Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ini Dia 7 Top Fakta Tentangku Diantaranya Berat Badan Mudah Naik dan Mudah Normal Kembali

blog ifandhamyi

Ini Dia 7 Top Fakta Tentangku Diantaranya Berat Badan Mudah Naik dan Mudah Normal Kembali. Bismillah. Alhamdulillah puasa ramadhan saya sudah masuk hari ke 5, dan BPN ramadhan blog challenge ini juga sudah memasuki hari ke 5, hari ini temanya bikin saya senyum-senyum sendiri, iyaah karena menuliskan sebanyak 7 hal mengenai diri saya sendiri ternyata susah gampang juga rasanya untuk dijelaskan. 

Berasa seperti selebriti saja rasanya 😂, tapi setelah menyelesaikan tulisan ini, ada rasa senang mungkin karena sebelumnya saya belum pernah menulis hal-hal yang seperti ini. 

Baiklah yang ingin tahu lebih banyak tentang saya, pemilik blog Ifandhamyi ini dia 7 Top Fakta Tentang Saya ; 

1. Plin-Plan. 

Terkadang untuk menentukan diantara dua pilihan saya akan membutuhkan waktu yang cukup lama, walau sudah menentukan pilihanpun terkadang ujung-ujungnya saya kembali ke pilihan pertama. Makanya kalau akan membeli sesuatu entah itu pakaian atau sendal/sepatu, terkadang saya mikirnya lamaa sekali hehe

2. Suka belajar hal baru dan tantangan baru. 

Sejak dulu entah mengapa saya selalu suka belajar dan mendalami sesuatu yang baru,  apalagi jika hal tersebut bisa membuat perasaan saya bahagia. Seperti saat pertama kali saya ngeblog, rasanya semua yang berhubungan dengan blog selalu membuat saya semakin haus akan ilmu mengenai blog, mulai dari apa itu blogwalking, domain, template, SEO, dan masih banyak lagi. 

Jadi dulu sebelum memulai untuk serius lagi dengan blog ini, saya sempat bertanya pada salah satu teman yang merupakan lulusan sarjana TI (Teknik Informatika) untuk tahu lebih banyak mengenai web atau blog, namun jawaban singkatnya cuma satu yaitu biayanya mahal! 

Setelah mendengarnya, semangat saya sempat ciut, memang semahal apa sii biaya untuk memiliki sebuah web dengan nama sendiri (waktu itu saya masih kepikiran web belum blog). 

Akhirnya saya coba jalan sendiri, sebenarnya diawal tadi saya sudah punya niat mau minta bantuan teman saya itu buat diajari bikin web atau blog, tapi sepertinya dia sendiri tidak tertarik dan lebih senang dengan profesinya saat itu sebagai guru honorer TI di salah satu sekolah negeri tingkat SMA. 

Daaan setelah meriset banyak informasi akhirnya sampailah saya pada titik ini, bisa punya blog sendiri dengan belajar secara otodidak mulai dari masih pakai gratisan (blogspot) sampai belajar pasang nama domain sendiri hingga bisa pasang template sendiri. 

3. Suka repot dan ribet sendiri. 

Dalam mengerjakan sesuatu terkadang saya selalu merasa segala sesuatunya itu mesti teratur, runtut dan tidak boleh asal jadi walau hal tersebut sering membuat saya suka ribet sendiri dengan perintilan-perintilan kecil yang juga mesti dipikirkan. 

Seperti contohnya saat saya melakukan pekerjaan beres-beres rumah, semua barang yang berhamburan harus kembali tertata ke tempat semula, berbeda dengan saat anak atau suami yang beres-beres, oke hasil akhirnya memang bersih tapi barang yang kecil-kecil suka tidak kembali ke tempat semula, jadi ketika barang tersebut akan digunakan akan sulit menemukan keberadaannya misal gunting atau lakban yang tidak diletakkan ke tempat semula 😅

4. Pendiam/Introvert. 

Selain pendiam saya juga sering kesulitan saat harus mengawali pembicaraan dengan orang yang baru dikenal, tapi akan berbalik 180 derajat saat saya bertemu dengan keluarga, teman atau sahabat akrab bahkan ngobrol berjam-jampun hayuuuk. 

Dan mungkin karena jarang bicara dalam satu lingkungan baru inilah maka saya lebih suka mengungkapkan isi pikiran saya melalui tulisan. Rasanya indra saya lebih peka saat harus menuangkan suatu ide atau apa saja yang ada dalam kepala saya melalui tangan daripada ngomong langsung.  

Tapi apa semua orang pendiam seperti saya ?? kira-kira bagaimana yaa, yang tau tulis di kolom komentar ya.

5. Suka makanan yang kecut-kecut atau asam.

Seperti kalau sedang makan makanan yang berkuah paling suka kalau cuka atau jeruk nipisnya yang agak banyakan.

Saat menyantap nasi gorengpun selalu saya peraskan jeruk nipis, rasanya semakin meningkatkan selera makan saya saja.

6. Berat badan gampang naik dan gampang turun. 

Saya bersyukur sekali karena memiliki anugerah yang satu ini, jadi berat badan saya itu gampang sekali naik saat nafsu makan saya lagi semangat-semangatnya 😄 misal saat momen hari raya lebaran, dan berat badan saya akan mudah kembali normal saat saya memang bertekad menurunkannya kembali dengan rutin berolahraga seperti jogging dan rutin puasa senin kamis. 

7. Istirahat sebentar sudah fresh kembali.  

Walau kurang tidur dan badan rasanya capek sekali saat siang hari, saya hanya butuh waktu tidur atau istirahat paling banyak itu sekitar 15 menit, setelah itu pikiran dan raga saya sudah fresh kembali. 

Yaa itu dia 7 top fakta tentang saya, tidak ada yang spesial lagi pula siapa siih saya yang kenal juga sedikit 😂, tapi rasanya plong setelah menyelesaikan challenge di hari ke 5 ini. 

Happy blogging dan terima kasih sudah dibaca.

BPN 30 Day Ramadhan Blog Challenge

Day 5


















Musdalifa Hamzah
Musdalifa Hamzah Blessed mom of 3 awesome kids. From Bulukumba Makassar

Post a Comment for "Ini Dia 7 Top Fakta Tentangku Diantaranya Berat Badan Mudah Naik dan Mudah Normal Kembali"

Berlangganan via Email