Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ifandhamyi.com Semoga Menjadi Blog yang Bermanfaat Bagi Pembacanya

ifandhamyi

Ifandhamyi.com Semoga Menjadi  Blog yang Bermanfaat Bagi Pembacanya. Alhamdulillah sudah masuk hari ketiga bulan Ramadhan, dan kali ini saya mau curhat banyak mengenai harapan terbesar saya untuk blog Ifandhamyi dan bagaimana agar saya bisa konsisten menulis, yang jujur untuk bisa konsisten menulis di blog buat saya itu sangat tidak mudah. 

Sejak awal memulai menulis di blog ini saya bertekad untuk selalu menulis apa saja yang sederhana dan bisa bernilai manfaat bagi yang berkunjung ke blog ini. Setiap hari saya selalu kepikiran blog saya jika sehari saja tidak menengok draft blog yang kadang satu judul bisa saya selesaikan sebentar, tapi terkadang juga satu tulisan bisa lama saya selesaikan dan yang seperti itu biasanya ketika saya dapat job menulis di blog. Butuh review dan riset yang dalam tidak boleh sembarangan agar artikel kita bisa disukai oleh pemberi job. 

Tapi jika hanya sekedar bercerita ringan tentang perjalanan saat saya berkunjung ke tempat wisata baru, ide di kepala saya itu mengalir dengan lancar begitu saja sampai tidak terasa saya sudah menyelesaikan satu artikel blog yang panjang.  

Intinya tujuan saya tidak neko-neko saat awal mulai ngeblog, namun setelah menjalani beberapa tahun menulis di blog tujuan dan harapan saya jadi banyak dan beragam 😊. 

Seperti semacam resolusi awal tahun, maka kegiatan ngeblog saya buatkan resolusinya juga. 

Saya pernah membuat harapan di awal tahun 2020 agar bisa belajar ilmu SEO yang benar dan Alhamdulillah gayung bersambut! saya mempelajarai ilmu page one itu dengan tekun di sebuah komunitas blog dengan satu prestasi kecil saat untuk pertama kalinya mengikuit kompetisi SEO saya ternyata jadi juara 40 😬 dan dapat hadiah 75 ribu guys, lumayan buat jajan cilok. 

Daan untuk saat ini harapan terbesar saya untuk blog saya yaitu agar blog ini bisa jadi blog yang menyenangkan untuk dikunjungi dan ada manfaatnya. Saya sebagai penulis utama di blog ini juga selalu berusaha meningkatkan kemampuan menulis saya semoga bisa lebih baik lagi. 

Selain itu, agar tetap bisa konsisten menulis di blog ini mungkin saya masih harus banyak belajar dari blogger senior lain yang sudah lebih dulu memulai karir blognya. Untuk idola saya sangat mengidolakan blogger lifestyle Andra Alodita yang untuk saat ini sepertinya mba Alo (panggilan pembaca setia blog Andra Alodita) sudah tidak terlalu aktif lagi di dunia blog dan saat ini lebih aktif sebagai influencer di medsos instagram miliknya. 

Agar bisa konsisten mba Alo punya beberapa tips seperti berikut :

Pertama, kalian harus melakukannya dengan senang hati. Menulislah untuk diri sendiri, bukan untuk orang lain.

Kedua, tak perlu takut untuk mencoba menulis. Mulai saja pelan-pelan, sedikit demi sedikit. Coba deh mulai menulis jurnal setiap hari, lalu bagikan tulisanmu lewat blog. Practice makes perfect!

Ketiga, tulis topik yang kamu suka atau kuasai tapi juga jangan takut mencoba hal-hal yang baru. Be open minded. Coba lebih peka dengan hal-hal di sekitarmu.

Happy blogging dan terima kasih sudah baca 


BPN 30 DAY RAMADHAN BLOG CHALLENGE

DAY 3



Musdalifa Hamzah
Musdalifa Hamzah Blessed mom of 3 awesome kids. From Bulukumba Makassar

Post a Comment for "Ifandhamyi.com Semoga Menjadi Blog yang Bermanfaat Bagi Pembacanya"

Berlangganan via Email