Tuesday, May 5, 2020

Barang yang dibutuhkan selama di rumah saja

Pict : sahabatnestle.co.id

Agar tetap bahagia dan 'waras'  selama masa karantina di rumah, jangan lupa untuk selalu melakukan aktivitas yang positif dan bisa bikin kita bahagia.
Beberapa barang yang dapat kita manfaatkan saat berkegiatan dari rumah saja diantaranya :

1. Laptop, smartphone dan koneksi internet
Dijaman yang serba teknologi seperti sekarang ini, kebutuhan akan internet guna mengakses banyak sajian informasi dan hiburan menjadi sangat penting.
Agar tidak mati gaya dan kreatifitas kehadiran internet bisa jadi sangat membantu.
Mulai dari bermain sosial media yang bisa menghubungkan kita dengan keluarga maupun teman dan sahabat di negara lain sekalipun, mulai dari facebook, whats app, twitter, instagram dan messanger.
Juga ada banyak channel hiburan dan informasi yang disajikan baik oleh professional maupun bukan professional.
Tapi tetap bijak dalam mengakses informasi agar tidak termakan informasi Hoaks.

2. Mainan kreatif dan edukatif untuk anak
Nah buat yang punya anak di rumahnya entah itu anak saudara atau anak sendiri jangan lupa bahwa anak terkadang bisa stress juga jika terus-terusan di dalam rumah karena naluri anak yaah memang bermain, mereka pastinya sudah kangen bermain di taman bermain mulai dari bermain prosotan, ayunan, atau sekedar berlarian bersama kawannya yang lain.

Namun diwaktu yang serba tidak pasti dalam masa karantina atau PSBB saat ini, kita bisa membantu anak dengan mainan yang kreatif dan edukatif, tidak harus beli, sekarang ini ada banyak kreasi mainan anak yang bisa kita junpai di channel-channel youtube, cukup ketikkan kata yang ingin dicari dan akan muncul banyak ide bermain untuk anak di rumah.

3. Kardus bekas
Ada banyak kreasi yang bisa tercipta dari kardus bekas, dengan mengetikkan kata kunci dikolom pencarian google atah youtube akan muncul banyak ide kreasi dari kardus bekas baik untuk mainan anak atau kreasi bentuk lainnya yang bisa bermanfaat di rumah.

30 Day Ramadhan Blog Challenge
BPN Day 12


No comments:

Post a Comment