Wednesday, March 4, 2020

Cerita Jalan Sehat bersama KSP Berkat Bulukumba 2020


Masya Allah, sempat kaget juga begitu lihat postingan terakhir diblog saya ini yaitu bulan November, lama juga ya ternyata saya berkutat “mengurus“ sesuatu yang sangat menyita waktu, tenaga dan pikiran saya itu. 
Daaan setelah sekian purnama berlalu,  Alhamdulillah...akhirnya bisa bercerita kembali diblog tercinta ini.

Baiklah postingan pertama saya ditahun 2020 ini (telat dikit ), yaitu sedikit cerita mengenai pengalaman saya mengikuti acara jalan santai atau jalan sehat yang diadakan oleh sebuah koperasi yang bisa dibilang koperasi simpan pinjam yang sangat besar, sukses dan maju yang ada di Kabupaten Bulukumba saat ini.


Baiklah saya perkenalkan dulu, kota kecil tempat tinggal saya ini, yaitu Kabupaten Bulukumba, kabupaten yang berjarak kurang lebih 150 km dari kota Makassar dan terkenal dengan pantai pasir putihnya BIRA.

Lanjut, kebetulan saya bukan anggota dari KSP Berkat dan saya membuat postingan inipun tanpa permintaan dari pihak manapun 😊

Sedikit info, Koperasi Simpan Pinjam atau yang biasa disingkat KSP Berkat Bulukumba berpusat di Kabupaten Bulukumba dan sudah memiliki cabang yang tersebar hampir di semua kabupaten yang ada di Sulawesi Selatan.

Beberapa minggu yang lalu atau tepatnya tanggal 23 februari, KSP Berkat baru saja merayakan ulangtahunnya yang ke 52 tahun.

KSP Berkat Bulukumba

Bermaksud untuk mengulang kesuksesan dengan acara yang sama seperti tahun lalu ditahun 2019, bisa dibilang KSP Berkat sangat berhasil, jika tahun kemarin hadiah utamanya adalah satu buah unit mobil, maka tahun ini hadiah utamanya yaitu satu buah perjalanan ibadah umroh.
Dan kupon jalan sehat ini pun terbagi habis hingga 30.000 kupon lebih dan pesertanya pun berdatangan dari berbagai daerah di sekitar Kabupaten Bulukumba, baik itu anggota maupun non anggota KSP Berkat.

Menurut penuturan sejumlah masyarakat yang sempat saya ajak ngobrol, acara jalan santai ini sangat menarik karena selain gratis, hadiah utamanya yang sangat menggoda yaitu satu perjalanan ibadah Umroh, belum lagi hadiah menarik lainnya seperti dua buah sepeda motor, sepeda lipat, mesin cuci, TV LED, kulkas dan ratusan hadiah hiburan lainnya seperti jam dinding, payung, baju kaos, setrika dan masih banyak lagi,...sampai lupa saya.

Daan yaa sayapun juga tertarik 😆

Menurut jadwal yang tertera dikertas kuponnya, acara jalan sehat tersebut akan dimulai pukul 06.00 wita.

Sebagai orang yang biasa disiplin dengan waktu, sayapun sudah tiba dilokasi sekitar setengah jam sebelum acara dimulai itu berarti jam setengah enam pagi saya sudah ada di lokasi karena khawatir kalau nanti saya sampai ketinggalan sama peserta lain.
Tapi ternyata eh ternyata, seperti biasa ngaret lagi, lagi-lagi ngaret.
Alhasil jadilah saya menunggu hingga jam 07.00 pagi sampai acara resmi dimulai oleh Bapak Bupati.

Acara resmi dimulai oleh
Bapak Bupati

KSP Berkat Bulukumba

KSP Berkat Bulukumba


Minggu pagi yang mendung, cuaca yang sangat mendukung untuk perjalan kurleb 5 km itu.
Rute perjalanan bermula di Lapangan Pemuda Kabupaten Bulukumba - Jl. Nenas - Jl. Durian (lewat depan kantor pusat KSP Berkat)-  Jl. Jambu - Jl. D.I Panjaitan -  Jl. A. Sulthan dg. raja - Bundaran pinisi - Lapangan Pemuda.

Waktunya pengundian kupon 😁
Orangnya satu tapi kuponnya buanyaak

Sempat khawatir juga dengan kondisi fisik saya, soalnya ini merupakan olahraga berat pertama saya semenjak sembuh dari operasi sc setahun yang lalu, dan Alhamdulillah sayapun selesai tanpa ada keluhan sama sekali, walaupun tidak dapat satupun hadiah dari jalan santai itu hihihi, paling tidak saya dapat sehat dan pengalamannya bisa bertemu dengan banyak teman dan kenalan baru sesama peserta acara jalan sehat dihari itu.

Ada banyak cerita seru dari jalan sehat 'berhadiah' kemarin, salah satunya yaitu walaupun panitia sudah menghimbau masyarakat agar memegang kupon undian cuma satu saja, tapi banyak yang bandel gaeess, banyak yang punya kupon sampai sepuluh kupon lebih dengan satu nama yang sama.

Saya rasa sekian cerita jalan sehat yang saya ikuti kemarin dan semoga semoga KSP Berkat Bulukumba sukses terus dan selamat ulang tahun yang ke 52 tahun, mungkin tahun depan baru rejeki saya dapat hadiah utamanya 😁 (Aamiin)

No comments:

Post a Comment