Tuesday, July 9, 2019

Rekreasi di Waterpark Palette Bone

Waterpark palette Bone

Bisa menikmati waktu berlibur dan berekreasi bersama keluarga di kolam permandian atau istilah kerennya Waterpark merupakan kegiatan yang akan membuat anak-anak utamanya akan senang kegirangan tiada tara.

Saat ini sangat banyak sekali jenis waterpark yang dikembangkan disetiap tempat wisata permandian lengkap dengan kolam renang anak dan arena bermainnya seperti seluncuran dan 'ember tumpah' .


Dan Waterpark Palette merupakan salah satunya yang ada di Sulawesi Selatan tepatnya di Kabupaten Bone.

Beberapa waktu yang lalu keluarga kami berkesempatan berkunjung ke Kabupaten Bone dalam rangka menghadiri undangan acara keluarga yaitu Aqiqahan ponakan yang lucu.

Sebelum berangkat saya sudah excited sekali, pokoknya setiba di Bone dan saat acara aqiqahan telah selesai, saya akan mencoba wahana permandian Palette Bone yang katanya keren dan seru yang katanya lagi hampir mirip dengan wahana kolam permandian Bugis Waterpark di Makassar.

Sayang saya belum bisa membandingkan kedua wahana kolam permandian ini karena memang sebelumnya saya belum pernah ke Bugis Waterpark, tapi jika nanti ada kesempatan pasti akan saya review dan akan saya bandingkan.

Perjalanan dari Kabupaten Bulukumba tempat tinggal saya menuju Kabupaten Bone ditempuh dengan jalur darat saja.
Kabupaten Bone dan Bulukumba diantarai Kabupaten Sinjai.
Dengan jarak 115 km perjalanan memakan waktu kurang lebih 3 jam lamanya.


Jalanannya yang awalnya lurus-lurus saja dan dalam kondisi baik itu tiba-tiba jadi berkelok-kelok saat akan memasuki Kabupaten Sinjai.
Kondisi jalan seperti ini sering membuat saya mabok (muntah), tapi kali itu saya beruntung karena tidak sampai muntah didalam mobil (pakai kantong plastik, wkwkwk)

Tips dari saya buat yang sering mabok dalam perjalanan agar dijalanan bisa meminimalisir keinginan untuk muntah yaitu saat memilih posisi tempat duduk, sebaiknya pilih didekat jendela dan usahakan membuka kaca jendela mobil sampai full.
Udara segar akan lebih menolong dibandingkan udara AC dalam mobil dengan kondisi kaca jendela mobil yang dalam keadaan tertutup semuanya.

Belum lagi aneka bau-bauan dari dalam mobil bisa membuat rasa mual semakin menjadi-jadi.

Hari yang ditunggupun tiba, sehari setelah acara aqiqah tepatnya sekitar pukul dua siang, dengan mengendarai tiga mobil pribadi kami pun segera menuju kawasan permandian tanjung palette.

Dan sayapun baru mengetahui kalau ternyata Waterpark Palette itu termasuk dalam satu kawasan wisata dengan sebuah Waterpark lainnya yang terletak tepat di tepi pantai. Dan dikenal dengan Kawasan Wisata Tanjung Palette.


Tapi sayang, berhubung waktu yang semakin sore sehingga kami sekeluarga tidak sempat jalan-jalan ke waterpark yang satunya lagi yang berada tepat di tepi pantai.

Untuk memasuki Waterpark ini, setiap pengunjung diharuskan membayar ongkos masuk yaitu dua puluh ribu rupiah perorang.

Kolam renangnya terbagi dua, kolam dewasa dan anak-anak.

Kolam Dewasa


Kolam Anak

Di waterpark ini fasilitasnya bisa dibilang cukup lengkap, mulai dari tempat ganti baju, villa, tempat karaokean, dan yang menarik ada penangkaran burungnya juga dan semua fasilitasnya masih dalam kondisi baik.




 

Dan berikut momen-momen keluarga kami saat bermain air di Waterpark Palette Kabupaten Bone, yang kebetulan saat kami tiba ternyata waterparknya dalam keadaan kosong dengan kata lain tidak ada pengunjung lain, mungkin karena waktu yang sudah menunjukkan agak sore jadi rasanya waterparknya
milik pribadi hehehe.








Sampai jumpa dipostingan rekreasi atau jalan-jalan selanjutnya. 



1 comment:

  1. numpang promote ya min ^^
    ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
    Promo Fans**poker saat ini :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
    Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

    ReplyDelete