Sunday, July 12, 2020

Ketika Potensi Bertemu Peluang, Bagai Content Creator Bertemu Asus VivoBook S14 S433


|| …‘Grow Your Self In To Something New’… 

Sepenggal kalimat di atas merupakan cuplikan dari lirik lagu‘Show Your Self’ dalam film Frozen 2. Makna dari lagu ini berkisah tentang pengembangan diri yang sangat powerfull dan inspiratif dari tokoh Elza dan Anna. Sedikit makna dari lagu tersebut akan berhubungan dengan tema tulisan saya kali ini yaitu mengenai semangat ‘Dare To Be You’ bersama Asus VivoBook S14 S433 dengan semangat ‘Kebebasan Berekspresi'. 

Berbicara tentang Something New, belum lama ini Asus kembali meluncurkan produk terbarunya yaitu Asus VivoBook S14 S433. 
Melalui produk terbarunya ini, lagi-lagi Asus kembali memikat hati, utamanya generasi anak muda masa kini melalui performa canggih dan tampilannya yang sangat kekinian. 

 
 

Asus sangat mengerti bagaimana cara membuat hidup generasi masa kini menjadi lebih simple, penuh gaya, serta  menawarkan lebih banyak kesenangan melalui Asus VivoBook S14 S433 seperti yang akan saya jelaskan selanjutnya.

Berbeda dengan cara berpikir generasi-generasi sebelumnya, generasi masa kini dianggap sebagai generasi yang memiliki sudut pandang yang sangat kreatif untuk melihat apapun yang ada di depan mereka. 

Kemudian dimasa kini muncullah istilah yang kita kenal dengan 'Dunia Industri Kreatif'. Namanya juga industri kreatif, setiap karya bersumber dari ide dan kreatifitas anak muda diberbagi bidang profesi diantaranya content creator dan desainer grafis dan Asus VivoBook S14 S433 menjadi perangkat ideal yang bisa diandalkan.  


SEKARANG JAMANNYA KERJA DARI RUMAH #NEWNORMAL #WFH


Dimasa sulit seperti sekarang, ketika banyak orang yang kehilangan pekerjaan akibat adanya wabah covid-19, maka anjuran untuk bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH) mulai banyak dijalankan dan Industri kreatifpun menjadi salah satu jawaban agar tetap bisa punya pekerjaan yang bisa dilakukan dari rumah. 

Tinggal menemukan hobi dan potensi yang kita miliki untuk dikembangan menjadi pekerjaan sampingan atau pekerjaan utama. 


 

Sejak mulai serius di dunia content creator setahun yang lalu, Sayapun mulai menargetkan beberapa resolusi diawal tahun 2020 kemarin, dengan maksud agar tidak banyak membuang waktu dan bisa bekerja lebih maksimal lagi. 

Resolusi bloggingku diawal tahun 2020 
  1. Memperkaya konten positif diblog, belajar ilmu SEO (Search Engine Optimization)  lebih maksimal lagi agar postingan bisa page one google, harapan akan kemampuan menulisku bisa bertambah baik dengan sering ikut kelas online training content creator di Whatsapp group, belajar video editing serta photography.
  2. Agar blog ini bisa bernilai profit dan menjadi income, Alhamdulillah sudah bisa dipasangi iklan dan semoga segera bisa gajian dari Adsense juga. Tinggal sekarang bagaimana menjaganya dengan baik, salah satunya dengan rajin update artikel.  
  3. Kemampuanku dalam mendesain grafis juga mesti dikembangkan lagi. Dengan berbekal ilmu semasa kuliah, saya bisalah sedikit menggambar dan mengedit gambar dengan Coreldraw dan Autocad, tetapi dengan semakin berkembangnya seni desain visual saat ini ada banyak software edi ddesain yang mesti saya pelajari.Tapi sayang untuk resolusi yang ketiga ini mesti Saya tahan dulu, hingga kesampaian bisa punya laptop yang support grafis, jadinya sekarang pakai yang ada saja dulu.
Resolusinya tiga saja sudah cukup, kalau kebanyakan takutnya nanti tidak ada yang terealisasi.  

Alhamdulillah setelah satu tahun aktif menulis, sudah ada beberapa tawaran pekerjaan dari blog dengan fee yang lumayan, seperti review produk, ikut buzer dan menulis artikel di situs-situs terkenal, dan menjadi influencer dibeberapa situs lainnya juga. 

Bergabung dengan beberapa komunitas blogger, juga cukup membantu dalam mendapatkan job sekaligus memperluas jalinan pertemanan sesama blogger yang hebat-hebat, baik hati dan tidak pelit untuk berbagi ilmu mengenai blog. 

Tulisan saya yang tayang di situs det*k
sampai dapat produk gratis 
      

Menyusun sejumlah resolusi diawal tahun itu Saya lakukan demi bisa menjadi Versi Terbaik Dari Diriku ditahun ini. Aamiin.  
  
Pada intinya, segala bentuk pengembangan diri dan setiap kesempatan baru yang datang tidak boleh Saya sia-siakan lewat begitu saja, agar bisa meraih peluang dan kesempatan sebanyak mungkin di dunia yang terbilang baru bagiku ini. 
 
Seperti inilah Saya memaknai cuplikan dari lirik 'Grow Your Self In to Something New' sehingga menjadi 'Lebih berani menjadi diriku Sendiri' dengan tanpa batasan berkreasi dalam menghasilkan konten.
 

ASUS VIVOBOOK S14 S433 PILIHAN UTAMA DAN PERTAMA PARA CONTENT CREATOR 


Sudah tidak diragukan lagi jika setiap produk keluaran ASUS memang selalu yang lebih baik, tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan Anda. 

Dan bagi content creator Asus VivoBook S14 S433 memiliki semua spesifikasi yang terbaik, baik saat serius sewaktu bekerja maupun saat santai untuk menikmati hiburan. 

Berikut alasan mengapa ASUS VivoBook S14 S433 cocok dijadikan pilihan laptop utama dan pertama dalam berkarya baik bagi content creator atau profesi apapun. 


Tampilan Premium dan Pilihan Warna yang Aktraktif     

  

Ide kreatif bisa datang dari mana saja termasuk suasana hati yang ceria, dan ASUS kembali hadir dengan warna-warna cerianya yang bisa menyenangkan suasana hati dengan empat pilihan warna yang atraktif, tinggal pilih warna mana  yang cocok dan mengekspresikan diri kamu ada Resolute Red, Indie Black, Gaia Green and The last but not least, favorit saya niih ada Dreamy Silver. 


Empat Pilihan Warna
Asus VivoBook S14 S433
 

Resolute red : Berapi-api dan mencolok, Anda menempatkan diri diluar arus dan tidak takut dengan apa yang dipikirkan orang lain 
Indie black : indie black mewakili independensi dan kepeemimpinan tanpa kompromi, Anda bertanggung jawab atas 
situasi apapun dan tidak takut untuk berbicara kepada orang lain.
Gaia green : terinspirasi dari alam berarti bahwa Anda dengan mudah beradaptasi dan terbuka terhadap segala sesuatu
yang dunia berikan pada Anda.
Dreamy silver : dreamy silver menunjukkan bahwa Anda berani bermimipi. Anda teguh dengan cita-cita Anda dan bangga dengan apa yang Anda perjuangkan. 

Dari segi tampilan, adanya teknik desain diamond cutting pada tepian laptop semakin menambah tampilannya yang elegan, jadi makin cinta deh sama Asus Vivobook S14 S433 ini. 

Belum berhenti sampai disitu, pada bagian belakang layar laptop Asus Vivobook S14 S433 terdapat area 'negative space' yang dapat ditempeli sticker eksklusif keren hasil kolaborasi Asus dengan seniman Muklay, sehingga kamu semakin bebas mengekspresikan gayamu. 

 



 

Satu yang tidak boleh terlewatkan yaitu ada yang sedikit unik dan berbeda pada tombol Enter dengan color blockingnya yang berwarna kuning, jadi semakin penuh gaya bukan Asus Vivobook S14 S433 ini.  


Ukurannya Tipis dan Ringan Siap Mendukung Aktivitas Mobilemu


Saat bepergian sambil membawa laptop kini tak jadi masalah lagi, berkat ukurannya yang tipis dan ringan dengan ketebalan 1,59 cm, dan berat 1,43 kg.
Waah sangat ringkas dan ringan bukan, mulai sekarang tidak ada lagi drama keberatan hanya karena membawa laptop di dalam tas. 

Panjang 32,49 cm (12,79 inchi)
Tebal 1,59 cm (0,62 inchi )
Lebar 21,35 cm (8,40 inchi)
Berat 1,43 kg (3,08 pounds) 

 




Dapur Pacu yang Mumpuni (Prosesor Intel Core Generasi ke-10 yang Hemat Daya dan Grafis Nvidia GeForce MX 250)


Asus Vivobook S14 S433 yang berukuran 14 inci ini menggunakan prosesor intel®Core™ generasi  ke-10 yang terbaru dan hemat daya, diikuti dengan peningkatan performa yang maksimal untuk produktivitas yang lebih baik dan hiburan yang menakjubkan.   

Hadir dengan dua tipe yaitu :
Intel® Core™ i5-10210U prosesor 
1.6 GHz quad-core with Turbo Boost (up to 4.2 GHz) dan 6MB cache. 

Intel® Core™ i7-10510U prosesor 
1.8 GHz quad-core with Turbo Boost (up to 4.9 GHz) dan 8MB cache.  



Grafis Nvidia GeForce MX 250 dengan video memory size 2GB GDDR5 VRAM nya yang support grafis, sehingga proses editing dengan Autocad bisa dipastikan akan berjalan dengan mulus. 

Hiburan premium, arsitektur grafis baru mendukung pengalaman visual yang sangat jernih, seperti video HDR 4K dan game 1080p sehingga pengalaman menikmati game dengan FPS tinggi sekalipun bahkan saat streaming dan rekaman hingga 5,3 GHz dapat berjalan dengan baik.

Resolusi Layar Full HD


Layar Asus VivoBook S14 S433 ini memiliki layar yang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya, dengan panel IPS ukuran layar 14" ini sudah memiliki resolusi full HD 1920 x 1080 piksel (1080p). 

Selain memberikan kinerja warna terbaik dengan luas sudut pandang monitor hingga 178 derajat, sehingga memungkinkan untuk melihat dari berbagai sudut dengan tingkat kecerahan yang konsisten dan tanpa adanya distorsi warna atau kerusakan. Ditambah display nanoedge 85% screen to body ratio menjadikan pengalaman menikmati layar menjadi lebih lega. 
 
 


Ukuran layar 14" dengan bezelnya yang sangat tipis, sebelah kanan dan kiri hanya 5,77 mm dan bezel atas 10,8 mm dengan kamera di bagian atas, kemudian membuat ukuran laptop ini lebih mungil dibanding laptop sejenis dengan layar 14" lainnya.

Dengan 100 persen sRGB, akurasi warna jadi lebih jelas sangat cocok dipakai untuk desain grafis maupun video editing.

Video terlihat lebih tajam dan memungkinkan kita untuk melihat detail yang lebih baik tanpa graininess yang biasa ditemukan pada layar resolusi rendah.  

Graininess/noise
Pict : tek.id
 

Windows 10 Original dengan Sistem Keamanan Ganda (Finger print dan Windows Hello) 


ASUS selalu membekali produk terbarunya dengan Windows 10 Original, sehingga kita tidak perlu menginstall software bajakan lagi. 

Dengan adanya tambahan fitur finger print atau pemindai sidik jari pada Asus VivoBook S14 S433, menjadi akses secara instan untuk masuk ke sistem perangkat windows 10, yang juga sudah terintegrasi dengan Windows hello (sistem pengenalan wajah) tanpa harus memasukkan kata sandi atau pin terlebih dahulu. 

  
  

Storage 

Untuk penyimpanan data lebih lega dengan harddisk berkapasitas 512 GB PCle SSD dan Intel® Optane™ memory H10 dengan solid state storage (32 GB Optane™ + 512 GB SSD). 

Ruang penyimpanan bisa diupgrade, dengan tersedianya 1 slot M.2 on board. 


Teknologi Fast Charging 


Dengan adanya fitur fast charging, 3 sel baterai litium polimer pada Asus VivoBook S14 S433 dapat terisi hingga 60% dalam waktu 45 menit saja.

Serta dengan adanya software khusus yang disebut ASUS Battery Health Charging pada laptop Asus yang sudah dibekali sistem operasi windows 10, berguna untuk membatasi pengisian daya baterai laptop pada level tertentu, yaitu 60 dan 80% dan menjaga kapasitas baterai tetap di bawah 100%, hal ini akan semakin memperpanjang umur baterai.


Konektivitas serta Interface Outpot/Inputnya yang Lengkap dan Mutakhir
 

Asus VivoBook S14 S433 juga didukung oleh konektivitas terbaik di kelasnya, dengan hadirnya Wi-Fi 6 Gig+ performance (802.11 ax) memberikan kecepatan transfer data 3 kali lebih cepat dibanding generasi sebelumnya Wi-Fi 5 , kapasitas jaringan hingga 4 kali lebih banyak dan latency hingga 75% lebih rendah sehingga menjadikan transfer file lebih cepat dengan performa yang lebih responsif di seluruh perangkat terhubung. 




 
Asus vivobook S14 S433 juga memiliki beragam port koneksi sebagai interface yang lengkap untuk berbagai kebutuhan. 

Disebelah kanan tersedia slot pembaca kartu  Micro card reader (MicroSD) untuk memudahkan pemindahan data, serta  terdapat dua port USB 2.0 

Disebelah kiri ada port keluaran jack audio, serta port HDMI untuk penayangan grafis beresolusi tinggi ke media lain seperti proyektor, port DC-in, USB 3.2 Gen1 dan USB type C 3.2 Gen 1. 

Asus VivoBook S14 S433 juga dilengkapi dengan Bluetooth 5.1 untuk semakin melengkapi keperluan konektivitas yang tanpa batas.


Backlit Keyboard, Produktif kapan dan di mana saja

Adanya fitur backlit keyboard semakin menambah nilai estetika pada laptop Asus Vivobook S14 S433.



Adanya lampu yang terdapat pada keyboard menjadikan kegiatan ketik-mengetik pada ruangan dengan kondisi minim cahaya tidak masalah lagi, sehingga para content creator bisa tetap produktif kapan dan dimana saja. 

Kegiatan mengetik lebih nyaman dan presisi dengan travell distance keyboardnya sekitar 1,44 mm, dengan keyboard yang spill resistance dengan fingerprint sensor yang menyatu dengan touchpad. 

Audio Premium  Harman/Kardon

Pengalaman audio semakin menyenangkan dengan audio premium Harman/kardon . 

Untuk memberikan kualitas suara yang tak tertandingi, team ASUS Golden Ear bersama dengan spesialis audiophile dari Harman Kardon bekerja sama membangun generasi selanjutnya untuk teknologi audio ASUS SonicMaster, ASUS Sonic Master Premium. 


ASUS Perfect Warranty


Layanan garansi eksklusif ini akan mengganti kerusakan akibat kesalahan pengguna. Misalnya laptop terjatuh, layarnya pecah, atau tidak sengaja terkena air. Jadi kita hanya perlu membayar 20% biayanya saja dan 80% sisanya ditanggung oleh Asus. Layanan ini hanya berlaku satu tahun setelah pembelian dan untuk satu kali klaim. 


Spesifikasi ASUS VivoBook S14 S433


Main Spec                             ASUS VIVOBOOK S14 S433
 CPU Intel® Core™ i5-10210U prosesor 
1.6 GHz quad-core with Turbo Boost (up to 4.2 GHz) dan 6MB cache.

Intel® Core™ i7-10510U prosesor 
1.8 GHz quad-core with Turbo Boost (up to 4.9 GHz) dan 8MB cache.
 Operating System Windows 10 Home
 Memory  8 GB 2666MHz DDR4
 Storage
 Intel® Optane™ Memory H10 
with Solid State Storage
(32 GB Optane™ + 512 GB SSD)
 Display
14" LED-backlit IPS Panel HD (1920 x 1080) 16:9

frameless NanoEdge display dengan 85% screen to body ratio

 178 derajat wide view technology
 Graphics
 NVIDIA® GeForce™  MX250
Video memory size : 2GB GDDR5 VRAM
 Input/Output
 1 x USB 3.2 Gen 1 Type-C™ 
1 x USB 3.2 Gen 1 Type-A
2 x USB 2.0 
1 x HDMI
1 x Audio combo jack
1 x MicroSD card reader
1 x DC-in
 CameraHD Web Camera 
 Connectivity  
 Wi-Fi
Intel Wi-Fi 6 with Gig+ performance (802.11ax)

Bluetooth®
Bluetooth V5.0

 Audio 
ASUS SonicMaster stereo audio system with surround-sound; smart amplifier for maximum audio performance

Array microphone with cortana voice-recognition support

3.5 mm headphone jack

Certified by Harman Kardon 
 Battery
Fast charging: 60% in 49 minutes
50Wh 3-cells lithium-polymer battery
65W power adapter
Plug Type: ΓΈ4 (mm)
(Output: 19V DC, 3.42A, 65W)
(Input: 100-240V AC, 50/60Hz universal) 
 Dimension
Width : 32.49 cm (12.79 inches)
Depth : 21.35 cm (21.35 inches)
Height : 1.59 cm (0.62 inches)
 Weight 1.43 kg (3.08 pounds)
 Colors
Indie Black
Gaia Green
Resolute Red
Dreamy Silver 
 Price
Rp. 13.999.000 (intel® core™ i5 variant)

Rp. 15.999.000 (intel® core™ i7 variant) 
 Warranty
2 Tahun garansi Global 

Included Software
Asus Splendid
Asus tru2 life

Harga 

Untuk bisa memiliki Asus VivoBook S14 S433 ini, dimulai dari 

Intel® core™ i5 Rp. 13.999.000

Intel® core™ i7 Rp. 15.999.000

Harga yang sangat sepadan dengan performa canggih yang dihadirkan dalam Asus VivoBook S14 S433.

Saat ini, dalam setiap pembelian produk Asus VivoBook S14 S433 selain mendapatkan sticker, Asus juga menyiapkan T-shirt eksklusif yang bertemakan Asus VivoBook S14 S433.

   










Hasil kerjasama Asus dengan Billionaire's Project, T-shirt eksklusif tersebut akan dijual melalui channel online dan hasilnya akan digunakan untuk membantu yang terkena dampak COVID-19. 



ASUS THE ONE AND ONLY  

Adanya teknologi eksklusif yang Asus hadirkan pada setiap produk keluarannya, membuatku selalu menjatuhkan pilihan utama hanya pada produk Asus untuk mendukung setiap kegiatan komputasiku.

  • Military Grade Protection

Standar militer MIL-STD 810G yang sangat menuntut keandalan dan daya tahan. Salah satu bagian dari tes ini adalah pengoperasian di kondisi yang ektrim - termasuk ketinggian ekstrim, suhu dan kelembaban - bersama dengan getaran dan tes kejut yang dirancang untuk meniru penanganan sehari-hari yang kasar. 

Tak hanya itu, ASUS juga memastikan notebook ASUS telah melewati tes penyiksaan laptop yang ketat, termasuk dijatuhkan dari ketinggian tertentu dan pengujian saat laptop ditekan benda berat.

  • Asus Eye Care Technology

ASUS mengerti penggunaan Komputer/Notebook dalam jangka waktu yang panjang dapat menyebabkan resiko pada mata Anda, yang sering di kenal dengan Computer Vision Syndrome (CVS).

Dengan teknologi panel layar yang paling akurat sehingga kualitaas gambar maupun video baik untuk dilihat mata serta mencegah mata perih, pegal dan mata terasa sepet.  

  • Asus Tru2 Life Technology

ASUS Tru2Life adalah teknologi penyempurna video eksklusif yang mirip dengan yang ditemukan pada TV high-end. Menggunakan algoritma software cerdas untuk mengoptimalkan ketajaman dan kontras setiap frame video, sehingga video terlihat lebih jelas, lebih rinci, dan lebih realistis. 

  • Asus Anti Dust Technology

Sistem Anti-Dust Cooling yang dipatenkan memungkinkan teknologi ini membersihkan debu dan partikel-partikel berbahaya. Berfungsi seperti sistem kekebalan tubuh, ia mengeluarkan debu, kotoran dan partikel lainnya dari chasis melalui dua lubang sirkulasi khusus untuk mencegah penumpukan debu di heatsink untuk meningkatkan 
stabilitas dan durabilitas sistem. 

  • Asus Splendid
Asus Splendid menghadirkan gambar yang lebih hiddup dan kontras yang lebih baik, kecerahan, warna kulit dan saturasi untuk menikmati menonton yang memuaskan. 

YANG HARUS KAMU KETAHUI TENTANG ASUS 


Di sepanjang 2019, GfK (perusahaan riset pasar terbesar di dunia) menyebutkan, total penjualan perangkat komputasi di Indonesia mencapai 1,841 juta unit. 

Dan ASUS Indonesia menguasai 40,4 persen dari total penjualan unit tersebut.

ASUS juga merupakan salah satu perusahaan yang termasuk dalam daftar World’s Most Admired Companies dari majalah Fortune dan berdedikasi untuk menghadirkan berbagai jenis produk komprehensif seperti Zenbo, ZenFone, ZenBook dan rangkaian perangkat IT serta komponen lain, termasuk AR, VR dan IoT.

  • ASUS adalah Brand Motherboard No. 1 di Dunia
  • ASUS adalah salah satu Perusahaan TI paling TOP di dunia
  • ASUS No. 1 dalam Kualitas & Pelayanan
  • ASUS menerima 4.390 penghargaan di tahun 2019 
  • ASUS telah menjual lebih dari 500.000.000 motherboard sejak tahun 1989. 
Sekarang ini, 1 dari 3 komputer yang terjual di dunia menggunakan motherboard ASUS. 

Motherboard merupakan kunci kualitas dan keandalan suatu PC notebook, dan ASUS memiliki kualitas dan kehandalan yang terbaik.

Sebagai bukti dari komitmen terhadap inovasi, desain, dan kualitas, ASUS telah memenangkan penghargaan sejumlah 4.390 penghargaan yang diberikan oleh organisasi teknologi terpandang dan media IT sedunia.

ASUS terus menjadi industri yang terdepan dalam menghasilkan teknologi yang ramah lingkungan, dan merupakan yang pertama di dunia dalam meraih Sertifikat  EU Flower Eco untuk komputer desktop dan Sertifi kat EuP untuk notebook.

Kesimpulannya, tidak ada alasan lagi untuk tidak memiliki perangkat Asus dalam mendukung kegiatan komputasi harian kita dan Asus Vivobook S14 S433 kemudian menjadi paket yang sangat lengkap menjadi jawaban dari semua masalah resolusi bloggingku yang tertunda, laptop dengan kinerja cepat dan performa tinggi, laptop idaman yang bisa kuandalkan dalam bekerja maksimal menghasilkan konten-konten kreatif. 

Semangat terus berkarya dengan ASUS VivoBook S14 S433

Referensi :
  • Asus VivoBook S14 S433: https://www.asus.com/id/Laptops/ASUS-VivoBook-S14-S433FL/
  • Infografis dan foto pendukung : Dokumen pribadi ifandhamyi dan Pixabay
  • About graininess/noise : tek.id 
  • Asus product guide (PDF)


Tulisan ini diikut sertakan dalam writing competition 
Asus VivoBook S14 S433

 



No comments:

Post a Comment