Wednesday, June 19, 2019

Tekun dan Terus Berinovasi : CPNS 2019 dan Aprove Google Adsense 2019

Jadi Abdi negara merupakan cita-cita yang sangat mulia.
Tapi bagaimana saat melihat tunjangan ina ini itu nya yang menjadikan sebagian banyak orang jadi semangat untuk selalu ikut lagi dan lagi setiap pendaftaran cpns kembali dibuka.
Apakah niat itu masih tulus menjadi abdi negara yang professional ?

Terbukti dengan pendaftar cpns tahun 2018 yang lalu mencapai 4 juta lebih.




Curhat sedikit ... Saya sendiri sudah ikut tes cpns untuk yang ke 4 kalinya tahun 2018.
Apaaa 4 kali ?? Iya, dan sayapun nyaris lulus karena sudah lolos tahap ke 2 yaitu sudah Kompetensi bidang masing-masing, atau sudah sesuai dengan gelar sarjana dan instansi yang saya lamar.

Dan sayapun harus menyerah dengan adek-adek angkatan saya🙈, karena ternyata soal yang diujikan banyak materi dasar sewaktu awal-awal semester (rasanya itu saya seperti kecolongan sama soal yang keluar, sungguh diluar prediksi saya)

Kesibukan sebagai mommy yang full time di rumah saya jadikan kambing hitam kegagalan saya, ehehe.

Padahal banyak juga yang bisa lulus dengan kondisi seperti saya (mungkin) mengurus 3 anak tanpa bantuan pengasuh dan hanya dibantu suami saja sekali-kali kalau beliau sudah pulang kerja.

Ibarat baru buka buku cpns yang ratusan halaman itu (niatnya mau belajar ) baru baca daftar isinya si baby udah nangis duluan 🤭

Bagaimana dengan 2019 ? Mungkin saya akan pikir-pikir dulu untuk ikut daftar lagi karena sejak tidak lulus lagi tahun lalu sayapun mendapatkan apa yang selama ini saya impikan yaitu bisa punya blog sendiri yang saya seriusi bahkan sudah saya hijrahkan dari ifandhamyi.blogspot com menjadi ifandhamyi.com.
Dengan harapan agar saya bisa lebih semangat dan bisa update artikel yang bermanfaat setiap harinya.

Dan niatnya juga biar tetep jadi ibu yang smart.
Sayang juga materi kuliah yang saya simpan kalau tidak saya share diblog saya ini, seperti Undang-Undang Negara mengenai jurusan planologi yang jumlahnya tidak sedikit.
Yang mungkin bisa diakses adek-adek junior sesama planner. 

Sudahlah daripada terlalu berlarut-larut dalam kekecewaan sama diri sendiri, lebih baik saya terus berkarya dan berinovasi setiap hari melalu blog saya ini (bahasanya ketinggian ☺️)

Inovasi yang saya maksud itupun berlanjut dengan coba-coba mendaftarkan blog saya ke Google Adsense.
Karena saya baru tahu ternyata kegiatan dari blogging juga bisa menjadi penghasilan yang lumayan.

Dan sedikit tidak percaya diri juga sih awalnya karena katanya banyak yang sampai berulang kali harus daftar belum tentu diapprove sama Google Adsense.

Dan 9 Juni kemarin saya pun mendaftarkan blog saya ke Google Adsense dan diluar dugaan saya dengan sekali daftar dan dua hari berikutnya, blog saya langsung Approve 100% diterima Google Adsene.

Dan setelah itu saya jadi bingung sendiri bagaimana caranya meningkatkan penghasilan saya dari klik iklan berbayar dari Google Adsense itu.

Dengan kenyataan pengunjung blog saya yang belum seberapa bahkan pengikutnyapun masih 0 🤭.

Akhirnya sekarang saya banyak mempelajari apa itu SEO secara otodidak  dan juga belajar cara menulis artikel yang baik, berusaha menggunakan bahasa yang tidak seenaknya lagi dan berusaha mematuhi ejaan Bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Saya belajar otodidak melalui banyak channel youtube salah satunya yaitu blog dan channel youtube milik Timon Adiyoso (mastimon.com) yang merupakan salah satu mastah blogger sukses di Indonesia.

Dimana penghasilannya dari blog sudah mencapai puluhan juta perbulan sesuai dengan pengakuannya sendiri dengan tidak bermaksud pamer melainkan untuk memotivasi para newbie blogger seperti saya.

Mungkin diawali dengan mengurangi postingan yang isinya cuma curhat tidak penting saya setiap harinya.

Dan saya termasuk tipe orang yang semakin gagal maka akan semakin tertantang untuk mendapatkan sesuatu yang saya impikan, apalagi batas umur yang masih lama expirednya buat daftar lagi.

Saya akan selalu update info terbaru seputar cpns 2019 yang baru akan kembali dibuka dibulan Oktober nanti diblog ini dan mungkin juga akan berbagi banyak bank soal yang saya miliki.

Pepatah orang bijak kesuksesan itu akan diraih jika kita tekun dan menyerahkan semua urusan kepada Yang Maha Kuasa dengan banyak berdoa.

4 comments:

  1. Bener mba, ketika kita pasrah sama Tuhan, malah dapat hasil yang terbaik. Semoga lolos cpns tahun ini yaa mbaaa, saya juga. Aamin hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, pengalaman adalah guru terbaik.. semoga bisa lebih baik dari yang kemarin..

      Delete
  2. Wah ditunggu mbak postingan tentang bank soalnya, semoga kita lolos tahun ini aamiin!

    ReplyDelete