Monday, August 5, 2019

Lanjutan KKL #2 Singapura : Wisata Sehari Di Singapura

Malaysia, Singapura, Thailand

Berkesempatan mengunjungi pusat kota Negara Singapura beberapa tahun yang lalu bersama rombongan teman-teman kuliah merupakan pengalaman pertama saya ke luar negeri dan merupakan pengalaman yang tidak akan pernah terlupakan.

Saya sangat dibuat kagum oleh penataan kotanya yang sangat rapi dan nyaman untuk pejalan kaki dengan banyaknya tersedia Ruang Terbuka Hijau (RTH).




Perjalanan kami di kota Singapura dimulai dari perbatasan Negara Malaysia dan Singapura sekitar pukul 04.30 waktu Singapura.

Saat tiba di Imigrasi saya sedikit dibuat terheran-heran dengan pemandangan yang saya saksikan.
Saat kami duduk santai menunggu keberangkatan bis yang akan membawa kami ke kota singapura terlihat beberapa rombongan anak sekolah dan pekerja kantoran yang sedang terburu-buru bahkan ada yang setengah berlari dan bergegas turun dari bis menuju kantor imigrasi.

Perbatasan Malaysia - Singapura
Menurut penjelasan dari travel guide kami, mereka adalah warga negara Malaysia yang bekerja dan bersekolah di Singapura. Mereka harus bergegas cepat karena akan melalui dua pintu imigrasi, perbatasan di Malaysia dan Imigrasi yang ada di Singapura. Saya salut dengan perjuangan mereka disubuh hari untuk bersekolah dan bekerja di negara maju seperti Singapura.

Setelah melewati perbatasan Johor - Singapura, rombongan kamipun tiba di Kota Singapura. Tidak heran jika negara ini menjadi salah satu kota terbaik di dunia. Penataan kotanya yang sangat asri dengan banyaknya pepohonan disetiap sudut-sudut jalan di kota ini.

Setelah berjalan-jalan di kota yang nyaman itu tibalah kami ditujuan utama kami sebagai mahasiswa perencanaan wilayah dan kota, kamipun kembali dibuat takjub di salah satu galeri kota yaitu Urban Redevelopment Authorhity ( URA ).






Di galeri ini dapat disaksikan secara detail pembangunan seluruh kota singapura dalam bentuk sebuah maket yang dibuat menyerupai sesungguhnya. Pembangunan kota Singapura berjalan sesuai dengan Zonasi Regulation ( ZR ) yang ditetapkan pemerintah setempat.

Setelah puas menyaksikan keindahan segala yang ada digaleri URA, perjalananpun dilanjutkan.
Perjalanan KKL kami diakhiri di sebuah tempat wisata yang menjadi tujuan hampir semua wisatawan yang berkunjung ke Singapura dan menjadi landmark kota Singapura yaitu patung Singa Merlion.


Setelah foto-foto agak lama dan banyak di Wisata Patung singa itu, perjalanan kami berlanjut ke Negara Thailand dengan kisah seru yang berbeda.

1 comment:

  1. numpang promote ya min ^^
    ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
    Promo Fans**poker saat ini :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
    Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

    ReplyDelete