Thursday, July 30, 2020

MODENA MENUNJANG POLA HIDUP SEHAT KELUARGA TERCINTA DARI RUMAH




Bismillah, bagaimana kabar mom's semua memasuki masa new normal saat ini ? 
Semoga masih terus semangat yaa atau bahkan mungkin ada yang sudah tidak sabar lagi berkunjung ke tempat-tempat favorit keluarga setelah tiga bulan lamanya gak bisa kemana-mana karena harus stay di rumah saja.

Apapun rencana mom’s semua, selalu waspada yaa dan jangan abai dengan protocol kesehatan, karena walaupun sudah banyak fasilitas umum yang mulai dibuka kembali bukan berarti wabah covid-19 ini sudah mereda sepenuhnya.
Faktanya, lockdown selama tiga bulanpun ternyata belum bisa menghentikan penyebaran virus berbahaya ini, dan sekarang sudah saatnya bagi kita semua untuk kemudian bisa 'berdamai' dengan kondisi ini, karena sudah tidak memungkinkan lagi jika terus dipaksakan untuk melakukan karantina di rumah yang mengakibatkan sebagian orang menjadi tidak produktif. 

"Realitanya tidak semua pekerjaan bisa dilakukan dari rumah, seperti anjuran pemerintah untuk bersekolah, bekerja dan beribadah dari rumah. "
Berbagai langkah pencegahanpun kemudian disosialisasikan oleh pemerintah, diantaranya yaitu rajin mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir minimal selama 20 detik atau menggunakan Hand Sanitizer saat tidak berjumpa dengan air, memperhatikan etika saat bersin/batuk dengan menggunakan masker, jaga jarak dan yang paling penting yaitu selalu menjaga daya tahan tubuh selalu dalam kondisi fit agar tidak mudah terserang penyakit dengan tetap berpikir positif selalu berperilaku hidup bersih dan sehat.



Untuk memaksimalkan penerapan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dari rumah, saat ini salah satu produsen penyedia peralatan elektronik kebutuhuhan rumah tangga yang selalu tampil stylish dan modern MODENA, hadir dengan berbagai produk andalannya dengan desain dan teknologi canggih dalam mendukung penerapan pola hidup bersih dan sehat dari rumah, seperti yang akan saya jelaskan lebih detailnya di bawah.

Karena rumah merupakan tempat awal dimana seorang ibu bisa menghandle semua kebutuhan anak dan suami dari A sampai Z. Termasuk pemenuhan asupan makanan yang sehat dan bergizi untuk memastikan tumbuh kembang anak dengan baik dan agar anggota keluarga tidak mudah terserang penyakit .

ERA NEW NORMAL ADAPTASI KEBIASAAN BARU

www.promkes.kemkes.go.id


Era new normal, membentuk kebiasaan baru yang mesti kita terapkan dalam menjalani aktivitas normal seperti biasa, sebagai bentuk waspada kita akan virus corona.

Dan semenjak virus corona merebak, beberapa kebiasaan yang sebelumnya tidak keluarga kami lakukan kemudian perlahan dan bertahap harus bisa dibiasakan.
Utamanya saat suami pulang kerja, jika biasanya beliau langsung peluk cium anak begitu tiba di rumah, sekarang sudah tidak bisa sembarangan peluk cium anak lagi, minimal harus cuci tangan pakai sabun, ganti pakaian kemudian bersih-bersih setelah itu baru boleh bersentuhan dengan anggota keluarga lain yang ada di rumah, pelan namun pasti mulai dibiasakan, yaa demi melindungi anak dan istri di rumah.

selain itu, ketiga anak saya sekarang sudah memiliki masker mereka sendiri-sendiri di rumah, bahkan si bungsu yang berusia dua tahun, juga sudah biasa pakai masker saat keluar rumah.
Walau ternyata tidak bisa bertahan lama saat dikenakannya, mungkin karena terasa risih sehingga selalu dicopotnya, hehe gak apa-apa karena lucunya ada saat di mana tiba-tiba dia mau pasang masker sendiri sampai tidak mau dilepas.

Pose anak ke dua yang baru saja diberi

HS dan masker dari sekolahnya

Pertimbangan memilih masker untuk anakpun haruslah yang bermotif kartun kesukaan anak agar mereka merasa senang memakainya.

Kebersamaan bersama suami dan anak-anak saya selama 24 jam penuh dimasa lockdown beberapa saat yang lalu, telah memberikan saya lebih banyak waktu bersama mereka di rumah dan tentunya saya menjadi lebih dekat lagi dengan mereka.
Apalagi kalau suami dan anak sudah minta menu yang macam-macam kalau sudah begitu kekreatifitasan saya sebagai seorang wanita dan sebagai ibupun dipertaruhkan. 

Stok bahan makananpun seperti sayur, buah, ikan dan lain-lain harus selalu tersedia di kulkas. Paling tidak stok kebutuhan selama seminggu aman di kulkas, juga untuk menghindarkan kita terlalu sering keluar rumah.

Rutin mengkonsumsi minuman dari bahan herbal jahe, juga sering saya lakukan semenjak pandemi ini merebak.

Jahe banyak mengandung Vitamin C dan magnesium serta membantu menguatkan sistem imun tubuh. Selain kedua zat tersebut jahe juga memiliki kandungan gingerols, shogaols, zingerones yang dapat berfungsi sebagai antioksidan bagi tubuh.

Cara membuat minuman ini juga tidak sulit, untuk mendapatkan manfaat yang optimal pilihlah jahe yang masih segar yaa.

Parut 1,5 sendok teh jahe segar atau bisa juga dipotong tipis-tipis

Rebus 5 gelas air

Tambahkan jahe ke dalam air

Biarkan jahe meresap selama sekitar 5-10 menit

Saring airnya untuk memisahkan parutan jahe, jika rasanya terlalu kuat bisa ditambahkan madu atau perasan air lemon.

Manfaat minum jahe secara rutin juga bisa membantu mengatasi pilek dan flu.
*sumber alodokter.com

Kalau untuk saya dan keluarga sendiri sukanya minum Teh Jahe hangat, cara membuatnyapun sama dengan minuman jahe asli, hanya parutan jahenya bisa dimasukkan kedalam air rebusan Teh dan memang rasanya agak pedas khas jahe.    



BERSAMA PRODUK MODENA HIDUP JADI LEBIH SEHAT

1. VACUUM BLENDER VB 1530

Mengkonsumsi aneka buah dan sayur juga sangat penting karena kandungan serat, vitamin dan mineral yang terkandung dari buah dan sayuran sangat dibutuhkan oleh tubuh.
Selain dikonsumsi secara langsung, buah dan sayur juga bisa dibuat jus yang segar.

Dan untuk urusan ngejus MODENA memiliki blender yang unik yaitu Vacuum Blender MODENA seri VB 1530, teknologi vacuum pada blender ini bekerja dengan cepat mengeluarkan udara dari dalam blender sebelum proses blend dimulai. Proses vacuum ini bertujuan untuk mengurangi oksidasi dalam blendeer sehingga akan menghasilkan jus yang jauh lebih baik begitupun dengan kandungan nutrisinya yang akan tetap terjaga.



Hasilnya, warna jus akan lebih terang jika dibandingkan dengan proses blend tanpa vakum.

Selain itu, blender ini juga dilengkapi dengan fitur Adjustable Timer untuk mengatur waktu dan fitur Adjustable Speed untuk mengatur tingkat kecepatan mata pisau. Penggunaan enam mata pisau tentu menjadi jaminan hasil blend yang jauh lebih halus dibandingn penggunaan empat mata pisau seperti blender pada umumnya. 




2. LEMARI ES SMART SENSOR ARGENTO 4540 S

Tidak semua kulkas memiliki teknologi canggih seperti yang dimiliki dalam lemari es MODENA smart sensor, salah satunya yaitu menggunakan teknologi sensor pintar yang bertugas mengintegrasikan seluruh fitur yang ada dalam lemari es lewat layar sentuh sebagai pusat kendali yang modern dan tentunya mudah dioperasikan, salah satunya Lemari Es Argento 4550 S. 
 

Lemari es Modena smart sensor ini dilengkapi Multiflow Cooling System yang memastikan proses pendinginan tersebar merata hingga ke sudut ruang dalam lemari es. 

Untuk jaminan kehigienisan bahan makanan secara maksimal, Modena membenamkan teknologi LTC Sterilization, sehingga bahan makanan bebas bakteri dan juga dapat menetralisir bau tidak sedap.  

Penggunaan teknologi inverter dalam lemari es smart sensor ini diklaim mampu menurunkan tingkat konsumsi energy lebih dari 20% dibanding lemari es konvensional.

Untuk ketahanan lemari es, penggunaan compressor inverter juga dikenal memiliki daya tahan lebih lama dibanding non-inverter.

3. WATER DISPENSER BIOPAD

Teknologi BioPad dan dibenamkannya kristal canggih pada dispenser Modena ini dapat menghasilkan gelombang kuantum yang mampu membentuk struktur molekul air menjadi formasi segi enam, atau biasa juga disebut dengan heksagonal.

Air heksagonal dikenal lebih sehat karena kandungan oksigennya lebih banyak dibanding air biasa, dan biasanya air dengan molekul heksagonal dipercaya hanya ditemukan di mata air pegunungan atau sumber alami lain yang belum tersentuh tangan manusia dan sangat sehat untuk dikonsumsi.


Sehingga air minum dari dispenser Modena ini akan menghasilkan air heksagonal yang diklaim mampu membantu detoksifikasi tubuh, sekaligus memaksimalkan penyerapan nutrisi dalam darah, sehingga menghasilkan lebih banyak energi. Selain itu, air heksagonal juga mengandung lebih banyak ion kalsium yang mampu meningkatkan imunitas tubuh dan menjaga kebugaran tubuh. 

Nah itu tadi cerita adaptasi keluarga kami dalam menerapkan beberapa kebiasaan baru dalam era New Normal ini, bagaimana dengan keluarga mom's yang lain ?
Yuk ceritakan juga dengan mengikuti Blog competition yang diadakan oleh Modena dan Ibu-ibu Doyan Nulis.

Untuk mengetahui informasi mengenai produk Modena lainnya silahkan langsung berkunjung ke situs Modena disitus www.modena.co.id 

Tulisan ini diikutsertakan dalam blog competition
Modena dan Ibu-Ibu Doyan Nulis dengan tema
"Live Healthy Be Happy" 


No comments:

Post a Comment