Sunday, May 19, 2019

3 Tips Memilih dan Menata Gaya Rambut



Mengganti-ganti gaya rambut agar terlihat lebih beda dan fresh mungkin sering kita lakukan. Utamanya kaum pria yang bebas memilih gaya rambut karena rambut bagi kaum pria tidak termasuk aurat yang harus ditutupi layaknya wanita.

Namun, baik itu pria maupun wanita sebaiknya jika ingin mencoba gaya rambut yang baru ada baiknya jika mengenali bentuk wajah Anda terlebih dahulu.
Hal ini bisa Anda lakukan dengan memperhatikan foto-foto selebriti dengan mencari bentuk wajah yang sama dengan Anda. Kemudian cetak atau cukup simpan di galeri smartphone Anda kemudian bisa anda bawa ke penata rambut untuk dikonsultasikan apakah cocok dengan wajah Anda atau tidak.

Pertimbangan menyesuaikan bentuk wajah dengan gaya rambut yang akan dipilih akan membuat Anda lebih percaya diri karena tampilannya yang sesuai dan juga bisa memperlihatkan atau bahkan menyembunyikan sesuatu yang Anda ingin tidak terlihat.

Menampakkan atau menyembunyikan sesuatu yang menjadi kelebihan atau kekurangan Anda

Menampakkan kelebihan Anda, misalnya :

  • Anda memiliki leher yang panjang bisa dengan memilih potongan rambut yang pendek agar bisa memperlihatkan leher Anda 
  • Menarik perhatian pada mata, bisa diaplikasikan dengan poni sepanjang alis yang akan menyorot mata Anda.
Menutupi kekurangan Anda, misalnya :
  • Telinga lebar, sebaiknya menghindari potongan yang terlalu pendek atau hindari gaya kuncir kuda yang terlalu tinggi.
  • Dahi yang luas bisa ditutupi dengan poni.
  • Jika tidak menyukai leher panjang bisa ditutupi dengan layer panjang. 

Pilihan Gaya Rambut untuk Rambut tipis dan tebal
Untuk Rambut tipis sebaiknya menggunakan produk dengan efek volumizing dan hindari potongan rambut dengan lurus apa adanya saja karena Anda akan terlihat seperti anak-anak, lebih baik jika dengan penambahan sedikit layer agar terlihat lebih bervolume. Selain itu, bisa juga dengan menyasak rambut tipis agar terlihat lebih bervolume.

Untuk rambut tebal, sebelum menata rambut persiapkan terlebih dahulu dengan menggunakan shampo yang mengandung bahan keratin agar rambut Anda lebih halus dan mudah diatur, selanjutnya dengan menambahkan layer tipis agar rambut terlihat lebih berbentuk dan tidak berat.

Mewarnai Rambut

Pixabay.com
Untuk lebih menunjang penampilan melalui gaya rambut, bisa juga dengan sedikit sentuhan pewarnaan pada rambut. Hal ini akan sedikit rumit, karena pemilihan pewarnaan rambut harus sesuai dengan corak warna kulit Anda, agar terlihat seimbang, jika ingin mewarnai sendiri di rumah pastikan terlebih dahulu bisa dengan browsing di internet terlebih dahulu, beda halnya dengan yang memilih cara aman yaitu dengan mempercayakan pewarnaan rambut pada penata rambut Anda di salon kecantikan.

Pada intinya, apapun pilihan gaya rambut Anda pastikan pelihara dan rawatlah rambut dengan tepat. Pemilihan produk shampo untuk rambut juga beraneka ragam sesuai dengan tipe dan jenis rambut. 

BPN30DAYRAMADHANCHALLENGE
DAY13

Referensi :
www.allthingshair.com
wikihow

No comments:

Post a Comment