Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Serial TV Favorit Sejak Masih SD


5 Serial TV Favorit Sejak Masih SD. Challenge hari ke 6 dari BPN kali ini temanya yaitu mengenai serial tv favorit. Untuk urusan menonton, siapa sih yang tidak suka menonton film. Mulai dari Hollywood sampai Bollywood semuanya masuk daftar film favorit banyak orang, tidak terkecuali saya. Apalagi waktu awal-awal pandemi covid-19, dengan himbauan stay at home nya, maka menonton tv merupakan satu dari banyak kegiatan yang bisa mengobati rasa bosan selama di rumah. 

Durasi yang tidak lama, paling lama tiga jam untuk menuntaskan rasa penasaran akan jalan cerita dari sebuah film. Namun, serial tv yang memilik waktu tayang lebih lama tak seperti film, juga banyak yang tidak kalah bagus jalan ceritanya untuk ditonton sampai episode terakhir. 

5 serial tv favorit, hmm...setelah berpikir agak lama ternyata saya kesulitan menemukan serial tv favorit produksi dalam negeri sendiri, yang kalau di Indonesia lebih kita kenal dengan istilah Sinetron. 

Iyaa karena kebanyakan sinetron di Indonesia itu mudah ditebak tidak jalan ceritanya dan tidak membuat saya penasaran. Kalau diskalakan dari sangat bagus (1) sampai tidak bagus  (5), I'm sorry to say saya kasih nilai 4 dehh. Karena waktu jaman saya masih SD, sinetron Bidadari merupakan serial tv favorit saya masa itu.

Tapi, walau sinetron Indonesia terkesan begitu-begitu saja, dengan jalan cerita yang sangat ringan dan mudah ditebak apa yang kemudian akan terjadi, tetap saja sinetron model demikian tetap diproduksi. Seperti yang paling sering kejadian itu adalah hilang ingatan, dengan jalan cerita hingga beratus-ratus episode, seperti itu kira-kira gambaran umum dari sekian banyak sinetron di Indonesia.

Semoga suatu hari nanti sinetron Indonesia, kualitasnya bisa sebagus dan sekeren dram-drama korea. Aamiin.

Dan berikut list 5 serial tv favorit saya ;

1. Sinetron Bidadari (2000)

Jaman saya masih SD, sinetron Bidadari ini yang paling banyak penggemarnya, anak angkatan 90an pasti kenal sama sinetron yang dibintangi Marshanda ini. 

Sinetron yang mengisahkan anak tiri yang memiliki teman seorang peri baik hati, namun sering disiksa oleh ibu tiri dan kakak tirinya. Yaa jalan ceritanya memang agak mirip dengan kisah bawang merah bawang putih. 

Namun sayang, setelah lama menjadi serial tv kesayangan saya, jalan ceritanya kemudian menjadi aneh dengan disiramnya Lala oleh temannya sendiri dengan menggunakan air keras, yang mengakibatkan wajah lala (Marshanda) kemudian berubah menjadi lala yang baru (Angel Karamoy). 

Setelah itu, jalan ceritanya masih begitu-begitu saja, walhasil lama-lama saya jadi bosan menonton sinetron ini lagi.  

Setelah sinetron bidadari, saya yang sebetulnya suka menonton sinetron berkat mama. Saya tidak pernah mendapati lagi sinetron yang bikin saya penasaran dengan jalan ceritanya. Terkadang jalan ceritanya bagus cuma diawal saja, selanjutnya yaaa itu dia karena jumlah episode nya yang kebanyakan sampai kemudian jalan ceritanya menjadi tidak jelas, aneh dan semakin ngawur hehe. 

2. Jewel in the palace (2003)

Lanjut serial tv favorit saya yang ketiga, drama dari negeri ginseng Korea yaitu sebuah drama yang berjudul 'Jewel In The Palace'. Drama lawas ini diproduksi tahun 2003, film ini menceritakan perjuangan hidup seorang Seo Jang Geum untuk menjadi dayang istana dengan kemampuan memasaknya. 

Dalam ini banyak sekali diperlihatkan adegan memasak yang sangat unik menurut saya, dengan menggunakan peralatan pada masa kerajaan saat itu. Setelah itu, kemudian Jang Geum terlibat dendam pribadi seorang kawan lama ibunya dulu yang juga pernah menjadi dayang istana. 

Setelah difitnah, Ia kemudian dikeluarkan dari istana dan menjadi rakyat biasa. Setelah beberapa lama kemudian Jang Geum ternyata juga memiliki keahlian dalam ilmu medis, dengan kemampuannya Ia kembali ke Istana. Apa yang kemudian terjadi sungguh sangat menarik dan recomended untuk ditonton. 

3. The World of The Married (2019)


Drama the world of the marriage merupakan drama dengan rating tertinggi ditahun 2019-2020. 

Yang menarik dari drama ini yaitu bagaimana kuat dan teguhnya seorang istri saat mengetahu sang suami berselingkuh namun mencoba memaafkan diawal dan menunggu maaf dan penyesalan sang suami. Namun yang kemudian terjadi ternyata sangat mengecewakan sang istri. 

Nah drama ini memberi pesan kepada semua istri yang ditikung sama pelakor yang tidak bertanggung jawab, agar tetap tenang saat mengetahui suami selingkuh, jangan langsung ngamuk-ngamuk atau jambak-jambakan sama si pelakor 😄. Sabaar sabaar, ambil tindakan jangan sembarangan, tetap berpikir positif walau pasti suliit. 

4. Memories Of The Bali (2017)


Drama korea yang satu ini juga merupakan drama percintaan yang memiliki soundtrack keren dan selalu enak buat didengar. Dari judulnya sudah bisa ditebak, beberapa adegan diawal dan akhir mengambil latar di Pulau Bali.

Pas sekali drama bagus, soundtrack yang keren, ditambah akting yang oke dari aktor cakep Jo In Sung dan So Ji Sub juga dari aktris cantik Ha Ji Won, bikin mata saya betah berlama-lama untuk menonton sampai selesai. Jadilah drama ini favoritku sepanjang masa. 

5. Hospital Playlist (2020)

Siapa sih yang tidak tahu drama ini, menceritakan kehidupan pertemanan lima dokter spesialis di rumah sakit yang sama. 

Kelimanya merupakan dokter spesialis dari bidang yang berbeda dan berteman sejak masih kuliah. 

Selain itu, mereka juga biasa menghabiskan waktu bersama sambil main musik dalam sebuah band yang anggotanya yaa mereka berlima. 

Jalan cerita drama korea ini tidak terlalu serius dan kaku, drama ini juga bisa membuat penontonnya tertawa karena tingkah laku mereka yang terkadang memang kocak. 

                                            --- Happy Blogging ----

BPN 30 DAY RAMADHAN BLOG CHALLENGE 

DAY 6


Musdalifa Hamzah
Musdalifa Hamzah Blessed mom of 3 awesome kids. From Bulukumba Makassar

Post a Comment for "5 Serial TV Favorit Sejak Masih SD"

Berlangganan via Email