerai, sang istri merupakan seorang muslimah saat masih berstatus istri Deddy Corbuzier.

Dan ternyata setelah bercerai beberapa tahun kemudian barulah Deddy Corbuzier mendapatkan hidayah dari Allah swt untuk kemudian memilih agama islam sebagai petunjuk jalan hidupnya.

Adalah Gus Miftah sosok berambut gondrong yang mengislamkan sekaligus menuntun Deddy Corbuzier melafazkan Dua kalimat syahadat.

Gus Miftah merupakan sosok ulama muda dari Nahdlatul Ulama sekaligus menjadi guru spiritual Deddy Corbuzier yang sering bertukar pikiran mengenai islam bersama Deddy Corbuzier.
Dan dilansir dari detik.com Gus Miftah sering berdakwah di klab malam, tempat sosialisasi dan salon plus-plus.

Bisa dibilang tempat-tempat ekstrim untuk berdakwah menurut saya.

Perjalanan menjadi muallaf baru saja dimulai bagi Deddy Corbuzier.
Masih ada banyak hal yang mesti Deddy Corbuzier pelajari mengenai Islam.

Banyak sosok muallaf yang sebelumnya merupakan penganut agama yang kuat dengan keyakinannya sebelum memeluk islam.

Sosok sahabat Umar bin khattab radiallahu anhu, sahabat Rasulullah saw, sebelum masuk islam dikenal paling keras permusuhannya dengan kaum muslimin.

Selain itu, sosok yang cukup hitz beberapa tahun lalu yaitu sosok Hj. Irene Handono yang merupakan mantan biarawati dan berasal dari keluarga penganut agama kristen yang kuat, kemudian menemukan petunjuk hingga menjadi sosok dengan pengetahuan keislamannya yang tidak sedikit terbukti saat ini beliau telah menjadi Uztadzah dan telah menjadi istri dari ulama Masruchin Yusufi.

Namun, tidak sedikit juga saudara kita sesama muslim memilih jalan Murtad atau keluar dari agama islam Naudzubillahi min dzalik.

Semoga Allah swt selalu memberi hidayah dan petunjuknya kepada kita semua umat muslim.

Berikut doa yang baik untuk kita panjatkan setiap saat agar hati kita selalu diberi hidayah dan petunjuk serta kemantapan hati dalam agama Islam, Q.S. Ali - Imron ayat 8

Semoga bermanfaat.
Wassalam.


No comments:

Post a Comment