Wednesday, May 6, 2020

Channel dan Akun untuk Menambah Ilmu


Saat ini untuk menambah ilmu secara online bisa kita dapatkan dari mana saja, mulai dari Google, Youtube dan Instagram.
Jangan lupa untuk selalu bijak dalam berselancar di dunia maya, agar tidak termakan informasi Hoaks.

Untuk menambah ilmu masak-memasak dari rumah, akun instagram milik Heni Maria memiliki banyak info dan menu masakan yang enak buat keluarga di rumah.
Awal saya mengetahui akun ini saat ikut challenge minyak goreng Fortune dan Heni Maria merupakan jurinya.
Dan sejak saat itu saya jadi sering cari referensi masakan dari akun IG milik beliau 

Selain ilmu masak-memasak, saya juga punya channel youtube yang dijadikan referensi buat belajar ilmu blog dan sejak awal mulai belajar ngeblog sampai sekarang, sangat beruntung saya menemukan channel youtube Timon Adiyoso yang merupakan seorang blogger asal Banjarmasin.
Sebetulnya ada banyak channel youtube yang saya pelajari kontennya saat awal ngeblog hingga akhirnya bolak balik ke channel youtube mas timon.


Selain menjelaskan secara detail bagaimana cara memulai menjadi seorang blogger, bahasa yang digunakanpun sederhana juga sering ada motivasi buat blogger pemula untuk selalu mengisi konten dengan artikel yang sederhana dan bermanfaat.

Ooh iya , bahkan Google Adsense saya sekali coba saja langsung di approve 100% dengan mengikuti setiap arahan yang diberikan.

Sampai sekarang mas timon, sapaan akrabnya selalu mengupdate konten youtubenya dengan informasi seputar blog dan informasi bermanfaat lainnya. 

Baru-baru ini mas timon juga menjelaskan cara daftar kartu prakerja mulai dari awal daftar hingga cara menghubungkan rekening saat diterima kartu prakerja.

Nah bagi teman yang serius bekerja dari rumah dengan menjadi seorang blogger bisa coba ditengok channel youtube Timon Adiyoso.

30 Day Ramadhan Blog Challenge
BPN Day 13
 

No comments:

Post a Comment