Saturday, August 10, 2019

Blogger dan Penulis Muda Berbakat Asal Bengkulu 'Diskawidya'

"Jadikan duniamu lebih luas
dengan banyak membaca" -Diskawidya
Saya sangat bersyukur dengan kesibukan saya sebagai newbie blogger saat ini, yang saya mulai sejak memasuki awal tahun 2019 ini. Karena semenjak saya bergabung dengan beberapa komunitas blogger, sayapun menjadi punya banyak kenalan baru sesama blogger dari seluruh Indonesia.
Walau tidak sampai akrab betul, tapi paling tidak bisa tergabung dan bisa saling sharing sesama komunitas itu sangat menyenangkan.

Seperti halnya dengan artikel kali ini yang merupakan pengalaman pertama saya membuat artikel arisan link.

Berawal dari grup Whatsapp 'KELAS BLOG PEMULA' yang dibentuk oleh Bunda Milda, seorang blogger Keceh Badai dari Bengkulu. Tapi kali ini postingan saya belum membahas tentang beliau, karena untuk arisan link pertama ini saya akan membahas sedikit yang saya ketahui mengenai Mba Diskawidya.

Seperti yang saya paparkan sebelumnya, saya mengenal sosok Diskawidya ini dari grup whatsapp.
Agar lebih akrab mungkin saya sapa Diskawidya dengan sapaan Dek Diska saja yah.. soalnya kalau dipanggil mbak mungkin ketuaan sedangkan beda umur saya dan dek diska ini cuma tujuh tahun.

Langsung saja tidak usah berlama-lama Let's ceck it out...

Bernama lengkap Diska Widya Astuti, seorang lulusan sarjana komunikasi penyiaran islam ini punya hobi berenang dan bersepeda, walaupun tidak pernah berjumpa secara langsung sudah terbayang dikepala saya kalau dek Diska ini pasti punya badan yang oke, karena berenang dan bersepeda merupakan kegiatan yang cukup banyak membakar kalori.

Dan ternyata benar dugaan saya, kalau dek Diska ini punya tinggi badan 163 cm, pantas saja kalau Diska sering terpilih dalam kontes pemilihan putri, yaah walaupun dalam lingkup wilayah Bengkulu tapi prestasinya pasti bikin bangga kedua orangtuanya.



👸Puteri Maritim Persahabatan Provinsi Bengkulu 2017
👸Puteri Pariwisata Bengkulu Utara 2018 RU 5
👸Duta Bahari Provinsi Bengkulu 2019

Di usianya yang masih sangat belia saat ini yaitu 21 tahun ,dek Diska ini juga ternyata sangat berprestasi dalam dunia menulis, mungkin berbekal dari bangku kuliahnya yang jurusan komunikasi, jadi bisa diprediksikan dek diska ini jago dalam public speaking.

Tahun 2018 Diska meluncurkan dua novel sekaligus yaitu Puan Perawan dan Tentang Rindu.

Tentang Rindu
Menurut dek Diska kedua novelnya ini kisah fiktif jadi bukan kisah nyata.
Novel tentang Rindu ini menceritakan tentang kasih sayang, trailer, dan kelapangan hati menerima ketetapan Allah swt, begitu menurut kutipan yang saya baca dari blog pribadinya Diska.

Dan novel lainnya yaitu Puan Perawan yang menggambarkan bahwa setelah kesulitan itu selalu ada kemudahan, semua proses kehidupan harus disikapi dengan bijak.
Mantap sekali saya jadi sangat ingin membaca novel yang Puan Perawan itu.

Puan Perawan

Prestasi Diska di dunia menulis tidak sampai disitu saja, karena Diska juga ternyata menjadi penulis naskah program Bingkai Wisata, yang di kelola oleh team ESATV bekerjasama dengan Gubernur Bengkulu.

Saat ini Diska juga sering bercuap-cuap melalui saluran radio di Bengkulu melalui siaran Trans Fm radio. Yaah ternyata selain punya hobi menulis, Diska juga menjadi penyiar radio, sebagai pencinta siaran radio saya jadi penasaran mendengar Diska saat siaran sekalian bisa request lagu dan kirim salam..ehhh.

Putri sulung dari dua bersaudara ini juga sangat suka dengan salad sayur dan salad buah juga kentang goreng.

Ditahun 2019 ini Diska kembali menerima penghargaan kader inspirasi oleh PC IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) Bengkulu tahun 2019.

Diska juga memiliki channel youtube loh , komplit betul Adek Diska ini menggambarkan gadis kekinian yang cantik, smart, shaleha, santun dan bersahaja.

Sepertinya saya terlalu banyak muji yaa, kalau teman-teman yang sempat baca artikel ini dan ingin berkenalan lebih dekat lagi dengan blogger asal bengkulu ini, bisa dengan berkunjung ke blog pribadinya langsung aja klik linknya di https://www.diskawidya.com/

Instagram daily : https://www.instagram.com/diskadaily/?hl=id

Instagram buku : https://www.instagram.com/bukudiska/?hl=id

Facebook :
https://m.facebook.com/ika.diska.31?ref=bookmarks


Tweeter :
https://mobile.twitter.com/diskadaily




8 comments:

  1. MasyaAllah, Mantep banget ya mba Diska, menginspirasi sekali...

    ReplyDelete
  2. Masyaallah mbak, terharu diska mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tuh kan yang diomongin muncul..ehheehe terus berkarya dek dan sukses selalu

      Delete
  3. Semua bikin minder ih... Pada keceh badai...

    ReplyDelete
  4. Salut sama mbak diska, udah cantik Pintar Dan sholehah, masyaallah

    ReplyDelete
  5. Wahhh prestasi prestasinya keren sekali, luar biasa lah apalagi sudah membuat sebuah buku, keren keren

    ReplyDelete
  6. numpang promote ya min ^^
    ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
    Promo Fans**poker saat ini :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
    Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

    ReplyDelete