Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Terima Kasih 2021, Selamat Datang 2022

Bimillah 2022

Ini postingan pertama saya ditahun 2022, walau sangat terlambat yok fokus yok.

Ifandhamyi

Baiklah kita flashback ke awal tahun 2021. Januari, Alhamdulillah setelah belajar intens ilmu SEO bersama Bang Q dan teman lainnya di SEO Moms Community, akhirnya saya nekat dan memberanikan diri untuk ikutan tiga kompetisi SEO, ada Telkomsel (Tanya Veronika Asisten Virtual), English first dan Seva.id.

Daaan dari ketiga lomba SEO yang saya ikuti kebagian juga dapat juara 40 lumayan dapat uang jajan Rp.75.000,-. 

Buat teman-teman yang kepo dengan Asisten virtualnya Telkomsel yang sangat bermanfaat itu boleh dibaca artikelnya disini

Setelah itu keberuntungan kembali lagi dibulan berikutnya 16 Februari, sebuah email masuk yang menyatakan bahwa saya lolos 35 besar dalam acara tahunan rangkaian Bank Indonesia BI Netifest 2021. Wadudu bahagianya .. ternyata artikel mengenai transaksi digital scan kode QR  itu dilirik juga sama panitia buat lolos jadi 35 besar. 

BINetifest2021

BI Netifest 2021 merupakan event tahunan dari Bank Indonesia bagi para content creator di seluruh Indonesia, sayang karena pandemi acaranya hanya digelar secara virtual jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya peserta yang lolos 35 besar selalu diundang ke Jakarta untuk mengikuti seluruh rangkaian acara hingga pengumuman juara pertama. Tapi urusan hadiah dan cuan-cuannya tetap the Best.

Dan artikel mengenai transaksi digital ini merupakan post pertama saya yang infografisnya saya kerjakan di Power Point saja  tidak seperti biasa kalau urusan infografis sering saya kerjakan di Canva boleh deh dibaca artikelnya disini BINetifest2021

Rejeki diawal tahun tersebut merupakan penyemangat luar biasa bagi saya agar lebih produktif lagi dalam berkarya di blog. Sayang dibulan April saat sedang mengikuti Ramadhan Blogg challenge dari Blogger Perempuan Network, kesibukan saya sebagai pendata SDGS di desa tempat tinggal saya mengakibatkan saya tidak bisa fokus mengerjakan tantangan menulis selama 30 hari itu. Padahal persiapan mentalnya sudah jauh-jauh hari sebelum masuk bulan Ramadhan.

Yaa saya sering bekerja hingga larut malam saat mengerjakan penginputan dan pengolahan data warga desa. Menginput data warga RT1 dan RT2 yang berjumlah 769 individu itu ternyata sangat menyita waktu saya.

Lanjut setelah selesai mengerjakan pengolahan dan penginputan SDGS, saya kembali  mengerjakan pendataan keluarga dari BKKBN. Sibuk yaaah 😅 freelancer ini.

Yaa selain sebagai blogger, dikehidupan sehari-hari saya juga seorang ketua kader posyandu yang karena masih cukup muda dan terampil dibanding ibu-ibu kader yang lain *itu kata bu bidan yaa.. maka sayapun sering dilibatkan dalam beberapa kegiatan di kantor desa.

Setelah semua kerjaan dengan pihak kantor desa beres, pendaftaran CPNS ternyata kembali dibuka untuk pertama kalinya semenjak pandemi. 

Lagi-lagi saya tidak bisa kembali fokus diblog, setelah beberapa kali gagal dalam test cpns ditahun-tahun sebelumnya dan tahun 2021 merupakan tahun dimana pencapaian skor SKD saya yang paling tinggi 434, sayang saya harus gagal di tes SKB karena saya kalah 40 point dengan saingan saya. 

Menghadapi kenyataan harus gagal berkali-kali itu jujur berat yaaa, karena tidak sedikit pengorbanan dan perjuangan yang ..... *ahh sudahlah kalau diingat lagi rasanya sesak didada ehehe. 

Mencoba ikhlas dengan ketentuan dan takdir dari Allah swt ternyata selalu bisa menenangkan diri saya.

Hikmahnya diingatkan sama Allah, kalau kita manusia cuma bisa berencana tapi yang menentukan tetap Allah swt.

Berarti saya yakin kalau kalimat "Usaha tidak akan mengkhianati Hasil" itu kurang tepat ya. Sekeras apapun berusaha kalau Allah belum mengijinkan yaa tidak bisa apa-apa. 

Tapi bukan berarti jadi pasrah begitu saja, tetap harus ada usahanya (ikhtiarnya).

Qadarallah masih dipercaya sama Allah buat sehat, buat ngurusin 4 manusia titipan Allah di rumah, suami dan anak-anak 🥰.

Terakhir sebagai penutup, Bismillah semoga ditahun 2022 ini akan ada lebih banyak peluang dan kesempatan lagi buat pengembangan diri and the last but not least semoga ditahun ini kesampaian juga gajian dari Ads blog juga deh Aamiin



Musdalifa Hamzah
Musdalifa Hamzah Blessed mom of 3 awesome kids. From Bulukumba Makassar

1 comment for "Terima Kasih 2021, Selamat Datang 2022"

  1. Like Roulette, quantity of|numerous|a variety of} Blackjack variants are available to 카지노사이트 gamers, together with Classic, Atlantic City, European and Vegas Strip. Scoring 21, or as near this quantity as potential, will put you in a great probability of beating the banker. The registration course of may be accomplished on each desktop and cellular. However, we suggest utilizing a desktop the place potential, as a result of} ease of use.

    ReplyDelete