Wednesday, July 17, 2019

Insto Dry Eyes Solusi Praktis Atasi Mata Kering

Insto Dry Eyes

Insto Dry Eyes. 

Solusi praktis atasi gejala mata kering yaitu mata sepet, mata pegel dan mata perih.

Buka Mata Buka Insto, Bye Mata Kering. 

Awal saya memulai aktivitas ngeblog hanya untuk menyalurkan ide yang sering muncul di kepala saja, selain itu dengan maksud agar tetap jadi ibu yang produktif lewat karya dan tulisan.

Dan setiapkali selesai menulis artikel di blog perasaan dan jiwa saya bisa kembali tenang, senang dan bahagia. Plong rasanya, berarti kegiatan menulis ini baik untuk kesehatan jiwa dan mental saya, begitu pikir saya.

Dan semenjak saya tahu lagi hobi saya ini ternyata bisa menjadi pekerjaan yang bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah, sayapun jadi tambah bersemangat lagi. Kesempatanpun banyak berdatangan dari bergabung dibeberapa komunitas blogger.

Siapa yang tidak senang ketika kita bisa menjadikan hobi sebagai pekerjaan. 

Ketika hobi menjadi pekerjaan

Namun, jika ingin jauh lebih serius lagi didunia online ini ternyata bukan perkara mudah juga, tetap dibutuhkan perjuangan dan pengorbanan dari segi waktu, tenaga dan pikiran juga layaknya pekerjaan offline.

Aktivitas blogwalking dengan berkunjung ke banyak situs atau blog milik blogger-blogger sukses selalu saya lakukan untuk banyak belajar agar menjadi blogger keren seperti mereka seperti mba Andra Alodita, Mas Sugeng, Mas Timon Adiyoso dan masih banyak lagi.

Kegiatan saya ini mau tidak mau menyebabkan saya sering lupa waktu saat menatap layar laptop atau gadget hingga berjam-jam lamanya, bahkan hingga berbaring saya masih tetap saja menatap layar handphone hanya untuk memperbanyak ilmu saya mengenai blog.

Setelah mata terasa sepet, pegel dan perih saya mencoba mengistirahatkan mata beberapa saat.
Dan solusi praktisnya adalah dengan meneteskan insto dry eyes 1- 2 tetes, menunggu sejenak beberapa menit hasilnya mata menjadi segar kembali.

Berdasarkan pengalaman diatas, saya baru tahu ternyata mata pegel, sepet dan perih yang kadang saya alami merupakan gejala dari mata kering ( keratoconjunctivitis ).

Untuk mendapatkan informasi lebih banyak mengenai mata kering, siiahkan membaca artikel ini sampai selesai.

Apa itu Mata kering?


Memiliki mata yang sehat merupakan nikmat yang sangat besar dan saya yakin kita semua setuju akan hal itu. 

Anda dapat membaca artikel ini karena mata Anda saat ini dalam keadaan baik bukan ?


Mata kering merupakan suatu kondisi dimana mata seseorang tidak dapat menghasilkan air mata yang cukup untuk melumasi mata. 

Mata kering biasanya terjadi ketika kelenjar air mata Anda kehabisan air mata atau ketika air mata Anda menguap dengan cepat.

Agar mata kita tidak mengalami kekeringan, mata selalu membutuhkan lapisan air mata agar tetap terlumasi untuk menghindari masuknya debu, alergi dan iritasi lainnya. Kekurangan lapisan airmata ini dapat menjadikan mata menjadi kering dan iritasi. 


Penyebab mata kering?


Mata kering bisa diakibatkan beberapa faktor, yang paling umum yaitu :

  1. Mata terkena paparan angin atau udara kering secara konstan (terus-menerus) misal dalam ruangan ber-AC
  2. Tidak berkedip untuk waktu yang lama, misal menatap layar komputer, laptop atau gadget lainnya terlalu lama
  3. Penggunaan lensa mata dalam jangka panjang
  4. Kekurangan Vitamin A dan D
  5. Faktor usia ( penuaan )
  6. Penggunaan obat-obatan seperti antihistamin, dekongestan, pil kontrasepsi atau antidepresan 
  7. Terapi hormonal dan kehamilan
  8. Kondisi medis lainnya seperti alergi dan gangguan sistem kekebalan tubuh. 
Gejala mata kering?

Masalah yang sering saya alami ketika lupa waktu saat bekerja di depan laptop.



Gejala mata kering yang paling umum yaitu : 
  • Rasa nyeri dimata
  • Mata terasa sepet, pegal dan perih
  • Mata menjadi iritasi atau merah
  • Mata terasa kering dan berpasir
  • Pandangan yang kabur
  • Sensasi menyengat dan membakar dimata
Jangka panjang dari gejala mata kering yaitu mata minus ( Miopi / rabun jauh )

Insto Dry Eyes solusi Praktis Atasi Mata Kering



Instodryeyeducation.com

Mata kering tentu sangat mengganggu rutinitas kita. Oleh karena itu, yang terbaik adalah mengatasinya dan mencari solusinya sedini mungkin. 

Ketika mata terasa sepet, pegal dan perih sebaiknya mata jangan dikucek-kucek dengan tangan ,sebab tindakan tersebut bukanlah solusi yang tepat mengatasi gejala mata kering, yang ada mata akan menjadi semakin iritasi.


Solusi praktis mengatasi mata kering yaitu dengan menggunakan tetes mata Insto Dry Eyes.


Insto Dry Eyes merupakan air mata buatan yang mengandung bahan aktif yang dapat memberikan efek pelumas seperti air mata, mengatasi gejala kekeringan pada mata dan meringankan iritasi mata yang disebabkan oleh kekurangan produksi air mata.


Ifandhamyi.com

Tiap tetes Insto Dry Eyes mengandung Hidroxy Prophyl Methyl Cellulose (HPMC) dan Benzalkonium Chloride. 

👉 Hidroxyprophylmethilselulose atau HPMC dan bisa juga dinamakan Hypermellose, dalam dunia medis merupakan agen semisintetis dan polimerik viskoelastik yang merupakan cairan koloid. Hypermellose juga dapat meningkatkan efek terapi pada beberapa jenis obat, juga memiliki karakteristik seperti air mata natural dan sebagai lubrikasi pada permukaan mata serta menjaga hidrasi kornea.*

👉 Benzalkonium chloride adalah zat amonium yang umumnya terkandung dalam produk antiseptik dan bekerja dengan menghentikan pertumbuhan beberapa jenis bakteri, virus  atau jamur yang dapat membahayakan tubuh.*

Cara menggunakan Insto Dry Eyes;
Cara yang benar menggunakan tetes mata Insto yaitu dengan meneteskan dibawah kantung mata, dengan menarik kelopak mata bagian bawah hingga membentuk kantung dan teteskan insto pada celah atau kantung tersebut. Agar cairan insto tidak keluar lagi, pejamkan mata selama dua atau tiga menit dengan posisi kepala menunduk. (Berdasarkan cara menggunakan tetes mata yang benar : hellosehat.com)



Dan penting untuk diketahui karena mata merupakan organ penting sehingga perlu dijaga kebersihan dan kesterilannya. Pastikan tangan dalam keadaan bersih saat meneteskan insto, jangan menyentuh mulut botol dan segera tutup rapat kembali setelah dipakai.

Kemasan botol dengan isi 7,5 ml , perhatikan petunjuk penggunaan di dus jangan digunakan setelah dibuka selama 1 bulan serta jangan digunakan secara rutin atau jangka panjang. Perhatikan juga dosis penggunaannya, jangan melebihi yang dianjurkan sesuai yang tercantum pada dus yaitu 3 kali sehari.

Tips merawat mata agar mata tetap sehat

Dengan mengkonsumsi makanan yang dapat menyehatkan mata :

  • Makanan seperti kuning telur, jus jeruk, wortel, bayam , brokoli dan mentega adalah makanan kaya sumber vitamin A dan D
  • Makanan kaya Omega-3 seperti salmon, sarden, mackarel, kacang kedelai, bayam dan biji chia dapat meningkatkan produksi lapisan pelumas mata 
Selain dari makanan yang dikonsumsi, beberapa kebiasaan baik dapat dilakukan untuk menyehatkan mata kita diantaranya yaitu :

Insto Dry Eyes
Ifandhamyi.com|canva
  • Pastikan untuk mengatur dan menyesuaikan kecerahan layar sehingga kurang lebih sama seperti kecerahan ruangan disekitar Anda.  Hal ini akan menolong mata dari mata lelah akibat beban cahaya yang berat jika sumber cahaya hanya berasal dari layar laptop atau gadget
  • Atur meja hingga sedikit dibawah ketinggian mata dengan jarak 20-28 inci atau sepanjang lengan Anda
  • 20-20-20. Istirahatkan mata Anda dengan menjauhkan pandangan setiap 20 menit sejauh 20 kaki ( 6 m ) selama 20 detik. Melihat jauh dapat melemaskan otot fokus mata untuk mengurangi kelelahan. 
  • Berkedip lebih sering. Menurut studi, ketika bekerja di depan komputer  orang akan kurang berkedip. Padahal berkedip sangat penting, berkedip dapat membasahi mata untuk mencegah kekeringan pada mata dan iritasi
  • Tempatkan pelembab udara (air humidifier) di dalam ruangan. Debu dan partikel asing dapat bertebaran dengan sangat cepat saat udara kering, sehingga mudah mengiritasi permukaan mata. Humidifier bermanfaat meningkatkan kelembapan udara disekitar dan menghambat penyebaran partikel debu di udara
  • Latihlah mata seperti berkedip perlahan, putar mata Anda searah jarum jam, atau cukup melihat ke kejauhan selama beberapa detik setiap saat. 
Penting untuk selalu menjaga kesehatan mata dengan baik, tidak terlalu memberatkan mata dengan aktivitas yang dapat membuat mata menjadi lelah, karena dengan mata yang sehat maka banyak kesempatan yang bisa kita raih. 

Kemasannya yang imut menjadikan insto sebagai teman sejati saya yang sangat praktis untuk dibawa kemana-mana. 

Dengan insto 'Bye Mata Kering' !

Sumber :
Insto.co.id
hellosehat.com
*honestdoc.com
alodokter.com


3 comments:

  1. Wihh mantep... Temen saya suka ngeluh mata kering nih. Thanx infonya gan

    ReplyDelete
  2. numpang promote ya min ^^
    ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
    Promo Fans**poker saat ini :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
    Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

    ReplyDelete