Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Buku Favorit Tentang Motivasi dan Inspirasi

buku inspirasi dan motivasi

5 Buku Favorit Tentang Motivasi dan Inspirasi. Membaca buku merupakan salah satu kegiatan yang sering bikin saya lupa waktu. Sejak masih kanak-kanak saya suka sekali dengan buku bergambar, hingga berlanjut masa kuliahpun saya termasuk tipe orang yang lebih suka membaca sebuah buku atau novel dibanding menonton film yang diangkat dari sebuah novel.

Novel tetralogi Laskar pelangi (Laskar Pelangi, Sang Pemimpi, Edensor, Maryamah Karpov) karya Andrea Hirata merupakan salah satu contohnya, yang novelnya telah saya baca jauh hari sebelum novel keren itu disajikan dalam sebuah film layar lebar.

Daaan ternyata masih jauh lebih informatif dan menyenangkan sensasi yang saya dapatkan dari kegiatan membaca novel ketimbang menonton filmnya, alasan saya sederhana, karena ada banyak kejadian yang disajikan dalam sebuah novel begitu difilmkan ternyata tidak sesuai dengan ekspektasi atau imajinasi saya selama proses membaca itu.
Selain itu yang paling penting adalah dalam sebuah bacaan novel akan banyak kita temukan quote motivasi yang tidak semuanya akan kita temukan saat menonton filmnya

Berikut 5 Buku Favorit yang banyak memberi inspirasi dan motivasi :

1. Sang pemimpi 

Novel ini ditulis oleh masterpiece Andrea Hirata. Dari buku inilah saya mendapat banyak motivasi sebagai mahasiswa saat itu.

2. Edensor 

Edensor juga masih merupakan lanjutan dari tetralogi Laskar Pelangi. Di novel ini menceritakan bagaimana mimpi Ikal dan Aray dan terwujud melanjutkan kuliah mereka di Paris. Selain itu juga diceritakan pengalaman saat Ikal berkeliling negeri yang ada di Eropa hingga menemukan sebuah desa bernama Edensor di Belanda. 

Sebuah desa yang memiliki pemandangan sangat indah, dan kemudian dipilih menjadi nama buku ini.

3. Maryamah Karpov 

Buku ini merupakan seri terakhir dari novel Tetralogi Laskar Pelangi, di novel ini diceritakan tentang keberanian dan keteguhan hati Ikal pada banyak tempat dan peristiwa. Serunya perjalanan Ikal agar dapat bertemu lagi dengan A Ling, kisah yang menakjubkan sekaligus mengharukan. 

4. Serial Harry Potter 

Ditulis oleh JK Rowling, siapa yang tidak kenal dengan film Harry potter. Film yang sangat sukses dijaman saya masih kuliah. 

Novel terakhir Harry Potter and The Half Blood Of Prince dengan tebal halaman 500an lebih, sukses saya baca dalam waktu dua hari dua malam saja, saking seru dan penasarannya saya. 

5. Habibi Ainun 

Naah buku terakhir ini merupakan buku favorit saya selanjutnya, ditulis sendiri oleh mendian alm. BJ. Habibi yang mengisahkan bagaimana kecerdasan beliau dan kisah asmara beliau dengan sang istri. 

Sungguh mereka berdua merupakan kisah nyata yang sangat mengispirasi. 

Happy Blogging.

BPN 30 DAY RAMADHAN BLOG CHALLENGE 

DAY 10




Musdalifa Hamzah
Musdalifa Hamzah Blessed mom of 3 awesome kids. From Bulukumba Makassar

Post a Comment for "5 Buku Favorit Tentang Motivasi dan Inspirasi"

Berlangganan via Email