Wednesday, April 29, 2020

5 Tips Agar Betah di rumah selama Covid-19


Wabah covid-19 menyebabkan bulan ramadhan kali ini terasa sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.
Hashtag #dirumahsaja menjadi himbauan pemerintah untuk kita semua agar bisa terhindar dari penyakit ini, dan sudah lebih dari tiga minggu lamanya himbauan masih kita semua jalankan dengan disiplin pastinya.
Momen seperti ini bisa kita manfaatkan dengan lebih banyak beribadah selama bulan suci Ramadhan ini barangkali bisa hatam 30 juz Qur'an.

Yaaah ruang batas menjadi sangat terbatas dan walaupun saya sorang ibu rumah tangga yang memang kebanyakan di rumah, tapi tetap saja keluar rumah sekali-kali seperti belanja-belanja syantik atau sekwdar mengajak anak bermain di taman bermain pinggir pantai di lingkungan kami, mesti dilakukan demi menjaga dan menyeimbangkan kewarasan otak emak ,,hihi.

Sampai kapan keadaan akan seperti ini rasanya sudah mulai kehabisan ide mau melakukan aktivitas apalagi selama di rumah saja.

Dari pada mati gaya karena kehabisan ide, bisa dicoba beberapa tips berikut agar kita bisa betah di rumah lebih lama lagi yang mulai terasa aaarghh membosankan.

Terjadwal

Apalagi akvitas yang paling lama dikerjakan selama di rumah selain rebahan sambil main gadget, utamanya anak sekolahan yang ujian nasionalnya ditiadakan untuk saat ini, waah pasti berasa plong banget gak mesti belajar mati-matian kayak saya dulu.

Guys walaupun waktu kita kebanyakan di rumah coba deh mulai hari ini atau besok bangun tidur bikin jadwal dulu seharian mau melakukan apa saja, mungkin saja banyak aktivitas bermanfaat yang bisa dilakukan, apalagi kalau sampai bisa menghasilkan uang.

Ikut challenge di media sosial

Pastinya akan terasa lebih menyenangkan jika kegiatan di rumah saja kita sekalian bisa menghasilkan uang, ada banyak lomba menulis atau challenge di media sosial yang bisa kita ikuti untuk melepas sejenak rasa bosan di rumah.

Me time maksimal

Lakukan kegiatan yang sulit untuk kita kerjakan karena kesibukkan selama ini diluar rumah.
Misalnya menonton film drama korea yang episodenya banyak hihi , baca buku atau novel favorit, mencoba masakan atau resep baru yang siapa tau bisa jadi favorit keluarga, atau barangkali yang punya mesin jahit di rumah bisa maksimal lagi belajar jahitnya walau sekedar hobi belaka.

Dekor ulang

Menata kembali perabotan di beberapa ruangan dalam rumah untuk mendapatkan suasana yang baru, bisa dimulai dengan mengganti warna cat rumah atau juga bisa dengan memasang wallpaper yang akan menimbulkan suasana ruangan yang tampak berbeda dan terasa segar dipandang mata.

Melibatkan anak

Mengajak anggota keluarga terutama anak untuk bersama-sama merapikan rumput halaman rumah yang mungkin sudah mulai tidak beraturan, kalaupun rumahnya tidak memiliki taman bisa dengan melakukan aktivitas lain yang melibatkan anak dalam kegiatan yang bisa meningkatkan kecintaan pada lingkungan sekitar.

Dan sebagai penutup, apapun yang kita lakukan dari rumah, lakukanlah sesuatu hal yang bisa membuat hati kita bahagia dan kalau bisa tetap produktif walau hanya #dirumahsaja.

30 Day Blog Ramadhan Challenge
BPNetwork
Day8

No comments:

Post a Comment