Sunday, March 24, 2019

Berawal dari suka nonton Asian Food Channel

Bismillah, awal mula suka bikin roti itu waktu sering nonton Asian Food Channel sekitar tiga tahun yang lalu, pokoknya seharian full tidak bakalan ganti-ganti channel tv cuma nonton acara yang isinya seputar makanan ini, segala makanan ada dibahas dichannel ini.
Dari sini saya baru tahu ternyata bikin roti itu bisa dibikin dari rumah, semua alat dan bahannya ada di rumah pikirnya saya, roti itu mesti dibuat dipabrik besar dengan karyawan yang banyak.
Yang paling penting dalam pembuatan roti harus pakai tepung terigu protein tinggi dan ragi, agar adonan rotinya bisa proof atau mengembang dengan sempurna dan tidak bantet atau keras saat dimakan. Sudah berkali-kali bikin roti selalu berhasil, sekali gagal karena terigunya, yang ada dirumah waktu itu cuma tepung terigu biasa dan protein rendah, saya fikir yang penting dikasi ragi,pasti adonan akan mengembang dengan baik.
Ternyata hasil akhirnya roti bukannya empuk dimakan aslinya keras, GAGAL!.
Sudah tidak terhitung banyaknya screenshot resep roti yang ada di Gallery Handphone, hanya beberapa saja yang kesampean dieksekusi.
Setelah sekian lama, penasaran sama roti Kepang, akhirnya kemarin berhasil bikin roti model kepang rambut dan rasanya juga mantul, mantap betul.
Serasa tidak percaya saya bisa sukses bikin roti lutcu ini. Bahannya sama dengan bahan roti pada umumnya, yang uniknya itu pas waktu adonan dibentuk model memanjang tiga bagian terus dikepang deh seperti mengepang rambut pada umumnya.


No comments:

Post a Comment