Saturday, May 2, 2020

Keterampilan Masak-Memasak yang Semakin Membaik


Ditengah wabah covid-19 dan himbauan untuk di rumah saja hingga berkegiatan dari rumah bukanlah sesuatu yang baru bagi seorang ibu seperti saya, walaupun sudah delapan tahun berumah tangga keahlian memasak saya belum drastis perkembangannya.

Tetapi berkah dari adanya wabah corona ini, kemarin selama dua minggu lamanya saya banyak mendapatkan ilmu baru dalam hal memasak, yaa keterampilan memasak saya jadi agak membaik.
Begini ceritanya, karena adanya wabah corona salah satu Bank BUMN di daerah tempat tinggal saya, menetapkan sebuah peraturan baru yang mengharuskan para pegawainya untuk tidak keluar saat jam istirahat dan untuk jatah makan siang akan ditanggung oleh pihak bank tersebut.
Kebetulan tetangga dekat rumah yang merupakan istri dari salah seorang karyawan bank tersebut dipilih untuk menyajikan makanan untuk ke 36 karyawan bank tersebut.

Karena merasa kewalahan saat harus memasak dan menyiapkan semuanya sendirian, jadilah saya juga diajak oleh tetangga yang kebetulan saudara sepupu dengan suami saya, senang rasanya bisa diajak walau hanya kebagian tugas yang ringan-ringan saja.

Dan sejak saya ikut membantu dalam catering dadakan itu, kemampuan memasak sayapun jadi sedikit membaik dalam meracik bumbu saat memasak di rumah dan hasilnya suami dan anak makin suka dengan masakan saya.

 

Setelah kegiatan catering dadakan itu berakhir seiring masuknya bulan Ramadhan, keinginan untuk selalu memasak sayapun menjadi semakin besar.
Hasilnya beberapa resep makanan barupun bisa saya eksekusi dengan baik.

Kegiatan saya lainnya tidak jauh dari masak-memasak yaitu baking roti yang ternyata anak-anak dan suami juga suka, selain roti saya juga sudah bisa bikin pizza teflon yang tutorialnya banyak di youtube, senangnya luar biasa.


30 Day Ramadhan Blog Challenge
BPN Day 11

No comments:

Post a Comment