Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bisa Punya Penghasilan Sendiri Dari Blog

Blog
Bisa Punya Penghasilan Sendiri Dari Blog, walau jumlahnya tidak banyak merupakan pencapaian tertinggi dalam hidup saya. Berawal dari perkataan suami seperti ini "Sudah tidak usah kerja dulu untuk saat ini, fokus saja urus anak karena saya masih bisa menafkahi kamu dan anak-anak kita!". Yaah suami saya belum memberi ijin bagi saya untuk bekerja di luar rumah dan disuruh fokus buat urus anak kami yang paling bontot yang memang masih sangat membutuhkan saya sebagai ibu dimasa emas tumbuh kembangnya.  

Baiklah sejak saat itu saya berpikir bagaimana cara agar saya tetap bisa berpenghasilan walau dari rumah saja, karena mengurus rumah dan anak saja ternyata membuat saya menjadi jenuh, setiap hari hanya melakukan hal yang itu-itu saja. 

Sampai saya bertekad belajar jualan online tapi saya bingung mau mulai dari mana, akhirnya saya mencoba menjadi member Oriflame setelah melihat postingan teman saya di facebook yang sudah duluan menjadi member.

Diawal menjadi member saya kembali menemukan kesulitan dengan skema tupo atau tutup poin sebesar 600 ribu tiap bulannya saat itu. Akhirnya agar bisa tutup poin, selain saya mencoba menjual produknya dari satu teman ke teman yang lain secara online, saya juga sering membeli sendiri yang kebanyakan sebetulnya produk tersebut tidak saya pakai, apalagi saya bukan tipe wanita pesolek. 

Bukannya untung saya malah merugi karena ada beberapa teman saya yang tidak amanah menepati janji untuk membayar hutang barang yang diambil duluan dari saya, bahkan sampai detik ini walau bertemu entah dia hilang ingatan atau bagaimana dan dengan sedikit rasa kesal saya mengihlaskan hutangnya kepada saya huhuhu.

Baiklah tidak butuh waktu lama kemudian saya mencap diri sendiri bahwa saya gagal dibidang ini, alasan utamanya karena saya tidak pandai merekrut apalagi menjual. Memang ada banyak materi pembelajaran yang sering diadakan dalam setiap sesi webinar, tapi biar dipaksakan bagaimana juga kalau memang bukan passion kita itu percuma buang-buang tenaga, waktu dan materi. Wahai para upline ku teori memang mudah tapi prakteknya yang susah hehe. 

Naah pada saat saya menyibukkan diri di Oriflame, saya juga sempat memanfaatkan blog yang saya buat pada saat saya masih kuliah dulu untuk kepentingan promosi di blog.

Dari situ saya kepikiran untuk kembali memanfaatkan blog saya untuk menyibukkan diri saya dengan kegiatan yang saya senangi salah satunya yaitu menulis. Sejak saat itu setiap hari saya selalu bercerita apa saja di blog yang sempat mati suri ini untuk menyimpan banyak kegiatan menyenangkan saya selama menjadi seorang ibu, mengurus anak dan saat mengunjungi tempat-tempat wisata baru seperti pantai pasir putih yang semakin banyak saja namanya di daerah tempat tinggal saya ini, di Kabupaten Bulukumba yang terkenal dengan pantai pasir putih Tanjung Bira. 

Sepanjang karir di blog tiga tahun ini, Alhamdulillah pelan namun pasti beberapa tawaran job dan review produk mulai berdatangan, selain itu pengajuan adsense saya juga langsung di approve sejak pertama kali saya ajukan ke Google Adsense.

Dan untuk pencapaian terbesar saya di blog yaitu ketika artikel blog saya berhasil lolos sebagai finalis 35 besar dari 600 lebih artikel yang masuk dalam blog competition yang diadakan oleh Bank Indonesia dalam 'Generasi Digital Bank Indonesia 2021', dan dari kompetisi tersebut saya mendapatkan uang tunai dalam bentuk saldo OVO sebesar 850 ribu.  

Mendapatkan uang sebesar  Rp. 850.000,- merupakan apresisasi terbesar selama saya menulis di blog, mungkin bagi sebagian teman yang lain pencapaian terbesar di blog saya ini biasa-biasa saja bahkan belum ada apa-apanya jika dibandingkan pencapaian teman blogger lain yang dari satu postingan artikel blog saja sudah berjut-jut hehe, namun bagi saya hal tersebut sungguh diluar prediksi saya, bagi seorang newbie blogger seperti saya. 

Kesimpulannya untung saja saya mampu melihat peluang saat saya sempat tertekan dan nyesek dari kegiatan saya sebelumnya itu. 

Teman ternyata benar selalu ada hikmah dibalik setiap kejadian tidak menyenangkan dan semoga saya bisa menorehkan prestasi yang lebih tinggi lagi bersama blog kesayangan saya ini. 

Happy blogging dan terima kasih sudah baca.

BPN 30 DAY RAMADHAN BLOG CHALLENGE 

DAY 4





  



Musdalifa Hamzah
Musdalifa Hamzah Blessed mom of 3 awesome kids. From Bulukumba Makassar

Post a Comment for "Bisa Punya Penghasilan Sendiri Dari Blog "