Sunday, June 2, 2019

Jajanan saat lebaran


Saat lebaran ada banyak makanan enak yang tersaji tinggal pilih mana suka.

Saat bersilaturahmi ke rumah keluarga pasti selalu ditawari makan ketupat, opor ayam dan paling sering ada coto makassarnya juga.

Aneka kue kering yang enak-enak dan kue kering yang paling populer diantaranya ada nastar, putri salju, kue kacang, lidah kucing, kue semprit, dan kastangel.

Selain aneka kue dan makanan berat yang selalu tersedia di hari raya idul fitri, ada juga satu jajanan yang disukai segala kalangan usia yaitu Ice Cream.


Ice Cream sering menjadi jajanan favorit saya dan sepupu lainnya saat saya masih kanak-kanak.
Saat lebaran banyak toko yang masih tutup, tapi berbeda dengan toko dekat rumah nenek saya di Enrekang yang tetap buka setelah salat ied.

Selain itu juga ada tape ketan hitam dan entah bagaimana awal mulanya yang jelas makanan yang satu ini selalu ada di rumah tante dan keluarga lainnya saat saya bersilaturahmi setelah shalat ied.

Jajanan lainnya ada permen yang selalu tersedia di meja-meja berdampingan dengan deretan kue-kue di dalam toples.

Dan jajanan yang paling banyak dijumpai di lapangan tempat dilaksanakannya shalat ied yaitu minuman Pop ice dan aneka minuman lain yang penyajiannya dengan cara diblend pakai blender dan dihiasi topping bermacam-macam.

Tulisan 'Jajanan Saat Lebaran' ini dibuat untuk memenuhi tantangan 30 hari kebaikan bulan ramadhan.

BPN30DAYRAMADHANCHALLENGE
DAY27

2 comments:

  1. di deket rumah nenek saya juga ada 1 toko yang pas lebaran tetep buka. Toko itu pasti diserbu anak-anak yang beli es krim pake uang THR :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kan..namanya juga anak-anak.
      Kalau jaman sekarang sudah ada alfamart sama indomart.😊

      Delete