Saturday, August 17, 2019

Kreasi Tanpa Batas, Let's Work and Have Fun Dengan Asus Vivobook Ultra A412DA 'The World Smallest 14" Colorful Notebook'

Asus Vivobook Ultra A412DA

Menjalani kehidupan dengan ritme yang monoton, tentu akan menimbulkan rasa bosan dalam menjalaninya, bahkan dapat membuat kita tertinggal dengan yang lain walau kita punya bakat dan ilmu yang sama.

Sehingga diperlukan sedikit kreativitas atau bahkan terobosan dan inovasi yang baru agar hidup dapat menjadi lebih colorful atau lebih berwarna.

Kiranya hal itulah yang belum lama ini dilakukan oleh Asus sebagai branding laptop terkemuka di dunia.
Belum lama ini Asus kembali berinovasi dengan meluncurkan produk terbarunya yaitu Vivobook Ultra A412 series yang terbukti sebagai notebook 14 inch paling kecil dan paling berwarna di dunia dibandingkan dengan produk sejenisnya.
Ditengah suka dan duka menjadi seorang ibu rumah tangga dan disela waktu luang bekerja sebagai seorang narablog, saya banyak menghabiskan waktu dengan menulis artikel.

Saya menulis tentang apa saja mulai dari review produk, mengikuti kegiatan buzzer, dan menulis banyak artikel untuk beberapa komunitas blog yang saya ikuti, tidak jarang juga untuk artikel perlombaan.

Yaah seorang emak seperti saya walaupun hanya bekerja dari rumah tapi asalkan ada laptop serta koneksi internet, berbagai kesempatanpun terbuka lebar untuk berkreasi tanpa batas dan hingga menghasilkan beberapa lembar rupiah juga dapat dilakukan oleh siapapun dan dimanapun.

Kira-kira seperti itulah jaman revolusi industri 4.0 yang telah mengubah jaman seperti sekarang ini, dunia internet menjadi tidak terbatas penggunanya lagi bahkan hingga ke pelosok daerah.

Kebahagiaan terbesar bagi seorang newbie blogger seperti saya yang juga menjadi seorang content writter yaitu saat mendapat bonus berupa bayaran saat artikel disetujui untuk tayang disitus terkenal seperti detik.

Oleh karena itu, untuk menunjang aktivitas saya yang sangat multitasking, maka sangat penting untuk memiliki perangkat dengan kualitas terbaik yang selalu bisa diandalkan.

ASUS VIVOBOOK ULTRA A412DA

Dan sayapun menjadi jatuh hati dan sangat tertarik dengan Notebook tipis ini mulai dari Spesifikasi yang ditampilkan, berbagai fitur unggulan yang dihadirkan, yang menurut saya merupakan sebuah perpaduan dari Kecerdasan, Kemutakhiran, Kecanggihan serta Kredibilitas dan menjadi satu yang sudah tidak diragukan lagi dari para engeneer Asus sehingga dapat menghasilkan sebuah Mahakarya yang kemudian menjadi sebuah Masterpiece dalam Notebook terkecil di dunia. Laptop yang ringkas, tipis, ringan serta tetap punya kinerja yang cepat dengan tampilan yang keren inilah Asus Vivobook Ultra A412.



Image laptop yang tangguh telah melekat pada laptop merek Asus sejak jaman masih kuliah dulu sekitar tahun 2006.
Laptop merek Asus banyak digunakan para mahasiswa jurusan Teknik Informatika yang kebetulan masih satu fakultas dengan jurusan saya Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota atau yang akrab ditelinga masyarakat yaitu Teknik Planologi.

"The World's Smallest 14 inch Colorful Notebook", tema peluncuran Ultrabook terbaru dari Asus ini memang terbukti paling kecil saat dibandingkan dengan para kompetitornya dengan ukuran yang sama yaitu 14 inch, begitu penjelasan Nick Wu, Product Manager Notebook Asus saat menonton vidoe launchingnya melalui saluran youtube.

Asus Vivobook Ultra A412DA hadir dengan desain frameless NanoEdge display menghasilkan bezel yang ultraslim yaitu 5.77 mm, memberi kesan seakan menatap layar tanpa batas.
Serta memiliki rasio layar ke tubuh hingga 87%, dengan sudut viewing angle 178° semua ketelitian itu untuk memberi pengalaman kenyamanan visual terbaik.

Tampilan layar dengan Resolusi Full HD 1920 x 1080 pixel menampilkan warna yang cemerlang dan tajam dikelasnya, dengan teknologi anti glare yang akan membantu mengurangi pantulan dari sinar lampu yang terang atau cahaya silau dari matahari.

DITENAGAI PROCESSOR DAN GRAFIS TERBAIK

Menggunakan prosesor terbaru AMD Ryzen™ 3000 series sebagai CPU dalam Vivobook Ultra A412DA ini, baik di Ryzen 3 dan Ryzen 5 yang hadir di Indonesia, menghasilkan kinerja dapur pacu yang jauh lebih baik dan sangat mendukung kegiatan multitasking saya sebagai seorang blogger.

Prosesor AMD Ryzen™3000 series ini telah menjadi “otak” dari beragam prosesor handal mulai dari PC Desktop, laptop hingga data center, dengan "ZEN" sebagai otak atau 'arsitektur' dari prosesor ini.
Dan semua kecanggihan teknologi itu dapat kita nikmati dalam Notebook Asus Vivobook Ultra A412DA ini.



Selain itu, prosesor AMD Ryzen™ ini telah dilengkapi kartu Grafis Radeon™ Vega didalamnya yaitu Radeon™Vega 5 untuk Ryzen 3 dan Radeon™Vega 8 untuk Ryzen 5, dimana kartu grafis ini memiliki performa setara dengan kartu grafis diskrit (tambahan) untuk menunjang aktivitas seharian mulai dari bekerja, menikmati hiburan, membuat konten, rendering 3D ( desain 3D ) hingga bermain game berat di Ultrabook tipis ini.

'The content is the King', sebuah artikel yang menarik untuk dibaca, selain harus informatif juga harus dilengkapi dengan penyajian infografis yang menarik, agar artikel bisa terlihat berbeda dengan artikel lainnya yang cenderung berisi informasi yang sama.


Dengan adanya Grafis Radeon™ Vega yang tertanam, tentu akan semakin memudahkan kegiatan saya dalam proses kreatif mulai dari membuat desain dan infografis sederhana, edit foto hingga video untuk tambahan setiap kali membuat artikel.

Berbekal memori penyimpanan ganda yaitu SSD hingga 512 GB PCIe® dan HDD hingga 1TB, kapasitas penyimpanan yang besar tidak serta membuat performa Notebook melambat melainkan memberi kinerja super cepat dengan hadirnya SSD, proses booting dan transfer file menjadi jauh lebih cepat.
Menjadi point terpenting bagi saya untuk menyimpan banyak data pendukung materi untuk postingan seperti dokumen file, foto, film buat hiburan dan video tutorial untuk memperluas ilmu saya di dunia blogging untuk kemudian nanti dieksekusi.

Kelebihan lainnya lagi, Asus vivobook ultra A412DA ini sudah pre-install dengan windows 10 asli, sehingga pengguna tidak perlu membeli windows lagi, apalagi menginstalkan software yang bajakan.
Big No !

Asus Vivobook ultra A412 ternyata juga sangat memperhatikan keamanan dan kenyamanan penggunanya dengan hadirnya sensor fingerprint dan pemindai wajah dengan fitur Windows Hello untuk login cepat ke sistem operasi, tanpa harus memasukkan password atau kata sandi lagi.
Kombinasi kedua fitur ini akan memberi rasa aman ketika bepergian, sehingga tidak perlu khawatir lagi data akan diakses oleh orang tak dikenal.


KENYAMANAN, JIKA SUDAH NYAMAN MAKA AKAN SUKA DAN CINTA

Jika hanya sekedar untuk kegiatan mengetik saja, mungkin semua jenis laptop bisa diandalkan, namun hanya Asus yang memberi banyak fitur canggih untuk menambah kenyamanan dalam mengetik.

Dimulai dari pertama saat Notebook dibuka, begitu detailnya para engineer di Asus menciptakan teknologi Ergo Lift Design, sehingga saat membuka notebook ini secara bersamaan akan mengangkat body Notebook hingga 2°, desain ini akan meningkatkan posisi mengetik sehingga menjadi lebih nyaman dan tidak akan merasa bosan saat harus mengetik artikel yang cukup panjang, serta akan memaksimalkan pendinginan bagian bawah laptop.


Selain itu, kenyamanan dalam menggunakan notebook terbaru ini, desain keyboard yang nyaman ketika ditekan serta kecanggihan fitur NumberPad atau Numpadnya yang terintegrasi dengan  touchpad, bagi yang membutuhkan pengetikan angka saat menggunakan kalkulator atau bagi anak sekolahan , mahasiswa hingga pebisnis untuk mengolah angka-angka dengan cepat.

Tidak berhenti sampai disitu saja kecanggihan desain untuk keyboard Ultrabook ini yaitu fitur LED Backlit atau cahaya dibalik tuts keyboard yang akan sangat membantu proses pengetikan saat berada di ruangan minim cahaya atau sedang berada di alam terbuka saat malam hari dan masih harus bekerja, mengejar deadline, notebook Asus ini sangat bisa di andalkan.

Ditambah teknologi ciamik dari Sonicmaster yang menghasilkan audio kualitas premium, hingga membuat pengalaman mendengarkan musik sambil mengedit postingan artikel jadi makin bersemangat.

Kebetulan sejak masih sekolah saya tipe orang yang kalau sedang belajar, paling suka sambil mendengarkan musik, jadi kalau sudah mulai bosan tinggal setel musik dari Asus Vivobook Ultra A412DA ini.


Berat Asus Vivobook Ultra A412DA ini sangat ringan yaitu hanya 1,5 kg dengan ukuran yang super kecil yaitu panjang 32 cm, lebar 22 cm dan tinggi 19 cm, Wooow terasa seperti hanya membawa sebuah buku saja yang diselipkan ke dalam tas.

Ukuran dan berat yang ringkas ini tentu tidak akan membebani area bahu lagi saat harus bepergian, baik itu tas ransel maupun tas selempang sambil membawa barang lainnya yang harus masuk ke dalam tas, but don't worry karena sudah tidak jamannya lagi ada drama keberatan hanya karena membawa laptop berkat Notebook Asus Vivobook Ultra A412DA.

KONEKTIVITAS LENGKAP

Untuk keperluan Konektivitas, Asus Vivobook Ultra A412DA telah dilengkapi dengan USB 3.1 Type A yang dapat menghubungkan berbagai perangkat yang dibutuhkan, USB 3.1 Gen 2 Type C memiliki kecepatan transfer data hingga 10 Gbps, combo audio jack, Port HDMI, Security slot, dan Memory card reader.

Agar dapat terkoneksi internet dengan koneksi jaringan yang stabil Notebook ini hadir dengan Wi-fi5 dual-band 802.11 ac dan Bluetooh 4.2 yang dapat dihubungkan dengan berbagai perangkat.

Kapasitas battery Vivobook tipis ini yaitu 2 cell 37 whrs Lithium-prismatic battery. Dengan teknologi fast charging yang hanya membutuhkan 49 menit batterypun telah terisi 60%.

Beragam pilihan warna-warna menarik yang dapat dipilih sesuai dengan gaya dan kebutuhan yaitu Transparant silver buat yang ingin tampil simple, Slate gray buat pecinta tampilan klasik, Peacock blue dengan warna biru gradasi yang ciamik, serta Coral crush bagi yang ingin tampil penuh gaya dan cemerlang.

Untuk kisaran harganya sendiri, Vivobook Ultra A412DA Ryzen 3 yaitu Rp. 6.599.000,00.
Vivobook Ultra A412DA Ryzen 5 yaitu Rp. 8.599.000,00.


Terbukti sudah kehadiran Asus Vivobook Ultra A412 ini menjadi solusi komplit dalam memenuhi semua kriteria yang saya butuhkan sebagai seorang content writter dan blogger.

Daaan setelah 30 tahun berkarya Asus telah banyak menghasilkan perangkat berkualitas dengan harga yang terjangkau.
Jika bukan karena inovasi terbaru yang sering dihasilkan mungkin Asus akan tampil sejajar dengan para kompetitornya, tetapi buktinya Asus mampu berada beberapa langkah didepan meninggalkan para kompetitornya dan juga menjadi sahabat para blogger yang dicintai dengan seringnya para blogger dilibatkan dalam baaanyak kegiatan Asus...Saluut.

Sukses dan Jaya selalu buat Asus.










No comments:

Post a Comment