Monday, April 27, 2020

Kebiasaan baik yang jangan ditinggalkan ketika covid-19 berakhir


Seperti biasa, hampir setiap hari kalau sudah pukul setengah lima sore, saya tidak pernah ketinggalan mengikuti siaran langsung mengenai perkembangan kasus virus covid-19 yang selalu disiarkan secara live dibeberapa stasiun tv.

Dan sampai kemarin per tanggal 26 April 2020, jumlah pasien positif virus corona terus saja bertambah sebanyak 275 orang sehingga jumlah pasien positif corona di Indonesia menjadi 8882 orang, hal ini menunjukkan bahwa penularan masih terjadi.
Diperkirakan juga puncak pandemi ini terjadi awal bulan mei nanti dan berakhir pada bulan juni, sempat ngeri juga sih mendengarnya semoga perkiraan pemerintah itu meleset dan akan berakhir secepatnya tidak perlu sampai menunggu bulan juni nanti.

Saya yakin segala upaya Pemerintah dan kita semua yang telah patuh dengan  himbauan pemerintah untuk mengatasi wabah pandemi ini suatu hari nanti akan membuahkan hasil yang indah, Aamiin

Setidaknya dibalik peristiwa ini ada banyak hikmah yang bisa kita petik bersama diantaranya yaitu agar kita selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan yang kadang kita abaikan.
Serta himbauan untuk belajar, bekerja dan beribadah dari rumah sudah tentu membuat kita jadi punya banyak waktu berkumpul bersama anak dan suami/istri yang mungkin dihari-hari sebelumnya sangat sulit akibat kesibukan masing-masing sehingga lebih mengeratkan hubungan anak dan orang tua juga istri dan suami.

The last but not least jika benar penyebaran virus ini berasal dari pasar hewan liar yang ada di kota wuhan, china semoga pemerintah China lebih waspada lagi akan hal tersebut.

Dan esok hari ketika wabah covid-19 ini telah berakhir maka sebagai seorang ibu rumah tangga yang setiap harinya yaah memang cuma di rumah saja yang akan dilakukan adalah akan lebih peduli lagi dalam menjaga kebersihan anggota keluarga dan selalu mengingatkan untuk tidak meninggalkan kebiasaan baik yaitu mencuci tangan setelah bepergian dari luar atau sebelum masuk ke dalam rumah.

Menjadikan kebiasaan mengenakan masker agar terus berlanjut, biasanya pak suami susah diberi tahu untuk selalu  menggunakan masker saat berkendara diluar dan sejak adanya pandemi virus corona beliau jadi tidak pernah lupa mengenakan masker tanpa diingatkan lagi.

Selalu sedia handsanitizer buat jaga-jaga saat berada di luar dan sulit untuk menemukan air agar kebersihan tangan selalu terjaga.

30 Day Ramadhan Blog Challenge
BPN Day 7




No comments:

Post a Comment