Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Meningkatkan Profit Bisnis dengan Digital Marketing

 




 Meningkatkan Profit Bisnis dengan Digital Marketing.
Entah bermula dari mana dan sejak kapan setiap akan membeli sesuatu baik itu barang maupun jasa dengan harga lumayan mahal, hal pertama yang akan Saya lakukan adalah mencari info sebanyak-banyaknya mengenai barang tersebut dari internet. 

Dan tidak jarang juga kemudian Saya menjatuhkan pilihan untuk membeli barang yang akan dibeli melalui online shop apalagi jika ditambah dengan keuntungan lainnya yaitu pembayaran dengan sistem COD (Cash On Delivery).

Seperti saat ketika saya membeli Indihom* yang dibayar dengan sistem cod, terasa begitu sangat mudah dan efektifnya penggunaan internet ini bagi Saya, mengingat tempat tinggal kami yang sangat jauh dari pusat kota, dimana seringkali kesulitan menemukan perangkat aksesoris/alat elektronik yang kekinian. 

Menjalankan usaha dengan digital marketing ternyata sangat membantu dalam membangun usaha jualan pakaian yang baru saja saya rintis, sehingga tepat sekali jika internet marketing dengan teknologi digital adalah metode pemasaran yang paling tepat dimasa kini.

Karena itu, tidak heran jika saat ini banyak orang yang kemudian melakukan pemasaran produknya melalui internet.

Sebab terbukti ada banyak keuntungan yang akan didapatkan dengan melakukan pemasaran melalui internet, karena kegiatan digital marketing terbilang mudah dilakukan jika paham akan penggunaan internet sehingga Anda tidak perlu berkeliling lagi untuk memasarkan produk, dimana kemudian produk akan dapat dikenal oleh banyak orang secara efektif dan efisien dalam hal manajemen waktu dan tentunya akan lebih irit ongkos.  




Mengenal dunia digital marketing dan manfaatnya untuk bisnis

1.       Pengertian digital marketing

Digital marketing adalah aktifitas atau kegiatan pemasaran dengan menggunakan perangkat elektronik/internet dengan memanfaatkan berbagai teknik atau media digital.  

Setiap bisnis atau usaha sudah pasti membutuhkan keterampilan dalam meningkatkan nilai pemasaran, sehingga yang kemudian menjadi prioritas para pebisnis agar usaha dapat terus berkembang tentu saja efektifitas kerja dan efisiensi biaya. 

Serta, jangan lupakan juga dengan persaingan yang begitu ketat sehingga sangat penting untuk paham akan cara kerja pemasaran digital marketing.

2.       Mengapa digital marketing sangat penting

Sebab digital marketing dapat menghemat banyak hal dan dengan digital marketing pebisnis akan mendapatkan keuntungan yang banyak saking efektif dan efisiennya, semakin efektif dan efisien pebisnis dalam menggunakan modalnya tentu akan berpengaruh kepada keuntungan, bukankah laba perusahaan itu dihitung dari pemasukan dikurangi biaya modal pengeluaran. 

Sehingga jika pebisnis pandai mengatur budget pemasarannya seminimal mungkin dan bisa memaksimlakan hasil, maka profit dari hasil pemasarannya juga akan meningkat.

3.    Tujuan utama Digital Marketing

Tujuan utama digital marketing yaitu menjangkau konsumen secara cepat, tepat dan luas tanpa terkendala batasan wilayah.

Juga dapat meningkatkan brand awareness dimana hukum pemasaran adalah semakin dikenal baik sebuah produk dan merk oleh khalayak, maka akan lebih mudah diterima oleh konsumen.

Tujuan lain yang tidak kalah pentingnya yaitu membangun data base market, dimana jika seorang pebisnis memiliki database market konsumen yang tepat dan sesuai dengan produk atau jasa akan semakin memudahkan pemasaran. 

4.       Jenis media Digital Marketing

Pemasaran dengan digital marketing diantaranya dengan memanfaatkan Website, Sosial media, Content marketing, SEO (mesin pencari seperti google dan yahoo menjadi media online yang paling banyak digunakan dalam mencari informasi, sehingga search engine dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan konsumen yang tepat dan sesuai dengan apa yang dicari menggunakan SEO ), Google Ads, serta Email Marketing

5.       Memulai Digital Marketing 

Setelah mengetahui begitu banyak keuntungan yang didapatkan dari kegiatan memasarkan sebuah produk dengan sistem online, sekarang tinggal bagaimana memaksimalkan penggunaan dunia digital marketing ini. 

Bisa saja jika Saya ingin mempelajari semua secara autodidak, namun mengingat begitu banyak media digital yang harus bisa saya kuasai seperti pembuatan website, optimasi mesin pencari seperti google (SEO), bisa saja yang kemudian terjadi Saya hanya akan membuang-buang waktu, tenaga dan biaya belum lagi ditambah kesibukkan lainnya dalam mengurus rumah dan anak-anak.

Nah solusi tepat bagi saya yang bukan pemula lagi dalam menggunakan internet atau bahkan Anda yang masih pemula karena masih dibangku pendidikan dan mendambakan punya bisnis sendiri  serta mulai tertarik mempromosikan bisnis atau usaha dengan memanfaatkan internet, tentu saat ini masih ada banyak waktu untuk kita mulai mempelajari lebih serius lagi mengenai digital marketing dengan baik salah satunya dengan kursus digital marketing di DUMET SCHOOL.

 

 Dumet School

Dumet school merupakan lembaga kursus dibidang website, digital marketing, dan desain grafis yang sudah terjamin dan terpercaya kualitasnya, terbukti dengan banyaknya testimoni positif para alumni dumet school yang hingga saat ini telah memiliki lebih dari 8.000 orang alumni dari berbagai status dan profesi mulai dari pelajar, guru, mahasiswa, dosen, staff professional, influencer dan masih banyak lagi. 


Dumet school membuka cabang pertamanya sejak tahun 2013, hingga sampai tahun 2018 tercatat sudah lima cabang yang dibuka berlokasi di Kelapa Gading, Grogol, Tebet, Srengseng dan Depok. 

Dan khusus untuk pebisnis tersedia Kursus Digital Marketing yang akan mempelajari segala hal mengenai digital marketing tentu dengan materi pembelajaran yang lengkap dan fasilitas lain yang didapatkan seperti jadwal yang fleksibel , gratis konsultasi setelah lulus dan akan disupport selamanya dan masih ada banyak keuntugan lainnya. 


Belajar digital marketing di Dumet School, setiap peserta akan mendapatkan banyak keuntungan lainnya seperti kelas online privat 1 murid 1 instruktur ditambah jam belajar yang fleksibel, waah kurang bagus apalagi.

Selain itu, setelah menyelesaikan seluruh materi peserta kursus juga akan diberi sertifikat dari google dan Dumet School. 

Nah sepertinya metode pembelajaran dari Dumet School ini sangat cocok buat saya yang walaupun jauh dari Jakarta tetap bisa kursus digital marketing dengan baik sampai paham betul.




Semangat bekerja dari rumah bagi seorang momblogger seperti saya, tentu akan sangat berpeluang besar di dunia digital marketing ini karena ternyata terasa menyenangkan dan menantang untuk terus mengupgrade skill diri sendiri dengan menyibukkan diri dengan hal-hal positif yang berhubungan dengan bisnis, siapa tau cita-cita Saya jadi pebisnis sukses bisa kesampaian dengan belajar digital marketing di Dumet School ☺.



 



Musdalifa Hamzah
Musdalifa Hamzah Blessed mom of 3 awesome kids. From Bulukumba Makassar

Berlangganan via Email