Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Upgrade Hidup dan Karyamu Bersama Laptop Premium ASUS ZENBOOK FLIP S UX 371

Asus Zenbook Flip S UX 371

Upgrade Hidup dan Karyamu Bersama Laptop Premium ASUS ZENBOOK FLIP S UX 371, Membantumu Bekerja Lebih Cerdas Bukan Bekerja Lebih Keras. Adanya wabah virus covid-19 diawal tahun 2020 menjadi duka sekaligus ketakutan bagi hampir seluruh warga penduduk dunia, namun hal tersebut tidaklah menghalangi terwujudnya satu goal saya selama ini selama serius belajar menjadi blogger yang pro. Akhirnya kesampaian juga saya belajar ilmu SEO dengan benar, bisa ikut kontesnya, sampai kebagian juga bisa dapat hadiahnya. Sungguh diluar ekspektasi saya!.

Ibarat pelangi yang muncul setelah hujan badai, begitulah kira-kira saya mengumpamakannya.

Baiklah, cepat berpuas diri atas suatu pencapaian itu tidak baik!, dan saya setuju dengan ungkapan tersebut. Karena cepat berpuas diri akan membuat kita terlena dan menjadi malas untuk mencoba hal lain sebab merasa apa yang sudah diraih lebih dari cukup. 

Sedangkan setiap hari, sebagai content creator saya dituntut untuk terus berinovasi jika tidak ingin tertinggal jauh dengan yang lain. 

Resolusi Terbesar 2021; Memperbanyak Porsi KERJA CERDAS dibanding KERJA KERAS

Asus Zenbook Flip S UX 371

Resolusi 'terbesar' saya tahun ini yaitu pelan-pelan berusaha meninggalkan kerja keras dan lebih mengedepankan kerja cerdas.

Kenapa ?

Karena saya tidak mau terlalu capek lagi bekerja tanpa hasil yang tidak maksimal, sebelumnya saya pernah sempat bergabung mejadi member kosmetik berbasis MLM, yang sering dikenal ada istilah upline dan downline nya. Saya selalu sibuk, walau sempat naik level beberapa kali tapi rasanya kadang saya sendiri tidak bisa menikmatinya.

Sampai akhirnya saya memutuskan menjadi full time blogger dan saya bekerja jauh lebih santai, tapi yang saya kerjakan justru hasilnya lebih banyak. 

Awalnya dulu saya itu ...

Sering buang-buang waktu buat browsing, main medsos atau nonton film sampai tengah malamYang dipikirkan cuma uang, hingga sering lupa bersyukur dan banyak mengeluhnya.

Sampai akhirnya pengalaman mengajarkan banyak hal kepada saya, ternyata menjadi "serba bisa" itu bikin saya cepat lelah dan susah fokus. 

Dan ditahun ini setelah akhirnya beberapa prestasi dan tawaran kerja sama mulai berdatangan, sayapun makin giat lagi meningkatkan kompetensi dan skill yang saya miliki. Selanjutnya saya ingin lebih produktif lagi tidak hanya sekedar 'sibuk'.  

Memahami Makna dari Kerja Cerdas 

Asus Zenbook Flip S UX 371

Arti sesungguhnya dari kerja cerdas itu berbeda untuk setiap orang. Hal ini tergantung pada pola pikir, tujuan dan definisi sukses masing-masing orang.
 
Berdasar dari salah satu penelitian menunjukkan bahwa kerja cerdas merupakan kesadaran diri. Kesadaran diri membuat kita menjadi tahu betul apa yang sebenarnya kita inginkan. 

Kerja cerdas berarti fokus kepada hal yang benar-benar penting, memprioritaskan mana pekerjaan yang harus dikerjakan terlebih dahulu, tahu kapan waktunya untuk meminta bantuan, sambil terus mengembangkan potensi diri. 

Hingga bisa disimpulkan bahwa kerja cerdas adalah mencari tahu kelebihan yang dimiliki kemudian mengembangkannya untuk mencapai tujuan dengan cara yang seefektif mungkin.  

Agar Lebih Produktif dengan Kerja Cerdas

Kita semua punya waktu yang sama dalam sehari yaitu 24 jam, bagaimana kita bekerja dan apa yang kita kerjakan tergantung bagaimana kita mengatur waktu. Kerja cerdas bisa dimulai dengan terampil mengatur waktu.  
Banyak yang bilang freelancer itu banyak waktunya, tetapi ternyata tidak semua freelancer pandai memanfaatkan waktunya. 

Terampil Mengatur Waktu

Pekerja cerdas akan sangat menyadari bahwa waktu itu berharga dan bukan semata uang, Karena waktu yang terbuang tidak bisa diulang kembali sedangkan uang bisa dicari lagi. Berikut 5 cara agar terampil mengatur waktu :

1. Jauhkan segala macam distraksi saat mengerjakan tugas. Misal smartphone, Khususnya media sosial. Media sosial memang 'racun' dalam menyelesaikan tugas, banyak waktu yang akan tersita mulai dari scrolling Instagram, facebook, twitter atau path. 

2. Buang kebiasaan suka menunda-nunda pekerjaan. Hindari tunggu atau nanti saja menyelesaikan tugas, lebih baik berat di awal daripada di akhir. Jangan terjebak dengan konsep 'the power of kepepet' yang ada kita malah tidak memberi hasil yang optimal dalam pekerjaan. 

3. Belajar berlapang ketika melakukan kesalahan dalam bekerja, jangan pasrah dan jangan menyerah. Cekatan dalam memperbaiki pekerjaan itu lebih penting.

4. Mengatur sedemikian ruang kerja. Lingkungan dan ruang kerja yang nyaman akan memudahkan dalam mengerjakan tugas.

5. Bangun lebih pagi. Percayalah tidur yang cukup akan meningkatkan kualitas kerja otak kita. 

Walau diawal sulit untuk menerapkannya, tapi setelah dibiasakan dengan tidur lebih awal (tidak lebih dari jam sebelas malam) saya pribadi merasa lebih fresh, sehat dan penuh inspirasi. Hari terasa lebih produktif dan saya merasa tidak membuang-buang waktu dengan percuma. Waktu pagi saya gunakan mengecek dan membalas email, membaca buku dan menulis materi buat blog. Kepala saya rasanya selalu penuh inspirasi dibanding bekerja dimalam hari. 

Hindari Kebiasaan Multitasking

Saat sedang melakukan satu pekerjaan, pekerjaan lainpun datang. Sebagian orang mungkin bisa mengerjakannya sekaligus, tapi seringkali hasilnya tidak akan maksimal.

Kenapa ?

Karena ketika melakukan banyak pekerjaan sekaligus, otak akan bekerja lebih keras karena lompatan-lompatan tugas yang ada. Bukan karena pemikiran yang lebih dalam. Rasa lelah dan stress justru akan lebih cepat muncul!

Coba bayangkan saat kita menggali dua lubang di pasir dengan batas waktu tertentu. Pertama, menggalilah disatu lubang sampai kedalaman yang diinginkan.
Jika sudah selesai baru beralih ke lubang selanjutnya. 
Percobaan kedua, ketika kita menggali dua lubang diwaktu yang bersamaan, berpindah dari kanan ke kiri, kiri ke kanan.
Mana yang jauh lebih melelahkan? atau mana yang jauh lebih menghasilkan? Tentu Anda tahu jawabannya. 

Agar hal ini tidak terjadi, bisa dimulai dengan membuat skala prioritas. Tentukan dan pilih mana yang harus dilakukan berdasarkan tingkat kepentingannya.
Setelah itu, lakukan pekerjaan sesuai dengan urutan yang sudah dibuat. Kerjakanlah satu pekerjaan dengan fokus dan abaikan yang lainnya.
"Otak yang berada pada tingkat fokus yang tinggi dapat melihat dengan jelas detail-detail pekerjaan dan membuat tubuh bekerja lebih cepat untuk menyelesaikan pekerjaan."

Buka Email Seperlunya Saja

Cek email hanya pada hari kerja dan jam kerja saja, tidak perlu membuka email setiap saat, apalagi jika saat weekend karena hal tersebut dapat membuat kita tidak fokus saat menikmati me time atau sekdar bersantai bersama keluarga. 

Selalu Memiliki Pandangan Hidup yang Positif 

Looking On The Bright Side Of Life,  penting untuk memiliki pandangan hidup yang selalu positif karena disaat pikiran kita 'terisi' emosi negaitf maka kreatifitas akan terpengaruh, sehingga kita akan lebih sering mengomel dan megasihani diri sendiri. Akibatnya ide baru yang seharusnya membuat kita selangkah lebih maju menjadi sulit untuk muncul. Pelan-pelan kita akan mulai tertinggal. 

Jadi fokuskan energi pada hal-hal yang positif saja!.

Strategi Pekerja Cerdas adalah Menggunakan Perangkat Cerdas

Kerja cerdas selalu identik dengan perkembangan jaman dan teknologi, pekerja cerdas juga tahu apa tujuannya dalam bekerja maupun kehidupan personalnya. 

Selanjutnya adalah mengatur strategi agar bisa meraih tujuan dengan efektif dan efisien. 

Seperti halnya dalam memilih perangkat teknologi untuk membantu kinerja sehari-hari seperti laptop atau komputer. 

Saya percaya bahwa semakin canggih dan tinggi spesifikasi yang ada pada sebuah perangkat teknologi maka akan semakin mendukung pula kerja cerdas, efektif dan efisien seseorang dalam bekerja atau dalam menghasilkan karya yang akan membuat beberapa langkah lebih maju di depan dibanding lainnya yang masih menggunakan perangkat teknologi standar. 

Adalah laptop premium terbaru dari Asus yaitu Asus Zenbook Flip S UX 371 yang sangat Recomended bagi para pekerja profesional baik itu pekerja kantoran hingga para pekerja kreatif. Se recomended apa Laptop terbaru dari Asus ini ? berikut penjelasan lebih detailnya.

Keunggulan Asus Zenbook Flip S UX 371 Sebagai Perangkat Paling Recomended Pilihan Pekerja Cerdas Profesional

Komputer masa kini memiliki tampilan berbeda karena mereka memang berbeda. 
Dengan solid-state drive (SSD) dan teknologi terkini, Anda mendapatkan kecepatan, keamanan, ketahanan, dan desain yang cantik. 
Kami telah melakukan jajak pendapat, dan hasilnya, orang-orang lebih senang saat bepergian dengan PC modern.

PC modern juga dilengkapi dengan pena digital yang memiliki banyak manfaat. 
Sentuhan khas tercipta saat Anda membuat sketsa atau coretan pada dokumen dengan pena digital. 
Penelitian juga menemukan adanya peningkatan kinerja hingga 38% pada pelajar ketika mereka menggunakan pena digital 
untuk mengerjakan soal-soal sains. Tidak semua ide berupa kalimat, kini saatnya untuk tuangkan inspirasi 
segera dalam sketsa atau coretan pena digital di PC modern.

Asus Zenbook Flip S UX 371 ini tidak hanya hadir dengan tampilan luarnya yang mewah dan canggih, tetapi juga dilengkapi dengan banyak fitur premium yang tentu akan memberi banyak kenyamanan dan kemudahan yang akan mendukung setiap kerja cerdas para profesional. 

Dimulai dari desainnya yang Flip yang berarti laptop convertible ini bisa diputar hingga 360 derajat, sehingga perangkat ini bisa menjadi laptop dan tablet touch screen seketika. 

Selain itu, Asus Zenbook Flip S UX 371 ini juga sudah dilengkapi dengan Asus Pen sehingga para insan kreatif akan lebih nyaman menuangkan setiap ide dan imajinasinya di atas kanvas digital dari ASUS.


Intel Evo Standard

Dari segi performa Laptop ini ditenagai oleh Prosesor 11th Gen intel core dan telah memenuhi standar Intel EVO, sehingga untuk kualitas performa dan kinerjanya sudah tidak diragukan lagi. 

Intel EVO merupakan standar dari intel untuk menunjukkan bahwa sebuah perangkat Laptop telah memenuhi beberapa syarat dikategorikan sebagai laptop tipis terbaik. Diantaranya yaitu Ditenagai Prosesor 11th Gen Intel Core denga grafis Intel Iris X, Responsive, Baterai yang tahan lama (diatas sembilan jam), Instan wake atau terbangun dari mode sleep kurang dari satu detik, Fast Charging, memiliki konektivitas terbaik dengan Intel wi-fi 6 (Gig +) dan thunderbolt 4. 

Sudah Pre-installed Windows 10 Home dan Microsoft Office Home and Student 2009.

Selain itu, Asus Zenbook Flip S UX 371 ini dibekali dengan Grafis Intel Iris X sehingga performa yang dihasilkan jauh lebih baik, perpaduan prosesor dan grafis terbaik inilah yang sangat dibutuhkan bagi para insan kreatif agar bekerja secara optimal dan maksimal dalam menghasilkan karya terbaik mereka. 


Penyimpanan Luas

Dengan RAM 16 GB dan ruang penyimpanan yang super lega yaitu Storage SSD hingga 1 TB sangat cocok buat para pekerja kreatif yang memang butuh ruang penyimpanan yang luas untuk menyimpan banyak file foto maupun video. 

Layar Premium Tervalidasi

Berbicara mengenai resolusi layarnya juga membuat kita tidak akan berhenti berdecak kagum. Dengan ukuran layar 13,3", Zenbook ini dilengkapi panel OLED dengan resolusi 4K UHD 3849 x 2160 pixel, refresh rate 60 Hz, colour gamout 133% sRGB. Sehingga bisa dipastikan perangkat ini jauh lebih unggul dibanding kompetitornya. 

Untuk kualitas reproduksi warna dilayar Zenbook ini juga telah mengantongi PANTONE Validated yang tentu dapat menunjang kebutuhan para insan kreatif akan kebutuhan warna yang akurat. 

Berkat penggunaan panel OLED, kualitas dan akurasi warna menjadi lebih baik khususnya pada reproduksi warna hitam dimana hanya panel OLED yang mampu mereproduksi warna hitam yang sesungguhnya. Panel OLED juga mampu menampilkan kontras warna yang lebih baik dan telah mendukung fitur HDR yang tersertifikasi langsung oleh VESA. Konten HDR menawarkan detail gambar yang jauh lebih baik karena memiliki dynamic range lebih luas, dan hanya panel yang mendukung HDR yang dapat menampilkan seluruh detail gambar tersebut.

Desain Slim, Ringkas dan Mewah

Demi kenyamanan saat harus bekerja secara mobile,  Asus Zenbook ini juga memiliki desain yang slim dengan panjang 30,50 x 21,10 cm, ketebalan 1,39 mm dengan bobot 1,2 kg tentu tidak akan memakan banyak ruang dalam tas kerja Anda dan terasa hanya seperti membawa sebuah buku. 

Konektivitas

Untuk urusan konektivitas Asus Zenbook Flip S UX 371 ini juga dibekali Intel WiFi 6 ditambah dengan teknologi Asus WiFi Master yang mencakup ASUS WiFi Stabilizer dan ASUS WiFi Smart Connect, untuk menikmati konektivitas yang super cepat tanpa gangguan nirkabel. Transfer data juga dibekali  dengan Bluetooth 5 sehingga untuk urusan konektivitas laptop ini juaranya.  

Fitur Unggulan Kelas Premium

Menawarkan kinerja maksimal Asus Zenbook ini juga dilengkapi Port yang lengkap sehingga kita tidak perlu membeli atau menggunakan dongle yang terpisah yang tentu akan semakin merepotkan saja, seperti port HDMI dan USB Type A yang tetap hadir di perangkat ini.

Asus Zenbook Flip S UX 371

Tidak terdapatnya port Audio Jack digantikan dengan konverter audio yang sudah terdapat dalam box setiap pembelian Asus Zenbook Flip S UX 371, selain itu juga terdapat konverter USB ke ethernet jika butuh konektivitas jaringan yang lebih stabil.

Asus Zenbook Flip S UX 371

Fitur My ASUS yang menghubungkan dan memaksimalkan kinerja saat tampilan pada layar laptop terhubung dengan smartphone. Terdapat fitur File transfer, Url transfer, Make a call, Remote file acces, Screen mirroring, screen extender, semuanya dapat dilakukan melalui laptop atau smartphone karena keduanya saling terkoneksi cukup dengan mengaktifkan fitur My Asus pada perangkat laptop Asus Zenbook ini.

Fitur Numpad yang bisa tampil dilayar. Untuk memudahkan dalam urusan mengetikkan angka Zenbook ini juga memiliki fitur canggih yaitu touchpad dengan fungsi ganda dengan hadirnya keypad numerik LED backlit terintegrasi. 

Asus Zenbook Flip S UX 371

Fitur Kamera Infra Red, selain proses login yang semakin cepat melaui windows hello adanya teknologi tuning IR Asus ini akan memaksimalkan saat panggilan melalui video call, bahkan minim cahaya sekalipun.
Asus Zenbook Flip S UX 371

Fitur peredam suara bising atau fitur AI noise cancelation berfungsi meredam dan menyaring kebisingan sekitar dan menormalkan suara individu atau suara beberapa orang dalam mode Multi-presenter untuk panggilan konferensi group misal saat melakukan rapat secara daring. 


Extreme Battery Life, baterai Asus Zenbook Flip S UX 371 ini juga sangat awet, dapat stabil on hingga sembilan jam penggunaan. Pengisian ulang baterai juga sangat cepat yaitu pengisian 60% hanya dalam 49 menit.
Selain itu, Zenbook ini juga mendukung ASUS USB-C Easy Charge yang dapat digunakan untuk mengisi daya dengan cepat menggunakan pengisi daya 
bersertifikasi USB-C Power Delivery atau mengisinya dengan pengisi daya USB-C standar.

Audio Kualitas Premium Harman/Kardon

Asus Golden Ear bekerja sama dengan spesialis audio Harman Kardon hingga menghasilkan speaker stereo berkualitas tinggi setara audio bisokop.

Tangguh dengan Asus US Military Grade

Produk Asus Zenbook Flip S UX 371 telah melalui uji kualitas melalui serangkaian layaknya uji ketahanan MIL-STD-810 (military grade durability) sehingga tangguh untuk bekerja diberbagai lingkungan.

Harga

Selanjutnya untuk urusan harga saat ini Laptop Asus Zenbook UX 371 ini berkisar Rp. 24.999.000,-. Memang bukan harga yang murah namun melihat berbagai spesifikasi dan fitur unggulan kelas premiumnya harga ini sangat-sangat sepadan. 
 
Sudah terbayang jika saya sampai bisa memilikinya tentu segala kelemotan dan keribetan saya dengan laptop lama saya bisa saya tinggalkan dan memaksimalkan Resolusi Kerja Cerdas dan Produktif saya di tahun 2021 ini. 

Spesifikasi Asus Zenbook Flip S UX 371

Main Spec

Zenbook Flip S UX 371

Layar

13,3” (16:9) OLED 4K UHD (3840 x 2160), 400 nits,

100% DCI-P3, 133% sRGB,

NanoEdge Display, Touchscreen, 

PANTONE® Validated display,

 TÜV Rheinland eye care 

certified display

CPU

Intel®Core™ i7-1165G7  Processor 2.8 GHz (12M Cache, up to 4.7 GHz)

Grapihcs

Intel® Iris® X Graphics

Memory

16GB LPDDR4X

8GB LPDDR4X

Storage


1TB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD

512GB M.2 NVMe™PCIe®

3.0 SSD

Operating System



Windows 10 Home with Office Home & Student 2019

Konektivitas

 

Intel Wi-Fi 6 (Gig+) (802.11 ax)

Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2

Camera

HD Camera with IR function to Support Windows Hello

Input/Output

 

1 x HDMI 1.4

1 x USB 3.2 Gen1 Type-A

2 x Thunderbolt 4 USB Type-C Support power and Display delivery

Baterai

67 WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion

Keyboard

Travel size

Audio

SonicMaster Technonlogy, Smart AMP Technology, Built-in array microphone

Harman/kardon certified

Dimensi dan Berat

Panjang 30,50 cm

Lebar 21,10 cm

Ketebalan 1,19-1,39 cm 

Berat 1,2 kg

Warna

Pine Gray

Warranty

2 tahun garansi global



“Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS ZenBook Flip S (UX371) Blog Writing Competition bersama deddyhuang.com”


Referensi :

https://www.asus.com/id/Laptops/For-Work/ZenBook/ZenBook-Flip-S-UX371-11th-Gen-Intel 

Youtube Channel JagadReview

https://medium.com/kulina/tips-kerja-lebih-cerdas-bukan-lebih-keras-71a6837bb29d

https://www.forbes.com/sites/rachelritlop/2016/12/28/6-tips-on-working-smart-not-hard-this-year/2/#5dd20ab61e69


Musdalifa Hamzah
Musdalifa Hamzah Blessed mom of 3 awesome kids. From Bulukumba Makassar

Post a Comment for "Upgrade Hidup dan Karyamu Bersama Laptop Premium ASUS ZENBOOK FLIP S UX 371"

Berlangganan via Email