Sunday, August 18, 2019

Blogger Muslimah Asal Jambi dengan Deretan Prestasi 'Via Rinzeani'


Rini Oktavia merupakan teman sesama blogger dari grup whattsApp KELAS BLOG PEMULA yang merupakan pemenang arisan link ke dua.

Masih berasal dari pulau sumatera setelah minggu lalu dari Bengkulu ada Diskawidya kali ini berasal dari provinsi Jambi yang juga punya hobi menulis, yaah menulis memanh hobi yang menyenangkan dan menyehatkan apalagi bagi seorang ibu rumah tangga seperti saya, etsss tapi Rini Oktavia atau yang akrab disapa dengan nama penanya Via rinzeani ini belum jadi ibu rumah tangga kok jadi bisa dibilang dek Via ini dalam kegiatan menulisnya belum dibumbui dengan sekelumit kerempongan emak-emak.

Sebelumnya mari kita kenalan lebih jauh dulu lagi dengan Via, karena pepatah klasik mengatakan 'Tak Kenal Maka Tak Sayang, Tak Sayang Maka Tak Cinta'. Pepatah tersebut ada benarnya juga karena sebelumnya saya belum pernah bertemu dengan teman-teman blogger di Kelas Blog Pemula, maka untuk tahu lebih dekat mari kita berkenalan dengan Via Rinzeani.

Merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara dan sudah menamatkan pendidikannya dari bangku kuliah di Universitas Jambi Jurusan Agribisnis.
Anak bungsu dari tiga bersaudara ini bercita-cita menjadi pengusaha looh, kita doakan saja semoga cita-citanya bisa dicapai, dan juga mengidolakan Tere Liye sebagai penulis favorit.

Memiliki hobi jalan-jalan dan saat ini Via bekerja sebagai staff administrasi di sebuah pondok pesantren di Jambi.
Via juga merupakan penyuka warna hijau, nahh menurut ilmu psikologi penyuka warna hijau merupakan pecinta alam dan para penyuka warna hijau ingin terlihat sukses, kaya dan menjadi figur penting dalan lingkungannya, hmmm kira-kira benar atau salah yaaah, mungkin Via bisa sedikit berkomen di kolom komentar hihihi...tapi kalau dipikir lagi siapa sih yang tidak mau kaya dan sukses yang amanah apalagi kalau ringan tangan dalam bersedekah.

Berikut deretan prestasinya yang infonya saya dapat dari grup whattsapp

- Penerima Beasiswa Tanoto Foundation Program National Champion Scholarship Angkatan 2014
- Juara 2 Mahasiswa Berprestasi Universitas Jambi 2015
- Juara 3 Lomba Pembuatan Film Profil Fakultas Pertanian Universitas Jambi 2015
- Juara 1 Lomba Cerpen Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) Provinsi Jambi 2016
- Pemenang dan Penerima Dana Hibah dari berbagai program :
1) 10 Pemenang Program Kreativitas Mahasiswa Kewirausahaan (PKMK) Faperta Unja 2017 dan 2018
2) 81 Pemenang Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) UNJA 2017
3) 4 Pemenang Program Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI) UNJA oleh DIKTI 2017
4) 5 Pemenang Program Penumbuhan Wirausaha Muda Pertanian (PWMP) Fakultas Pertanian UNJA x Kementerian Pertanian 2018.

Waaaah banyak juga deretan prestasi dek Via ini..ckckck ...


Selain itu, Via juga sudah memiliki karya sebagai kontributor dalam enam Antologi cerpen
Judul 1 : Sahabat Dunia Akhirat
Judul 2 : The Secret Admirer
Judul 3 : Pak Den dan Bu Wi
Judul 4 : Kursi Ayah dan Ibu
Judul 5 : Galaxy of Our First
Judul 6 : Untukmu Aku Akan Bertahan

Melalui sebuah postingan blog Via saya juga jadi tau ternyata Via sering mengkonsumsi gilingan daun pepaya dan kunyit yang salah satu manfaatnya bisa untuk meredakan penyakit maag, kebetulan saya sering punya masalah dengan nyeri ulu hati, jadi bisa dicoba kapan-kapan menggunakan bahan alami untuk meredakan sakit maag saya.

Melalui sebuah postingan diblognya juga, Via memberi tips agar bisa tetap istiqomah dalam mengenakan pakaian syar'i, berhijab hingga menutupi bagian dada, penting nih buat wanita muslimah seperti saya yang sudah mulai sedikit-sedikit memperbaiki penampilan dan mulai suka pakaian yang syar'i cuma mungkin kalau rok masih kurang, soalnya saya masih sering pakai celana kulot yang agak longgar. Makanya diantara semua tips yang diberikan dek Via dalam postingan blognya yang paling ngena ke saya yaitu mengganti koleksi pakaian, hihihi.

Yang ingin berteman juga dan tahu lebih banyak lagi dengan gadis muslimah Via Rinzeani bisa dengan menjalin pertemanan di media sosial nya di link berikut
Facebook : www.facebook.com/viarinzeani
Instagram : www.instagram.com/viarinzeani
Twitter : www.twitter.com/viarinzeani

Juga di link blog pribadinya www.viarinzeani.com

No comments:

Post a Comment