Friday, July 26, 2019

Insto Dry Eyes Meredakan Mata Kering Seketika

Insto Dry Eyes Mata Kering

Insto Dry Eyes, redakan mata kering seketika.

Mata merupakan salah satu dari lima panca indera yang memiliki fungsi yang sangat besar. Dengan mata yang sehat seseorang dapat melihat dan mengenali secara langsung benda yang ada disekitarnya. Oleh karena itu, sangat penting untuk selalu menjaga kesehatan mata agar tetap berfungsi dengan baik.
Gangguan ringan pada mata seperti gejala mata kering yaitu mata sepet , mata pegel dan mata perih juga merupakan gejala yang ditunjukkan saat mata lelah.

Dan ketika mata telah mengalami gejala mata kering, tentu akan sangat mengganggu kenyamanan dalam beraktivitas sehari-hari.


Mata kering merupakan kondisi dimana ketika mata tidak mendapatkan asupan air mata yang cukup untuk terus menjaga kelembabannya, sering disebabkan karena jarang berkedip atau terkena paparan udara kering dalam jangka waktu yang lama sehingga mata tidak terlumasi dengan baik.

Dalam kondisi normal, pada mata yang sehat, kornea akan terus dialiri oleh air mata saat mata berkedip untuk memberi nutrisi pada sel kornea dan melindungi kornea dari efek buruk dari lingkungan luar.

Air mata merupakan senyawa campuran dari lemak, air, lendir serta lebih dari 1500 protein yang dapat membuat permukaan mata tetap lembab, halus dan terlindungi dari lingkungan sekitar berupa debu dan partikel lainnya.

Aktivitas diluar ruangan yang dapat menyebabkan mata menjadi kering yaitu saat berkendara baik dengan kendaraan roda dua (motor) dan kendaraan roda empat (mobil), sama-sama beresiko dapat menjadikan mata kering.

Para pengendara motor yang tidak mengenakan penutup kaca helm untuk melindungi matanya, akan terkena hempasan angin kencang yang dapat menyebabkan mata menjadi kering. Belum lagi debu dan polusi asap kendaraan dijalanan yang akan semakin menjadikan mata sepet dan perih hingga memerah.

Sedangkan pengguna kendaraan roda empat, mobil. Terlalu lama berkendara dengan kondisi AC mobil yang terus menyala juga akan menyebabkan mata menjadi kering.

Aktivitas dalam ruangan yang dapat menyebabkan mata menjadi kering seperti terlalu lama menatap layar komputer, laptop atau gadget bahkan hingga jarang berkedip. Hal inilah yang seringkali menyebabkan mata menjadi mata sepet, pegel dan perih karena kekurangan lapisan air mata.

Terlalu lama berada di ruangan dengan pendingin udara air conditioner saat bekerja hingga jarang berkedip, juga dapat menyebabkan mata menjadi kering.

Itulah sebabnya sangat dianjurkan untuk jangan lupa sering berkedip saat bekerja atau sekedar saat santai bermain gadget.
Walaupun kegiatan berkedip terjadi diluar kesadaran kita atau terjadi secara refleks.

Kedipan mata terjadi secara refleks spontan untuk mempertahankan suhu, kelembaban dan kebersihan mata. Dengan berkedip mata akan terlumasi oleh air mata, mata yang kering dapat merusak kornea mata sehingga penting untuk dijaga kelembabannya. Refleks kedipan mata membantu menghindari masuknya partikel-partikel seperti debu yang dapat menggores lapisan mata hingga menjadikan mata perih dan memerah.

Jumlah kedipan mata juga dipengaruhi oleh faktor usia. Refleks kedipan mata dikendalikan oleh saraf kranial ke-III yaitu saraf okulomotor.

Makin muda usia seseorang, maka frekuensi berkedipnya akan semakin berkurang. Dan jika dikaitkan dengan produktivitas kelenjar air mata, semakin tua usia seseorang produksi air mata menjadi semakin sedikit sehingga mata jadi lebih cepat kering.

Sebagai indera yang memiliki peran yang sangat besar dalam kehidupan, harus disadari mengabaikan gejala mata kering hanya dengan menggosok-gosok atau mengucek mata saja merupakan bukan tindakan yang tepat, malah akan semakin menyebabkan kornea mata menjadi iritasi karena gesekan punggung jari berulangkali saat mengucek mata.

Solusi untuk meredakan gejala mata kering seketika yaitu dengan menggunakan Insto Dry Eyes.  

Mengapa harus Insto Dry Eyes ?

Karena Insto Dry Eyes merupakan pelumas mata atau air mata buatan yang aman digunakan, yang dimana dalam tiap tetes insto dry eyes mengandung Hidroxy Prophyl Methyl Cellulose dan Benzalkonium chloride.

Merupakan zat yang berfungsi sebagai air mata buatan dan mengandung anti bakteri untuk selalu menjaga kebersihan area mata sehingga bebas dari kotoran yang dapat menjadi kotoran mata (belekan).

Sehingga dengan menggunakan Insto Dry Eyes dapat memberikan kelembaban seketika saat mata kering dengan sensasi dingin menyejukkan.



Insto dry eyes merupakan brand tetes mata ternama dan telah terbukti khasiatnya sejak dulu dalam meredakan iritasi mata ringan.

Telah teregistrasi di Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) dengan nomor registrasi DTL1438202146A1 merupakan salah satu bentuk untuk menghilangkan keraguan akan produk Insto.

Selain itu, Insto juga telah meraih banyak penghargaan sejak tahun 2014, dan yang terbaru ditahun 2019 Insto kembali mendapatkan penghargaan sebagai INDONESIA WOW BRAND 2019 oleh mark plus insight sebagai brand yang tidak hanya dikenal masyarakat luas, tapi juga sebagai brand yang direkomendasikan oleh orang lain. Penghargaan Gold Champion kategori Eye Drop degan proses pemilihan pemenang yang intens dan mendalam terhadap 300 merk nasional dan internasional.

Jadi jangan abaikan gejala mata kering, segera teteskan Insto Dry Eyes dan say 'Bye Mata Kering'


Referensi
Insto.co.id
Manfaat.co.id
Detikhealth

2 comments: